logo-compas-biru-kecil-v1-156x40
merek deodorant wanita terlaris

Bikin Tampil Makin Pede, Ini dia 10 Merek Deodorant Wanita Terlaris di Marketplace

Bikin Tampil Makin Pede, Ini dia 10 Merek Deodorant Wanita Terlaris di Marketplace

Author : Raga Putra Wiwaha 

Compas.co.id – Melakukan rutinitas setiap hari tentu menghabiskan banyak tenaga, tak jarang badan menjadi basah dan muncul bau-bau yang tidak sedap dari lipatan ketiak. tak hanya pria, wanita pun pasti membutuhkan perawatan dasar untuk membuat ketiak sehat dan wangi ketika melakukan aktivitas. Hal tersebut, tentu bisa diatasi dengan menggunakan deodorant. 

Terlebih dengan iklim tropis di indonesia yang bisa saja membuat cuaca menjadi terik secara tiba-tiba sehingga membuat badan menjadi gerah dan timbul ketiak basah atau bisa dikenal dengan burket. tentu setiap orang wajib tahu deodorant apa yang bisa mencegah munculnya burket tersebut dengan memperhatikan kualitas produk-produk dari brand.

Mengatasi hal tersebut, kini para perusahaan perawatan kecantikan berlomba-lomba dalam menciptakan merk deodorant wanita khususnya untuk mencegah munculnya burket di ketiak serta mencegah iritasi pada lipatan ketiak, hal tersebut dibuktikan dengan beberapa kategori brand yang masuk dalam top rank merek deodorant wanita terlaris pada artikel berikut.

Penasaran brand apa saja yang menduduki peringkat teratas penjualan deodorant? berikut tim Compas telah merangkumnya untuk kamu, data pada artikel ini merupakan hasil riset internal tim dengan menggunakan metode online crawling pada shopee dan tokopedia. simak daftar top ranknya, ya!

Top Rank Merek Deodoran Wanita Terlaris di Shopee dan Tokopedia Periode 14-28 Februari 2022

merek deodorant wanita terlaris

1. Nivea

Siapa yang tidak mengenal Nivea? brand yang sudah ada sejak 90 tahun lalu ini berhasil menduduki peringkat pertama dalam daftar top rank merek deodorant wanita terlaris dengan memiliki jumlah sales volume sebanyak 28,8%. alasan brand ini masih bertahan dan semakin berkembang karena brand ini konsisten mengeluarkan produk-produk yang sesuai keinginan dari konsumen.

Dalam memupuk penjualannya, Nive telah melakukan berbagai macam strategi marketing yang diterapkan, salah satunya berdasarkan pantauan tim Compas di instagram resminya yaitu kerap memberikan diskon produk, paket bundling hingga melakukan kolaborasi dengan boyband kenamaan korea yaitu Bts.

Hasilnya kini, terdapat salah satu produk terlarisnya dalam kategori deodorant perempuan ini yaitu Nivea Personal Care Deodorant Extra Whitening Roll On – 25 ml yang diperkaya dengan Vitamin C dan ekstrak mutiara serta memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit dan mengecilkan pori-pori.

2. Rexona

Brand dari unilever Rexona, berhasil menduduki peringkat kedua dalam daftar top rank merek deodorant wanita terlaris dengan memiliki jumlah sales volume 20,4%. Diciptakan pada tahun 1908 rexona kini telah berkembang hingga berhasil memperkenalkan teknologi mikrokapsul untuk ketiak sehingga tidak mengeluarkan bau menyengat. 

Dibalik perkembangannya yang pesat, Brand ini kerap melakukan strategi marketing untuk terus menjangkau para konsumennya. Salah satunya, yaitu dengan melakukan challenge berhadiah pada laman instagram, serta menggunakan brand ambassador artis terkenal hasilnya terdapat produk terlarisnya Rexona Deodorant Roll On Glowing White 40ml Anti Bakteri yang diformulasikan untuk menciptakan tampilan kulit cerah.

