Top 5 Brand Perawatan Wajah di E-commerce Indonesia dengan Penjualan di atas Rp 10 Miliar
Rangkaian perawatan wajah terus bermunculan untuk wanita-wanita Indonesia. Kaum hawa harus mampu menjaga kulit agar tetap sehat dan cerah. Berbagai merk terus hadir dengan kualitas terbaiknya dan jenis produk yang beragam.
Brand kecantikan tak berhenti memproduksi jenis skincare yang bisa digunakan oleh seluruh wanita Indonesia. Baik lokal maupun internasional, kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.
Tingginya kebutuhan market dalam produk skincare, dibuktikan dengan angka penjualan yang tinggi untuk kategori perawatan wajah di e-commerce.
Dalam kuartal II – 2022, 5 brand perawatan wajah ini berhasil menembus total penjualan sebesar Rp772.2 Miliar di e-commerce lho! Berikut listnya top 5 brand perawatan wajah terlaris!
5 Brand Perawatan Wajah Terlaris di E-commerce Indonesia
1. Somethinc
Kembali lagi dengan brand lokal, brand Somethinc berhasil menempati peringkat ketiga dalam kategori Perawatan Wajah. Dirilis sejak 2019, brand Somethinc diyakini sebagai andalan skincare banyak masyarakat dengan kandungan dan manfaatnya yang ampuh.
Hasil data pada Compas menunjukkan bahwa Somethinc berhasil menduduki posisi ke-1 dengan total angka penjualan mencapai Rp53.2 miliar pada sepanjang kuartal II – 2022.
Lihat juga: Top 3 Brand Lipstick di E-commerce: Lokal vs Non-Lokal
2. Skintific
Brand skincare asal Kanada ini berhasil menduduki peringkat ketiga sebagai top brand perawatan wajah dengan total angka penjualan sebesar Rp44.4 miliar sepanjang periode April – Juni 2022. Brand yang populer dengan tagline “An Advanced Scientific Formula for Fast & Safe Beauty” ini begitu dikenal akan produknya yang mengandung ceramide.
Skintific juga memiliki fokus utama dalam branding, yakni manfaat produknya yang mampu memperbaiki sekaligus merawat skin barrier melalui formula ceramide tersebut.
3. Scarlett
Dirilis oleh Felicya Angelista, Scarlett menjadi top brand lokal kedua di e-commerce untuk kategori produk perawatan wajah dan perawatan tubuh. Produk Scarlett banyak dicari karena manfaatnya yang mampu membersihkan dan mencerahkan kulit. Dalam kategori Perawatan Wajah, data penjualan produk Scarlett telah berhasil menembus angka penjualan sebesar Rp40.9 miliar pada bulan April – Juni 2022.
4. Garnier
Garnier merupakan brand luar negeri yang menyediakan banyak produk kecantikan seperti perawatan wajah, perawatan rambut, hingga perawatan tubuh. Melalui semua produknya, Garnier membuktikan bahwa kandungan alam bisa dimanfaatkan dengan baik.
Khusus untuk kategori Perawatan Wajah, brand Garnier berhasil meraih total transaksi lebih dari 478 ribu di marketplace pada bulan April – Juni 2022. Atau, setara dengan total penjualan mencapai Rp35.7 miliar.
5. MS Glow
MS Glow merupakan brand kecantikan lokal yang menyediakan beragam produk perawatan wajah untuk wanita Indonesia. Rangkaian produk perawatan wajah lengkap mulai dari facial wash, toner, night cream, dan juga serum.
Penjualan produk MS Glow dalam kategori Perawatan Wajah menembus angka hingga sebesar Rp29.4 miliar pada periode April – Juni 2022 di marketplace. Penjualan tersebut setara dengan lebih dari 313 ribu transaksi.
Data pada Compas Dashboard membuktikan angka yang fantastis dari penjualan brand kategori perawatan wajah di atas. Hal ini tentunya menunjukkan potensi pasar yang baik untuk brand-brand tersebut.
Ketahui produk Perawatan Wajah apa saja yang mendominasi dari brand tersebut di E-commerce Indonesia dengan Compas Quick Report!
Baca juga: