logo-compas-biru-kecil-v1-156x40
merek toner wajah terlaris

Cerah dan Segar, Ini 10 Merek Toner Wajah Terlaris di E-commerce: Berkat Penjualan Tinggi, Brand Lokal Bersaing Ketat di Top 3! 

Cerah dan Segar, Ini 10 Merek Toner Wajah Terlaris di E-commerce: Berkat Penjualan Tinggi, Brand Lokal Bersaing Ketat di Top 3! 

Author: Raga Putra Wiwaha 

Compas.co.id- Melakukan perawatan wajah kini menjadi kebutuhan dan trend yang positif yang dilakukan oleh banyak orang. Perawatan kulit wajah khususnya, baik dilakukan setiap hari dengan tambahan menggunakan toner wajah.

Terlebih di saat bulan puasa ini dimana kurang asupan makanan dan minuman bukan hanya badan saja yang terlihat lesu namun wajah pun bisa terlihat sama lesunya. Hal itu membuat penggunaan toner merupakan salah satu aspek penting dalam melakukan perawatan kulit di saat puasa.

Melihat peluang tersebut, banyak perusahaan yang bergerak dibidang kecantikan berinovasi dalam menciptakan toner wajah yang berkualitas dan nyaman dipakai oleh banyak orang. Lalu brand apa saja yang menjadi teman dalam membuat wajah tampak cerah di saat ibadah puasa? 

Berdasarkan pantauan Compas data penjualan merek toner wajah terlaris periode sebelumnya dikuasai oleh brand lokal,Lalu berdasarkan temuan internal tim compas, bahwa toner lokal memiliki data penjualan yang bagus di periode 1-15 September 2021. Total penjualannya di Shopee dan Tokopedia mencapai Rp30,3 miliar dengan kurang lebih 556 ribu produk terjual. Lantas bagaimana dengan periode 1-15 Maret 2022 ini? simak yuk dibawah ini!

Data Penjualan Merek Toner Wajah Terlaris di Shopee dan Tokopedia Periode 1-15 Maret 2022

merek toner wajah terlaris

1. Wardah

Siapa yang tidak mengenal wardah? brand lokal ini berhasil menduduki peringkat pertama dalam daftar brand toner wajah terlaris dengan memiliki jumlah sales volume yaitu 18.5%. Terkenal dengan brand “halal” Wardah diklaim merupakan pelopor merek kosmetik halal indonesia, unik dan menarik brand ambassadornya rapih dengan balutan hijab.

Banyak cara yang dilakukan wardah agar bisa menjadi brand kosmetik populer, salah satu strategi marketing yang sering dilakukannya yaitu dengan berinovasi menciptakan beberapa produk dan dipasarkan dengan cara mendiskonkan produk tersebut, satu satu produk terlaris pada kategori ini yaitu Wardah Lightening Face Toner 125 ml yang dapat menyegarkan kulit,mengangkat sisa kotoran dan membantu proses pencerahan.

2. Emina

Posisi kedua diduduki oleh Emina dengan memiliki jumlah sales volume mencapai 17.0% “Born to be loved” brand ini mengingatkan bahwa setiap wanita memiliki kecantikan masing-masing. Emina merupakan produk kecantikan yang fokus kepada remaja wanita dibuktikan dengan kemasan produknya yang eye catching.

Brand yang memiliki target milenial ini memiliki beberapa strategi marketing yang unik yaitu dengan memaksimalkan konten marketing di instagram dengan dibalut warna-warna pastel yang cocok untuk remaja karena memiliki kesan lemah lembut, strategi lainnya juga brand ini selalu mengadakan diskon hasilnya salah satu kategori produk terlarisnya yaitu Emina Bright Stuff Series pencerah Emina toner face wash moisturizing yang memberikan manfaat untuk mencerahkan kulit dan melembabkan wajah.

3. Avoskin

Selanjutnya di urutan ketiga diisi oleh brand lokal avoskin yang memiliki jumlah sales volume mencapai  14.3%. brand lokal avoskin ini sering mendapat respons positif karena mempunyai inovasi pada produknya. buktinya berdasarkan riset tim Compas brand ini memiliki angka penjualan yang tinggi sehingga naik ke top 3 dari periode sebelumnya.

