Pionir Kosmetik Halal, Data Penjualan Wardah Tembus Rp13.4 Miliar dalam 2 Minggu!
Penggunaan kosmetik bisa dibilang sudah menjadi salah satu barang wajib bagi kebanyakan orang pada zaman sekarang. Perkembangan penjualan kosmetik pun terus meningkat dari tahun ke tahun.
Dengan semakin bertambahnya peminat kosmetik, tak heran jika kita melihat banyak brand kosmetik yang bermunculan ataupun brand lama yang terus berinovasi.
Data penjualan untuk perawatan kecantikan pada awal Februari 2021 di marketplace sendiri sudah mencapai Rp 963 Miliar. Angka yang fantastis tersebut memang terdengar manis bukan? Tak heran memang jika terjadi persaingan yang ketat antara brand-brand kecantikan.
Tak ingin kalah, brand lokal pun tak ingin tertinggal dengan peluang bisnis tersebut dan terus berinovasi untuk bisa bersaing di pasar dan menjadi brand penyedia kosmetik terbaik. Salah satu brand asli Tanah Air tersebut adalah Wardah.
Brand Halal Wardah Kuat Bersaing di Marketplace
Bagi para pecinta kosmetik, mungkin sudah familiar dengan brand lokal ini. Wardah yang merupakan brand bawahan PT Paragon Technology and Innovation ini sudah menjadi salah satu favorit orang Indonesia dan terkenal sebagai merek halal.
Jika ditelusuri, data penjualan untuk Wardah menunjukkan bahwa brand ini berhasil meraih total penjualan sebesar Rp13.4 Miliar di marketplace hanya dalam 2 minggu. Tak heran jika brand Wardah sudah dianggap sebagai salah satu pionir untuk produk kecantikan halal di Tanah Air.
Kategori Produk Wardah Terlaris di Marketplace
Seperti yang disebut sebelumnya, Wardah memang sudah menjadi salah satu pionir kosmetik halal di Indonesia. Sekarang, brand ini semakin berkembang dan sudah memproduksi berbagai macam produk kecantikan, tak hanya make up tetapi juga perawatan kulit dan bahkan rambut, tentunya dengan kualitas yang baik.
Lalu kategori apa saja sih yang paling banyak terjual di online marketplace saat ini? Tim Compas sudah mengumpulkan beberapa produk terlaris di awal Februari 2021 ini.
1. Kategori Lipstik
Sepanjang 2 minggu pertama di bulan Februari, data penjualan Wardah menunjukkan kategori produk lipstik berhasil menempati posisi pertama dengan total penjualan mencapai Rp2 Miliar. Tak hanya itu, Compas juga mencatat adanya sekitar 60 ribu total transaksi.
Setelah ditelusuri lebih dalam, bisa dilihat juga bahwa produk terlaris dalam kategori Lipstik merupakan “Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse”.
Baca juga: Kuasai Data Potensi Market dengan Compas Quick Report
2. Kategori Pelembab Wajah
Seperti yang dibilang sebelumnya, Wardah juga sudah semakin berkembang dan sudah memproduksi perawatan kulit yang berkualitas. Tak heran jika pelembab wajah brand Wardah berhasil menempati peringkat kedua dengan total penjualan sebesar Rp1.8 Miliar dengan 56 ribu total transaksi di e-commerce.
Untuk produk terlaris di kategori Pelembab Wajah yaitu “Wardah Lightening Night Cream Advanced Niacinamide 30 g”.
3. Kategori Bedak
Bagi para pengguna kosmetik pasti sudah terbiasa dengan kegunaan bedak. Dalam make up sehari-hari pun, rasanya belum lengkap tanpa bedak. Wardah pun memiliki berbagai macam bedak.
Kategori bedak pun menjadi salah satu favorit di awal Februari silam dan berhasil menduduki peringkat ketiga dengan total penjualan sebesar Rp1.25 Miliar dan menembus 35 ribu total transaksi di marketplace.
Kesimpulan
Dengan semakin banyaknya peminat untuk perawatan kecantikan dari waktu ke waktu tentunya akan membuat brand semakin gencar. Walaupun persaingan bisa dibilang sengit, brand lokal pun tak kalah bersaing dan terus berinovasi untuk memberikan kualitas produk yang sama baiknya.
Salah satu brand lokal tersebut, merupakan brand Wardah yang berhasil memasuki klasemen top brand dan bersaing dengan brand lokal bahkan internasional lainnya. Untuk menjadi top brand di marketplace membutuhkan analisa pasar yang tepat.
Compas Quick Report hadir untuk membantu Anda memantau minat pasar di marketplace tanpa riset yang lama. Selain itu, data valid pada Compas QR ini juga mampu menuntun langkah bisnis selanjutnya sesuai dengan target pasar.
Disesuaikan dengan masing-masing kategori, data pada Compas QR akan menunjukkan produk mana yang memiliki potensi konsumen paling tinggi. Dilengkapi dengan manfaat untuk mengenali dan memahami performa top brand.
Ingin ikut bersaing dengan Wardah di kategori perawatan kecantikan? Perluas potensi marketmu di marketplace dengan data dari Compas!
Baca juga: