data penjualan kopi

Top 3 Penjualan Kopi Bermerk Terbaik di Awal Tahun 2021

Dalam beberapa tahun terakhir, terjadi peningkatan dalam konsumsi kopi. Jika dulu kopi lebih digemari oleh orang yang berumur, kini kopi berhasil menjadi minuman kekinian dan banyak dikonsumsi oleh kalangan anak muda.

Tak hanya itu, sekarang sudah semakin banyak ragam jenis kopi yang tersedia untuk dikonsumsi. Berkembangnya ragam jenis kopi disertai dengan semakin banyaknya kedai-kedai kopi yang bermunculan membuat popularitas kopi meningkat dan telah menjadi bagian dari gaya hidup modern.

Pada akhir 2020 lalu pada acara Pojok Pasar Online yang diselenggarakan antara UKM Indonesia dan Compas.co.id, sempat dibahas mengenai penjualan kopi di marketplace.

Sekarang, kami ingin melanjutkan bahasan mengenai penjualan kopi bermerek di awal tahun 2021. Kira-kira siapa aja sih yang jadi top 3 penjualan kopi bermerek di marketplace? Marketplace mana yang jadi tempat paling laku transaksi kopi-kopi bermerek tersebut? Yuk, kita bahas!

1. Kopi Kapal Api

Kopi Kapal Api menduduki posisi pertama kopi terlaris di awal tahun 2021. Kopi yang selalu ada di warung ini menjadi kopi yang paling laku di marketplace pada Januari 2021 dengan total 22.349 transaksi.

Shopee menjadi juaranya yang meraup 62% dari total transaksi Kopi Kapal Api dan diikuti Tokopedia sebesar 38%. Untuk produk Kapal Api yang paling laris terjual yaitu Kapal Api Special Mix Kopi.

2. Kopi Excelso

Merek kopi kedua yang  paling laku di marketplace pada bulan Januari 2021 dengan total 3.491 transaksi adalah Excelso. Menariknya, e-commerce yang paling banyak menjual produk Excelso dipegang oleh Tokopedia dengan 65% dari total transaksi Excelso, diikuti dengan Shopee sebesar 35%. Produk Excelso terlaris di marketplace merupakan Excelso Luwak Toraja 200gr Bubuk.

3. Kopi Top Kopi

Terakhir, Top Kopi yang menjadi penutup dalam Top 3 Kopi bermerek di marketplace pada bulan Januari 2021 dengan 2.141 transaksi. Shopee pun lagi-lagi menjadi tempat transaksi paling ramai dengan mengambil 83% total transaksi.

Sedangkan penjualan Kopi Top Kopi di Tokopedia sebesar 17% dari total transaksi. Produk Top Kopi Cappuccino 25gr pun yang menjadi produk terlaris untuk brand Top Kopi.

top 3 penjualan kopi

Gimana? Menarik kan penjualan kopi ini? Jangan ketinggalan webinar Pojok Pasar Online UKM Indonesia x Compas.co.id dengan insight-insight menarik lainnya ya!

Baca juga:


These data are provided by compas.co.id, click here for more experience.

Metodologi riset: Tim Riset Telunjuk melacak data harga, penjualan, dan transaksi belanja online di Tokopedia dan Shopee terhadap produk-produk Kopi. Data sampel diambil berdasarkan periode Januari 2021


Mau bisnis Anda mengalahkan kompetitor dan memenangkan pasar dengan bantuan data insight seperti di atas? Yuk hubungi tim Compas

Get Your Market Insight Now

Related Post

Leave a Comment

Want to grow your online business with data-driven insights? Reach us now!

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Comprehensive price and analytics system

Compas.co.id

Copyright © 2020 Compas.co.id by Telunjuk.com

Need Help? Chat with us