penjualan wardah

Pionir Kosmetik Halal, Data Penjualan Wardah Tembus Rp 13,4 Miliar dalam 2 Minggu!

Penggunaan kosmetik bisa dibilang sudah menjadi salah satu barang wajib bagi kebanyakan orang pada zaman sekarang. Perkembangan penjualan kosmetik pun terus meningkat dari tahun ke tahun.

Dengan semakin bertambahnya peminat kosmetik, tak heran jika kita melihat banyak brand kosmetik yang bermunculan ataupun brand lama yang terus berinovasi.

Data penjualan untuk perawatan kecantikan pada awal Februari 2021 di marketplace sendiri sudah mencapai Rp 963 Miliar. Angka yang fantastis tersebut memang terdengar manis bukan? Tak heran memang jika terjadi persaingan yang ketat antara brand-brand kecantikan.

Tak ingin kalah, brand lokal pun tak ingin tertinggal dengan peluang bisnis tersebut dan terus berinovasi untuk bisa bersaing di pasar dan menjadi brand penyedia kosmetik terbaik. Salah satu brand asli Tanah Air tersebut adalah Wardah.

Brand Halal Wardah Kuat Bersaing di Marketplace

total penjualan wardah

Bagi para pecinta kosmetik, mungkin sudah familiar dengan brand lokal ini. Wardah yang merupakan brand bawahan PT Paragon Technology and Innovation ini sudah menjadi salah satu favorit orang Indonesia dan terkenal sebagai merek halal.

Jika ditelusuri, data penjualan untuk Wardah menunjukkan bahwa brand ini berhasil meraih total penjualan sebesar Rp 13,4 Miliar di marketplace hanya dalam 2 minggu. Tak heran jika brand Wardah sudah dianggap sebagai salah satu pionir untuk produk kecantikan halal di Tanah Air.

Kategori Produk Wardah Terlaris di Marketplace

Seperti yang disebut sebelumnya, Wardah memang sudah menjadi salah satu pionir kosmetik halal di Indonesia. Sekarang, brand ini semakin berkembang dan sudah memproduksi berbagai macam produk kecantikan, tak hanya make up tetapi juga perawatan kulit dan bahkan rambut, tentunya dengan kualitas yang baik.

Lalu kategori apa saja sih yang paling banyak terjual di online marketplace saat ini? Tim Compas sudah mengumpulkan beberapa produk terlaris di awal Februari 2021 ini.

1. Kategori Lipstik

Sepanjang 2 minggu pertama di bulan Februari, data penjualan Wardah menunjukkan kategori produk lipstik berhasil menempati posisi pertama dengan total penjualan mencapai Rp 2 Miliar. Tak hanya itu, Compas juga mencatat adanya sekitar 60 ribu total transaksi.

Setelah ditelusuri lebih dalam, bisa dilihat juga bahwa produk terlaris dalam kategori Lipstik merupakan “Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse” .

2. Kategori Pelembab Wajah

Seperti yang dibilang sebelumnya, Wardah juga sudah semakin berkembang dan sudah memproduksi perawatan kulit yang berkualitas. Tak heran jika pelembab wajah brand Wardah berhasil menempati peringkat kedua dengan total penjualan sebesar Rp 1,8 Miliar dengan 56 ribu total transaksi di e-commerce.

Untuk produk terlaris di kategori Pelembab Wajah yaitu “Wardah Lightening Night Cream Advanced Niacinamide 30 g”.

3. Kategori Bedak

Bagi para pengguna kosmetik pasti sudah terbiasa dengan kegunaan bedak. Dalam make up sehari-hari pun, rasanya belum lengkap tanpa bedak. Wardah pun memiliki berbagai macam bedak.

Kategori bedak pun menjadi salah satu favorit di awal Februari silam dan berhasil menduduki peringkat ketiga dengan total penjualan sebesar Rp 1,25 Miliar dan menembus 35 ribu total transaksi di marketplace.

Untuk produk favorit dalam kategori bedak pun, tim Compas menemukan Wardah Refill Lightening Powder Foundation Light Feel yang menjadi jawaranya.

kategori terlaris wardah

 

Dengan semakin banyaknya peminat untuk perawatan kecantikan dari waktu ke waktu tentunya akan membuat brand semakin gencar. Walaupun persaingan bisa dibilang sengit, brand lokal pun tak kalah bersaing dan terus berinovasi untuk memberikan kualitas produk yang sama baiknya.

Salah satu brand lokal tersebut, merupakan brand Wardah yang berhasil memasuki klasemen top brand dan bersaing dengan brand lokal bahkan internasional lainnya. Ingin ikut bersaing dengan Wardah di kategori perawatan kecantikan? Kamu bisa menambah wawasanmu dengan market insight dari Compas!

Baca juga:


Mau bisnis Anda mengalahkan kompetitor dan memenangkan pasar dengan bantuan data insight seperti di atas? Yuk hubungi tim Compas

Get Your Market Insight Now

Related Post

Leave a Comment

Want to grow your online business with data-driven insights? Reach us now!

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Comprehensive price and analytics system

Compas.co.id

Copyright © 2020 Compas.co.id by Telunjuk.com

Need Help? Chat with us