Salah Satu Brand Favorit Millennial, Angka Penjualan Emina Tembus Rp4,5 Miliar
Emina merupakan brand kecantikan lokal yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Salah satu keunggulan produk dari brand Emina adalah formulanya yang tergolong ringan di kulit sehingga bisa dibilang cocok bagi remaja maupun bagi para pemula dalam memakai make up.
Kelebihan lainnya dari brand Emina adalah harga produknya yang tergolong terjangkau. Varian produknya pun terbilang lengkap untuk mempercantik tampilan makeup atau sebagai perawatan kulit.
Tak heran jika produk-produk keluaran brand Emina ini menjadi favorit dan berhasil menghasilkan penjualan yang cukup fantastis. Ingin tahu lebih banyak? Yuk, simak data penjualan Emina di bawah ini.
Penjualan Brand Emina Tembus Rp, 4,5 Miliar
Jika dilihat dari data penjualannya di marketplace seperti Shopee dan Tokopedia, Penjualan untuk brand Emina di tanggal 1 sampai 18 Feb 2021 telah mencapai Rp 4,5 Miliar. Adapun tercatat total transaksi selama periode tersebut sudah melebihi angka 183 ribu.
Saat mengulik data penjualan Emina, Compas menemukan bahwa kategori Perawatan Wajah adalah kategori dengan total penjualan terbesar dengan mengambil 47,5 persen dari penjualan di marketplace Tokopedia dan juga Shopee.
Penjualan kategori tersebut pun dalam awal Februari 2021 sudah sebesar Rp 2,1 Miliar. Angka yang cukup fantastis mengingat bahwa ini merupakan data penjualan dalam waktu 2 pekan.
Tak kalah jauh, kategori kosmetik bibir menempati posisi kedua dengan 30,9 persen dari penjualan dan diikuti oleh kategori kosmetik wajah sebesar 13,9 persen.
Memang dalam kurun waktu ini, bisa dibilang semakin banyak orang yang tertarik dengan skincare. Jika mengingat selama masa pandemi ini orang-orang banyak menghabiskan waktu di rumah dan jadi fokus pada self-care, tak heran jika ketertarikan akan skincare pun meningkat. Tercerminkan pula pada data penjualan brand Emina.
Menariknya, walaupun masih banyak yang menghabiskan waktu di rumah karena pandemi, produk Suncreenlah yang menjadi favorit di kategori Perawatan Wajah pada awal Februari. Tim Compas mencatat bahwa penjualan kategori produk Sunscreen Aftersun berhasil meraup total penjualan sebesar Rp 505 Juta.
Produk kategori Perawatan Wajah lainnya yang juga masuk ke dalam lima besar adalah Masker Pelembab Bibir dan juga Pelembab Wajah. Masing-masing menempati peringkat keempat dan kelima dengan besar penjualan yang tak kalah jauh. Produk Masker Pelembab Bibir dengan 8,1 persen dari total penjualan dan produk Pelembab Wajah dengan 7,5 persen dari total penjualan
Kunjungi juga: Produk Kecantikan Tembus Transaksi 20 Miliar, Brand Lokal Terfavorit
Liptint Si Produk Terfavorit
Walaupun kategori Perawatan Wajah mendominasi penjualan brand Emina di awal Februari lalu, setelah ditelusuri lagi ternyata untuk kategori produk Lip Tint lah yang menjadi terunggul. Penjualan untuk produk kategori Lip Tint sendiri sudah menembus Rp 895 Juta di marketplace.
Tak hanya Liptint, kategori produk kosmetik bibir lainnya seperti Lipstik juga turut berada dalam 5 besar produk terlaris. Kategori produk Lipstik sendiri menempati peringkat ketiga dengan total penjualan sebesar Rp 375 Juta dalam waktu dua pekan. Bahkan, produk Lipstik Emina ‘Creamatte’ menjadi produk terlaris dalam 2 minggu di awal Februari.
Ketertarikan untuk produk kecantikan memang tak ada habis-habisnya. Tak hanya bagi orang dewasa tetapi sekarang tidak sedikit pula remaja yang menggunakannya. Penjualan Emina sebagai salah satu contoh brand yang berhasil menjadi salah satu brand favorit remaja dengan penjualan yang cukup fantastis.
Ingin seperti brand Emina yang berhasil mencapai penjualan yang hebat? Manfaatkan data pada Compas Quick Report seputar listing product, top brand, ataupun top seller. Data ini tentunya membantu dalam menentukan langkah bisnis selanjutnya seputar minat pasar.
Compas Quick Report ini bisa kamu gunakan untuk memahami tren pasar dalam suatu kategori pada periode tertentu. Alhasil, kamu bisa mengoptimasi pilihan produk yang akan dijual khususnya di marketplace.
Tambahkan wawasanmu dengan market insight dari Compas QR untuk bisa menentukan strategi kemenanganmu!
Baca juga: