skincare lokal terlaris

10 Brand Skincare Lokal Terlaris di Online Marketplace

Skincare merupakan salah satu produk kecantikan yang dibutuhkan untuk menjaga agar kulit tetap segar dan bercahaya. Tak hanya perempuan, sekarang banyak pula laki-laki yang menggunakannya.

Tak heran jika kita mulai melihat penjualan yang cukup tinggi untuk produk skincare di saat ini. Penjualan untuk kategori skincare sendiri sudah berhasil mencapai Rp292.4 miliar selama kuartal II – 2022.

Sekarang ini sudah banyak brand skincare yang bermunculan, dengan beragam formula dan bahan yang mereka kembangkan dan kita mungkin sudah familiar dengan berbagai macam brand skincare dari luar. Namun, tahukah kalian bahwa sudah banyak brand lokal yang mengeluarkan produk skincare dengan kualitas yang tidak kalah dengan brand luar?

Compas sudah menemukan brand skincare lokal yang menjadi favorit orang-orang sepanjang kuartal II – 2022. Kira-kira brand apa saja yang unggul? Lalu produk apa saja yang terlaris? Yuk, kita pantau di artikel ini.

10 Brand Skincare Lokal Terlaris di Indonesia

Seperti yang dikatakan tadi, sudah banyak brand skincare lokal yang tersedia saat ini. Dengan formula yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan kulit masyarakat Indonesia dimana termasuk iklim tropis, brand skincare lokal ini mungkin bisa lebih cocok dibandingkan dengan formula skincare dari negara luar dimana merupakan iklim dingin.

Penjualan untuk brand skincare lokal pun bisa dibilang cukup hebat. Sepanjang periode April – Juni 2022, total penjualan di marketplace sudah mencapai Rp292.4 miliar dengan jumlah transaksi sebesar 3.8 juta.

Setelah ditelusuri, tim Compas menemukan bahwa brand-brand inilah yang menjadi favorit orang-orang berdasarkan total penjualan mereka:

skincare lokal terlaris

1. Somethinc

Brand Somethinc merupakan salah satu brand skincare lokal yang terbilang cukup muda karena baru berdiri di tahun 2019. Walaupun bisa dibilang sebagai brand baru, Somethinc telah meraih total penjualan sebesar Rp53.2 miliar dan berhasil menempati posisi pertama.

Somethinc menawarkan produk yang sudah disesuaikan untuk mengatasi permasalahan kulit perempuan Indonesia dengan bahan-bahan yang berkualitas tinggi.

Baca juga: Kuasai Data Potensi Market dengan Compas Quick Report

2. Scarlett

Brand skincare lokal favorit kedua jatuh kepada Scarlett. Brand ini merupakan brand produk perawatan tubuh asal Indonesia dan terkenal dengan rangkaian produk whiteningnya. Total penjualan untuk brand Scarlett sendiri sudah menembus angka Rp40.9 miliar pada periode April – Juni 2022.

Brand Scarlett sudah mengeluarkan beberapa rangkaian produk perawatan kulit yang menjadi favorit seperti body lotion, body scrub, dan juga shampoo. Salah satu produk yang jadi favorit, yakni Scarlett Whitening Acne Serum.

3. MS Glow

Brand skincare lokal yang berdiri di tahun 2013 ini berhasil menempati posisi pertama dengan total penjualan yang berhasil mencapai Rp29.4 miliar pada periode April – Juni 2022.

Brand MS Glow memiliki sederet produk skincare pencerah yang diformulasikan efektif untuk merawat dan mencerahkan kulit kusam. MS Glow juga tidak hanya berfokus mengembangkan produk perawatan bagi perempuan, tapi juga pria dengan menghadirkan produk andalannya, yakni MS Glow Men Skincare.

4. Avoskin

Brand skincare lokal yang satu ini merupakan salah satu brand naungan PT AVO Innovation Technology. Brand Avoskin mulai muncul pada tahun 2014 dan terus berkembang hingga saat ini. Avoskin berhasil menempati posisi keempat dengan total penjualan sebesar Rp28 miliar.

Terkenal dengan menggunakan green beauty concept, produk-produk skincare brand ini konsisten menggunakan bahan yang baik dan lembut dari alam seperti tea tree, aloe vera, dan raspberry. Jadi, jangan heran apabila Avoskin menjadi salah satu bran skincare andalan untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit sensitif.

5. Whitelab

Brand yang baru saja muncul pada bulan Maret 2020 lalu ini berhasil memasuki peringkat 5 besar untuk brand skincare lokal. Penjualannya pun bisa dibilang cukup baik karena dalam periode April – Juni 2022 sudah bisa mencapai total sebesar Rp25.3 miliar.

