logo-compas-biru-kecil-v1-156x40

7 Top Brand Shampo Anti Ketombe Terlaris di Marketplace : Brand Lokal Selsun Merajai Penjualan !

7 Top Brand Shampo Anti Ketombe Terlaris di Marketplace : Brand Lokal Selsun Merajai Penjualan !

Author : Raga Putra Wiwaha 

Compas.co.idRambut merupakan mahkota bagi setiap orang, tak jarang kini banyak orang gemar melakukan perawatan rambut sejak remaja. Namun di indonesia khususnya, fenomena masalah pada rambut sering terjadi karena masalah iklim dan cuaca yang menyebabkan kulit kepala menjadi kering dan berketombe.

Dilansir dari lifestyle.kompas.com ketombe merupakan permasalahan rambut nomor satu yang dialami oleh masyarakat indonesia sejak remaja. Hal tersebut menjadi target pasar oleh berbagai brand untuk membuat produk shampo anti ketombe yang dapat digunakan oleh semua kalangan. Lantas bagaimana data penjualan shampo anti ketombe terlaris di tahun 2022? dan siapa saja brand yang menjuarai pasar tersebut? .

Pada artikel ini, tim compas telah melakukan riset menggunakan metode online crawling Official dan Non-Official Store di Shopee, Tokopedia, dan Blibli. Pada kategori shampo dengan filter ketombe, terdapat -/+ 2.4 ribu listing produk (-/+ 2.0 ribu listing di Non-Official Store dan -/+ 351 listing di Official Store) untuk periode 14-28 Februari 2022. berikut list top brandnya!

Data Penjualan Shampo Anti Ketombe Terlaris di Shopee,Tokopedia dan Blibli Periode 14-28 Februari 2022

1. Selsun

It simply, works the best slogan Selsun yang berhasil mengantarkan Selsun menjuarai top brand shampo anti ketombe terlaris dengan memiliki jumlah sales sales volume 19.0%. Selsun merupakan brand yang memiliki rangkaian produk khusus kulit kepala. 

Produk terlarisnya dalam shampo ini yaitu Selsun Blue 5 Five Yellow Double Gold 7 Seven Herbal Flowers yang mengandung selenium sulfide yang diklaim ampuh untuk menghilangkan ketombe yang ada di kepala.

2. Pantene

Selanjutnya brand asal Amerika, Pantene menduduki peringkat kedua dalam top brand shampo anti ketombe terlaris dengan memiliki jumlah sales volume 12.4%. Pantene fokus dalam membantu menjaga rambut agar tampak sehat dan wangi.

Salah satu produk terlarisnya dalam kategori ini yaitu Pantene Shampoo Rambut Anti Ketombe sachet yang khusus untuk membantu menghilangkan ketombe pada rambut, mencegah rambut rontok dan membuat rambut menjadi halus.

3. Clear

Siapa yang tidak mengenal Clear? Merk ini sukses menduduki peringkat ketiga top brand shampo anti ketombe dengan memiliki sales volume 11.3%.brand dari unilever ini mengklaim dirinya sebagai shampo anti ketombe terbaik di indonesia.

Lantas pada periode kali ini produk terlarisnya yaitu clear  shampo anti-ketombe 55ml Complete Soft Care/Ice Cool Menthol yang diperkaya komponen protein, serta mengandung vitamin B3 yang dapat mencegah dan menghilangkan ketombe.

4. Lifebuoy

Sama seperti sebelumnya, brand asal Unilever ini kembali berhasil menduduki peringkat keempat dalam top brand shampo anti ketombe terlaris dengan jumlah sales volume hingga 10.3%. dilansir dari 123ish.com bahwa brand ini digemari oleh masyarakat karena ekonomis dan banyak variannya.

Salah satu produk terlarisnya yang terkenal dalam mengatasi ketombe yaitu Shampo Anti Ketombe Anti Dandruff Milknutristrong 900Ml yang diformulasikan memiliki Milk Nutri Strong dan Active zinc dapat membantu mengurangi ketombe dan mengurangi kerontokan rambut.

Baca Juga : Top 10 Brands Shampo Terlaris di Shopee dan Tokopedia: Lokal Bersaing!

5. Erha

Erha yang merupakan brand lokal berhasil menduduki peringkat kelima top bran shampo anti ketombe terlaris dengan memiliki jumlah sales volume mencapai 6.3%. Erha kini menyediakan beragam produk serta layanan kesehatan kulit khususnya kepala.

Salah satu produk terlarisnya Erhair Scalp Perfect Anti Dandruff Shampoo yang memiliki kandungan Green Tea Extract & Lavender Oil untuk membantu meredakan gatal pada rambut serta menyeimbangkan sebum pada kulit kepala.

6. Ketomed

Ketomed berhasil menduduki peringkat keenam daftar top brand, dengan memiliki jumlah sales volume hingga 5.4%.brand Ketomed berfokus pada kesehatan kulit, namun kini telah mengembangkan produknya dalam kategori shampo anti ketombe nya.

Nah salah satu produk terlarisnya dalam kategori shampo anti ketombe yaitu  Ketomed Scalp Solution Shampoo Anti DHT & Ketombe 60ml shampo ini diformulasikan untuk mengatasi permasalahan ketombe.uniknya produk ini juga bisa mengurangi kerontokan rambut.

7. Dove

Daftar top brand shampo anti ketombe terlaris 2022 pada periode ini ditutup dengan brand dari unilever Dove dengan memiliki sales volume 4.1%. Uniknya setiap pembelian dove ini, Dove juga menyuarakan untuk menghargai diri sendiri dalam melakukan perawatan.

Produk terlaris dalam kategori shampo anti ketombe nya shampo ini yaitu Dove shampoo sachet abu berketombe yang memiliki manfaat untuk mengurangi ketombe.

Baca Juga : Effect Trend Hair Care di Tiktok ,Ini Data Penjualan 7 Brand Hair Mask terlaris 2022: Lae Sa Luay Jadi pemenangnya !

Kesimpulan 

Berdasarkan data diatas, dapat disimpulkan bahwa brand Selsun lokal menjuarai top brand penjualan shampo anti ketombe terlaris  dengan memiliki jumlah sales volume terbanyak 19.0% Menariknya, dalam list top brand ini terdapat beberapa brand yang produk shampo sachetnya laris dipasaran.

Penjualan shampo sachet, merupakan salah satu strategi brand dalam menjangkau pembelinya, karena shampo sachet, selain harganya ekonomis juga dapat dibawa kemana mana. lantas, hal tersebut bisa menjadi ide dalam penjualan produk anda nantinya. 

Ingin mendapat market insight di kategori brand Anda? Compas Dashboard dapat membantu Anda dengan menyajikan data seputar penjualan para top brands di e-commerce sesuai kebutuhan perusahaan.

Beberapa kategori data yang Anda dapatkan antara lain: total sales revenue, total sales quantity, market share, daftar top brands, serta daftar produk terlaris. Periode waktunya pun dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Penasaran dengan Compas? Follow Instagram kami di link ini untuk tahu lebih lanjut, ya! Anda juga bisa langsung request untuk berdiskusi bersama tim Compas dengan mengisi form online melalui link berikut. Yuk, jadi jawara di e-commerce bersama Compas Dashboard!

Source : Dashboard Compas.co.id Kategori Kecantikan 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Follow Us

Copyright © 2020 Compas.co.id by PT Telunjuk Komputasi Indonesia

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.