3. Deorex

Deorex brand lokal, berhasil menduduki peringkat ketiga dalam top rank merek deodorant wanita terlaris dengan memiliki jumlah sales volume 4,9%. mungkin bagi para branding brand deorex terdengar asing, namun nyatanya brand lokal ini mampu bersaing di top 3 deodorant wanita.

Dalam menjangkau para konsumennya brand ini kerap melakukan strategi marketing, seperti hasil pantauan tim Compas pada laman instagram resminya yaitu dengan menggunakan jasa influencer untuk memperkenalkan produknya, serta menjabarkan hasil testimoni konsumennya. hasilnya terdapat produk terlarisnya yaitu Deorex Body Odorizer Spray yang diklaim tidak mengandung bahan kimia serta menyehatkan kulit ketiak.

4. Lady Speed Stick

Selanjutnya, di urutan keempat terdapat brand lady speed stick yang berhasil menduduki top rank merek deodoran wanita terlaris dengan memiliki jumlah sales volume 4,8%. brand ini cukup unik karena produk dari deodorannya yaitu berjenis spray berbeda dengan lainnya yang cenderung roll on.

dibalik keunikannya, Brand ini berhasil menjualkan salah satu produk terlarisnya yaitu  Lady Speed Stick Deodorant Anti-Perspirant Powder Fresh yang diklaim bebas dari alkohol dan memberikan perlindungan hingga 48 jam untuk ketiak kering.

5. M.B.K

M.B.K berhasil menduduki peringkat kelima dalam daftar top rank merek deodorant wanita terlaris dengan memiliki jumlah sales volume 3,8%. Jika sebagian orang berfikir bahwa M.B.K hanya merupakan bedak, namun nyatanya brand ini telah melakukan inovasi baru dengan produk roll onnya. 

Salah satu produk terlarisnya dalam kategori deodorant ini yaitu  Bedak MBK Box dan Roll On yang diklaim ampuh untuk menghilangkan bau pada ketiak dan uniknya mampu juga digunakan pada kaki untuk menghilangkan bau kaki.

Baca Juga : Data Penjualan Parfum Pria 2022 terlaris di Shopee,Tokopedia dan Blibli : Ini 7 Brand Terlarisnya

6. Perspirex

Selanjutnya, di peringkat keenam perspirex berhasil menduduki peringkat keenam dalam daftar top rank merek deodorant wanita terlaris dengan memiliki jumlah sales volume 3,5%. brand lokal yang sudah ada sejak tahun 2001 ini merupakan perusahaan yang memproduksi obat dengan bahan herbal. uniknya, dari tahun ketahun perusahaan ini terus berinovasi dengan menghadirkan produk deodorant.

Seiring dengan berkembangnya banyak produk dari brand ini, mereka juga kerap melakukan strategi marketing untuk menjangkau konsumennya, salah satunya yaitu dengan giveaway emas, testimoni pelanggan hingga menggunakan jasa influencer untuk memasarkan produknya. Hasilnya, terdapat salah satu produk terlarisnya yaitu Perspirex Original AntiPerspirant Roll On yang diformulasikan khusus untuk menjaga ketiak tetap kering dan menghilangkan bau berlebihan.

7. Posh

Posh berhasil menduduki peringkat ketujuh dalam daftar top rank merek deodorant wanita terlaris dengan memiliki jumlah sales volume yaitu 3,1%. posh merupakan salah satu brand yang menciptakan produk untuk perawatan badan yang terkenal yaitu produk body spraynya namun, kini pos mengembangkan sayapnya dengan menjual kategori deodorantnya.

Berdasarkan hasil pantauan tim Compas, dalam laman instagram resminya. Mereka kerap melakukan strategi marketing dengan melakukan giveaway,diskon promo, hingga mengadakan campaign. Hasilnya terdapat salah satu produk terlarisnya yaitu Posh Deodorant Roll On yang dapat mencerahkan ketiak, dan memiliki aroma wangi yang tahan lama.

8. Dove 

Siapa yang tidak mengenal dove? Dove berhasil menduduki peringkat kedelapan dalam daftar top rank merek deodorant wanita terlaris dengan memiliki jumlah sales volume 3,0%. kini tak hanya terkenal dengan kategori shamponya saja dove telah mengembangkan sayapnya dengan menciptakan produk deodorant.

Hasilnya terdapat salah satu produk terlaris kategori deodorantnya yaitu Dove Deodorant Powder Soft 40ml Anti Bakteri yang memiliki kandungan ¼ moisturizing yang dapat membuat kulit ketiak terlihat tetap kering hingga 48 jam.

9.Teratu Beauty

Di Peringkat kesembilan, Teratu Beauty berhasil menduduki daftar top rank merek deodorant wanita terlaris dengan memiliki jumlah sales volume hingga 1,8%. dibalik kesuksesan teratu beauty menduduki peringkat kesembilan dalam top rank ini, tak terlepas dari kerja kerasnya seorang ricky yang merupakan alumni dari institut teknologi bandung ini. hanya bermodal dua juta kini teratu beauty sudah sukses di pasar kosmetik indonesia.

Terlepas dari jatuh bangunnya brand Teratu ini dalam berjuang menjual produknya, mereka kerap melakukan strategi marketing seperti  sering melakukan kolaborasi, membuka reseller hingga berinovasi dalam menciptakan produk baru, hasilnya terdapat Salah satu produk terlarisnya yaitu Teratu Beauty (Spray) Miracle Deo Spray Deodorant yang dapat menghilangkan bau pada ketiak, tidak mengandung alkohol dan aman untuk ibu menyusui.

10. Mama’s Choice

Daftar top rank merek deodorant wanita terlaris pada periode ini ditutup dengan brand Mama’s Choice dengan memiliki sales volume 1,6%. kisah menarik dari brand ini yaitu pernah menyabet 3 penghargaan sekaligus pada tahun 2021 dalam ajang brand choice awards.

Dibalik kesuksesannya tersebut, tidak terlepas dengan berbagai strategi marketing yang mereka terapkan yaitu dengan mengadakan edukasi rutin di laman instagram resminya,hingga menciptakan inovasi produk baru. Hasilnya terdapat salah satu produk terlarisnya dalam kategori ini yaitu Mama’s Choice Dry Serum Deodorant yang diklaim mampu membuat kulit ketiak tampak cerah serta aman digunakan untuk ibu hamil atau menyusui.

Baca Juga : Produk Kecantikan Tembus Transaksi 20 Miliar, Brand Lokal Terfavorit

Kesimpulan

Berdasarkan data diatas, dapat disimpulkan bahwa brand nivea berhasil keluar sebagai pemenang top rank merek deodorant wanita terlaris pada periode ini. dibalik kesuksesan nivea keluar sebagai juaranya tak lepas dari berbagai strategi marketing yang mereka terapkan seperti mendekatkan diri pada konsumennya dengan memberikan diskon produk hingga paket bundling. hal tersebut juga bisa kamu terapkan untuk memasarkan produk-produk andalan kamu.

 Ingin mendapat market insight di kategori brand kamu? Compas Dashboard dapat membantu kamu dengan menyajikan data seputar penjualan para top brands di e-commerce sesuai kebutuhan perusahaan.

Beberapa kategori data yang kamu dapatkan antara lain: total sales revenue, total sales quantity, market share, daftar top brands, serta daftar produk terlaris. Periode waktunya pun dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Memasuki ramadhan 2022, Compas baru saja merilis laporan data penjualan bulan Ramadan 2021. laporan tersebut bisa kamu gunakan sebagai insight kamu dalam memasarkan sejumlah produk di bulan suci ramadhan yang bisa kamu akses link ini, ya.

Penasaran dengan Compas? Follow Instagram kami di link ini untuk tahu lebih lanjut, ya! kamu juga bisa langsung request untuk berdiskusi bersama tim Compas dengan mengisi form online melalui link berikut. Yuk, jadi jawara di e-commerce bersama Compas Dashboard!

Source : Dahboard Compas.co.id kategori kecantikan 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Follow Us

Copyright © 2020 Compas.co.id by PT Telunjuk Komputasi Indonesia

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.