Produk perawatan wajah dan produk perawatan tubuh merupakan dua kategori besar yang Whitelab tawarkan. Sedangkan untuk produk terlarisnya, setelah ditelusuri lebih dalam lagi ternyata produk Whitelab Brightening Face Serum lah yang menjadi favorit.

6. Azarine

Kali ini ada brand lokal yang menggaet aktor Korea Selatan, Lee Min Ho sebagai brand ambassador produknya. Meski masih “pemain baru” dalam industri ini, Azarine mampu masuk jajarak 10 besar top brand skincare lokal dengan total penjualan meraih angka Rp22.8 miliar. 

Saat ini, Azarine telah mengembangkan berbagai rangkaian skincare yang hadir sebagai solusi permasalahan kulit wanita Indonesia. Beberapa produk skincare Azarine yang populer, yakni Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel dan Hydramax C Sunscreen Serum.

7. Wardah

Tak kalah jauh, brand Wardah berhasil berhasil menempati posisi ketujuh dengan total penjualan sebesar Rp18.3 miliar.

Brand yang terkenal dengan produk-produk kosmetik halal ini juga menawarkan seri skincare dengan kualitas produk yang tinggi. Tak hanya kualitas, namun skincare Wardah pun diinovasi untuk bisa disesuaikan dengan kondisi serta jenis kulit wajah

8. Erha

Posisi ke-8 ada produk dari Erha yang berhasil meraih total penjualan hingga Rp11.5 miliar sepanjang kuartal II – 2022. Erha merupakan brand skincare lokal yang awalnya populer dari sebuah klinik kecantikan yang berdiri sejak tahun 1999.

Produk-produk Erha dikenal manfaatnya melalui kliniknya yang telah beroperasi sejak lama tersebut. Tak mengherankan jika produk Erha mampu laris di pasaran karena sudah duluan dikenal masyarakat dari kliniknya.

9. Emina

Brand Emina terkenal sebagai salah satu brand kecantikan favorit remaja Indonesia. Dengan harganya yang terjangkau dan juga packaging yang manis, tak heran bahwa brand ini berhasil masuk ke dalam top 10 brand skincare lokal. 

Terdata bahwa penjualan brand Emina di marketplace telah mencapai Rp7.4 miliar selama kuartal II – 2022. Brand skincare lokal telah menghadirkan berbagai produk skincare mulai dari face wash, moisturizer, toner, dan lainnya.

10. Bio Beauty Lab

Brand Bio Beauty Lab merupakan salah satu brand skincare lokal favorit dan berhasil menempati posisi ke-10 dengan meraih total penjualan sebesar Rp5.7 miliar.

Bio Beauty Lab terkenal dengan face oil nya yang menjadi salah satu favorit para beauty influencer. Tak heran jika setelah dilihat lebih dalam lagi ternyata Bio Beauty Lab bundle 10ml luxurious & 10ml acne treatment merupakan salah satu produk terlarisnya di e-commerce.

Dengan banyaknya minat untuk produk-produk skincare, tentunya akan semakin ketat persaingannya. Seperti yang sudah kita lihat, banyak brand skincare lokal yang tak kalah bersaing untuk menempati posisi pertama. Bahkan ada pula brand lokal yang berhasil menempati posisi tinggi walaupun bisa dibilang baru seperti brand Somethinc dan Whitelab.

Namun itu bisa dibilang baru persaingan brand skincare lokal, bisa dibayangkan bukan besarnya kompetisi jika kita melihat brand luar? Oleh karena itu, kamu bisa terus memantau performa brand milikmu dan juga kompetitor agar bisa membuat strategi untuk unggul di marketplace.

Tips Memantau Peforma Kompetitor

Memantau performa kompetitor tidak bisa mengandalkan perasaan atau menerka-nerka. Kamu jelas membutuhkan data nyata terkait penjualan dan market di e-commerce. Compas Quick Report menawarkan solusi berupa akses data terkait total penjualan produk di marketplace.

Dengan data Compas QR tersebut, kamu bisa menganalisa potensi market dan performa kompetitor khususnya top brand di kategori yang sama. Data riwayat penjualan membantu kamu menentukan strategi bisnis mu selanjutnya.

Kuasai market e-commerce dan raih penjualan tertinggi dengan data pada Compas QR!

Baca juga:

compas quickreport


Mau bisnis Anda mengalahkan kompetitor dan memenangkan pasar dengan bantuan data insight seperti di atas? Yuk hubungi tim Compas

Dapatkan Data Pasar Sekarang

Artikel Terkait

Leave a Comment

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Pasar Terkini! Hubungi Compas Segera!

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Compas.co.id

Copyright © 2020 Compas.co.id by Telunjuk.com

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.