Dalam menjangkau para konsumennya, Avoskin turut menerapkan strategi marketing seperti hasil pantauan tim Compas melalui laman Instagram resminya yaitu melakukan giveaway,campaign hingga berinovasi dalam menciptakan produk baru. hasilnya kini terdapat salah satu produk terlaris produk terlaris yaitu Avoskin Your Skin Bae Serum yang berguna untuk mengurangi jerawat dan membantu membersihkan pori-pori.

4. Ms Glow

Lagi-lagi Ms Glow, Siapa yang tidak mengenal brand satu ini? brand lokal Ms Glow berhasil menduduki daftar brand toner wajah terlaris dengan memiliki jumlah sales volume  10.6%. Brand lokal yang sempat viral terkait data penjualannya yang diklaim tembus hingga 600 miliar perbulan ini merupakan brand yang dimiliki oleh crazy rich asal malang yang sudah ada sejak tahun 2013 lalu.

Dibalik terkenalnya brand Ms Glow di pasar kosmetik ini, tak terlepas dari berbagai strategi marketing yang mereka terapkan dalam menjangkau para konsumennya, seperti yang ramai diperbincangkan dengan menggaet komika babe cabita dan marcel menjadi brand ambasadornya bahkan sempat menggegerkan warganet karena berhasil mempromosikan produknya hingga times square new york.

Buah dari usahanya dalam mendekatkan diri ke konsumen, kini terdapat salah satu produk terlaris dalam kategori pelembab wajah yaitu MS glow Toner Glow yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati.

5. Whitelab

Brand lokal kategori kecantikan yang sudah ada sejak 2020 dan sukses merebut hati masyarakat indonesia ini berhasil menduduki peringkat keenam dalam daftar brand toner wajah terlaris dengan memiliki jumlah sales volume yaitu 10.2%. 

Dibalik kesuksesan brand ini dalam menjual berbagai produk kecantikannya, terdapat beberapa strategi marketing yang mereka lakukan seperti giveaway, hingga menggunakan jasa influencer untuk membantu mempromosikan produknya, hasilnya pada kategori ini terdapat produk terlarisnya yaitu Whitelab Brightening Face Toner yang mampu mencerahkan kulit,mengatasi noda hitam bekas jerawat dan menjaga kehalusan kulit.

6. Somethinc

Di urutan keenam, Somethinc berhasil menduduki daftar top brand merek toner wajah terlaris dengan memiliki jumlah sales volume yaitu 7.5%. didirikan pada tahun 2019 oleh Irene Ursula, dilansir dari laman kompas.com alasan dibalik didirikannya brand ini yaitu karena menemukan menemukan kesenjangan di pasar terhadap industri kecantikan lokal yang masih lemah. terlebih masyarakat indonesia tidak mengenal produk yang cocok untuk kebutuhan mereka. atas dasar tersebut brand ini mengeluarkan produk-produk yang sesuai dengan iklim di indonesia.

Dibalik kesuksesan produk terlaris terdapat beberapa strategi marketing yang mereka terapkan, berdasarkan pantauan tim Compas dalam instagram resminya mereka melakukan kerjasama dengan idol K-pop dan rutin mengadakan diskon produk, hasilnya terdapat produk terlaris dalam kategori ini yaitu Somethinc glow maker AHA BHA PHA Clarifying Treatment Toner yang teruji secara klinis dapat membantu mengangkat sel kulit mati, mengatasi pori-pori dan meratakan tekstur warna kulit.

7. Scarlett

Siapa yang tidak mengenal brand kecantikan ini? Brand lokal yang berdiri sejak tahun 2017 ini dan didirikan oleh artis terkenal Felicya Angelista, kini berhasil menduduki peringkat ketujuh daftar top brand  toner wajah terlaris dengan memiliki jumlah sales volume 4.7%.

Strategi marketing yang mereka lakukan untuk mendekatkan kepada konsumen. Salah satunya dengan menggunakan channel artis dan influencer untuk mempromosikan produknya. Namun tidak hanya itu, berdasarkan pantauan tim Compas brand ini juga menerapkan diskon produk hingga giveaway. produk terlarisnya dalam kategori ini yaitu Scarlett Whitening Toner Acne / toner brightly bright yang terdapat kandungan mineral zink serta bisa melawan bakteri penyebab jerawat.

