logo-compas-biru-kecil-v1-156x40
kandungan skincare

Paling Laku, 4 Kandungan Skincare Ini Jadi Salah Satu Rahasia Kesuksesan Top Produk Serum di E-commerce

Paling Laku, Ternyata Top Rank Produk Serum Wajah Menyimpan Rahasia 4 Kandungan Skincare Ini

 

Author: Lia Sutiani

Compas.co.id – Saat ini, produk serum makin berkembang dengan berbagai macam kandungan. Kandungan skincare tersebut berbeda-beda pada tiap varian karena menyesuaikan kebutuhan konsumen. Kandungan serum juga menjadi pertimbangan bagi konsumen untuk membelinya karena beda bahan aktif, beda pula manfaatnya. 

Menurut hasil riset Tim Compas, ternyata sebagian besar top brand serum terlaris 2022 memiliki kandungan skincare yang sama. Kandungan tersebut merupakan bahan aktif dengan manfaat tertentu yang mampu menyesuaikan kebutuhan pasar. Inilah salah satu rahasia agar produk serum tersebut lebih laku di pasaran.

4 Kandungan Skincare dari 10 Top Produk Serum Terlaris Periode 16-31 Agustus 2022 di Tokopedia & Shopee

kandungan skincare

Apa saja kandungan serum pada produk terlaris di Tokopedia dan Shopee tersebut? Berikut 4 kandungan serum yang terkandung dalam produk unggulan konsumen di e-commerce.

1. Niacinamide

Bahan ini merupakan salah satu kandungan skincare yang dinilai ampuh mengatasi berbagai masalah kulit wajah. Dilansir dari HelloSehat, niacinamide atau nicotinamide merupakan zat turunan dari vitamin B3 (niacin). 

Banyak yang sudah membuktikan manfaat kandungan skincare tersebut. Data Tim Compas membuktikan produk serum dengan kandungan niacinamide mencapai sales volume tertinggi sebesar 44%. 

Data tersebut menunjukkan bahwa serum dengan kandungan niacinamide paling banyak dicari konsumen belakangan ini. Ini dapat menjadi potensi bisnis bagi Anda yang ingin merilis produk serum, yaitu dengan menggunakan niacinamide. 

Beberapa produk serum terlaris yang mengandung bahan ini, yaitu Eiem Beauty Brightening Serum, Somethinc 5% Niacinamide, Whitelab Intense Brightening Serum Niacinamide 10%, dan 10% Niacinamide Brightening Serum Glowing & Hydrating dari SKINTIFIC. 

Namun, dr. Kamilah Jaidi melalui channel Youtube-nya mengungkap bahwa kandungan niacinamide 10% dapat membuat kulit kering sampai bruntusan. Untuk itu, bagi Anda yang tertarik terjun ke bisnis skincare, sebaiknya menggunakan formula dengan konsentrasi bahan 5% saja. 

2. Retinol

Selain niacinamide, kandungan skincare ini juga menjadi pertimbangan seseorang untuk membeli produk serum. Retinol merupakan bagian dari retinoid yang bermanfaat untuk membuat wajah tampak awet muda. 

Tercatat, produk serum terlaris yang menggunakan bahan tersebut meraih sales volume hingga 31,5%. Beberapa produk serum unggulan yang menggunakan bahan tersebut di antaranya Eiem Beauty Acne + Anti Aging Serum dan Azarine Retinol Smooth Glowing Serum. 

3. Centella Asiatica

Bahan skincare ini biasa dikenal dengan nama lokal daun pegagan yang bermanfaat untuk mengatasi jerawat. Penggunaannya pun tidak hanya pada serum, tapi juga pada beberapa produk skincare lainnya seperti pelembab dan masker. Sejauh ini belum ada pelaporan terkait efek samping penggunaan serum berbahan dasar Centella asiatica ini. 

Umumnya, brand menggunakan bahan tersebut sebagai formula khusus untuk produk serum acne. Menurut data Tim Compas, serum dari 10 top produk terlaris yang mengandung Centella asiatica tersebut mencapai 17% pada volume penjualannya. Ada dua produk terlaris yang mengandung bahan aktif ini, yaitu Azarine Acne Spot Serum dan Scarlett Whitening Acne Serum.

4. Ceramide

Dilansir dari laman Alodokter, ceramide merupakan kandungan skincare yang bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit. Kandungan tersebut adalah bahan aktif skincare yang berasal dari golongan asam lemak. 

Beberapa brand besar menggunakan bahan aktif tersebut karena memberikan khasiat utama utama untuk memperbaiki skin barrier. Salah satu produk serum terlaris yang memiliki kandungan ceramide, yakni You Biomecera Advanced Booster Serum Ceramide Skin Barrier. Sementara dari data Compas Dashboard, serum berbahan tersebut memperoleh sales volume sebanyak 7,5%. 

Kesimpulan

Keberhasilan beberapa produk serum terlaris tersebut tidak lepas dari kandungan skincare yang digunakan. Bahan aktif dalam skincare merupakan hal penting karena bisa menjadi daya tarik sekaligus pertimbangan bagi konsumen untuk membelinya. 

Melalui informasi ini, Anda dapat membuka peluang bisnis dengan membuat formulasi serum menggunakan bahan-bahan aktif tersebut. Guna mengoptimalkan kesempatan tersebut, Anda perlu menerapkan strategi bisnis dengan benar.

Dalam menerapkan strategi bisnis, perusahaan membutuhkan riset data secara tepat. Melalui data Compas Dashboard, Anda dapat melakukan riset pasar sesuai kebutuhan dengan akurat dan cepat. Tertarik untuk memulai? Hubungi kami melalui Team Compas atau DM Instagram Compas, ya!

Selain itu, Anda juga bisa menjajal 30 menit Demo Compas Dashboard secara gratis dengan cara KLIK DI SINI!

Source: Dashboard Compas.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Follow Us

Copyright © 2020 Compas.co.id by PT Telunjuk Komputasi Indonesia

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.