8. Azarine

Azarine yang merupakan brand lokal yang menduduki peringkat kedelapan dalam data penjualan toner wajah terlaris dengan sales volume 3.9% di Tokopedia dan Blibli. Azarine disebut-sebut sebagai brand kosmetik pertama yang menggunakan kakadu plum yang berfungsi baik untuk perawatan kecantikan.

Dalam menjangkau para konsumennya, azarine melakukan strategi marketing yang hebat diantaranya yaitu dengan melakukan diskon produk rutin, menggunakan jasa artis untuk mereview produk hingga brand ambassador idol k-pop turut digunakannya. hasilnya terdapat salah satu produk terlaris di kategori ini yaitu Azarine Toner 90 ml yang berfungsi untuk membuat wajah tampak cerah dan terhindar dari jerawat.

9. The Aubree

The Aubree kini berhasil menduduki peringkat kesembilan dalam daftar top brand toner wajah terlaris dengan memiliki jumlah sales volume yaitu 1.8%. Dilansir dari laman finance.detik.com brand yang mulai ditahun 2016 ini tak disangka hanya bermodalkan Rp 75.000 

Dalam menjangkau konsumennya aubree turut menerapkan strategi marketing seperti diskon produk, giveaway dan mengedukasi terkait kesehatan produk terlaris The Aubree Botanical Calendula Toner yang memiliki toner yang mampu menjaga kelembaban kulit, menyegarkan dan menjaga kekenyalan kulit.

10.Madame Gie

Daftar top brand toner wajah terlaris pada periode ini ditutup dengan brand Madame Gie dengan memiliki jumlah sales volume 1.6%. mempunyai tagline “Cantik Ekonomis” membuktikan bahwa untuk tampil cantik itu tidak perlu mahal.

Fakta menarik kenapa brand ini berhasil menutup peringkat top brand  yaitu dengan giat menerapkan strategi diskon produk, bundling dan gratis ongkir, hasilnya salah satu produk terlaris kategori toner ini yaitu Madame Gie Clarify Facial Foam Face Wash, Toner, Serum Skin Barrier yang dapat membantu kulit tampak lebih cerah dan segar.

Kesimpulan

Berdasarkan data diatas, dapat disimpulkan bahwa brand lokal bersaing ketat di top 3 penjualan merek toner wajah terlaris diantaranya Wardah,Emina dan Avoskin. Adapun strategi yang diterapkan dari ketiga brand diatas yaitu dengan mayoritas menerapkan diskon produk dan menciptakan inovasi produk yang bagus untuk digunakan oleh banyak orang.

Ingin mendapat market insight di kategori brand kamu sekarang? Compas Dashboard dapat membantu kamu dengan menyajikan data seputar penjualan para top brands di e-commerce sesuai kebutuhan perusahaan.

Beberapa kategori data yang kamu dapatkan antara lain: total sales revenue, total sales quantity, market share, daftar top brands, serta daftar produk terlaris. Periode waktunya pun dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Terbarunya Compas baru saja merilis product Succes Story. Brand innisfreee menjadi brand pertama yang membagikan kisah perjalanan kesuksesannya Bersama Compas. Data yang dimiliki Compas akurat untuk membagikan kisah brand Kamu. Bila masih ragu, Kamu bisa membaca cerita tentang Innisfree berikut yang telah menggunakan data Compas untuk membantunya menentukan strategi bisnis yang tepat. Yuk, ikuti jejak keberhasilan Innisfree bersama Compas!

Penasaran dengan Compas? Follow Instagram kami di link ini untuk tahu lebih lanjut, ya! kamu juga bisa langsung request untuk berdiskusi bersama tim Compas dengan mengisi form online melalui link berikut. Yuk, jadi jawara di e-commerce bersama Compas Dashboard!

Source: Dashboard Compas.co.id Kategori Kecantikan 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Follow Us

Copyright © 2020 Compas.co.id by PT Telunjuk Komputasi Indonesia

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.