pensil alis terlaris

7 Pensil Alis Terlaris di Shopee Periode 1-7 November 2021: Ini Produk yang Populer!

Author: Farah Ramadhani

Tren kosmetik alis selalu berubah dari tahun ke tahun. Sebelumnya, pada tahun 2016, garis alis yang terlihat tegas, tajam, dan tebal sangat populer. Namun, tahun 2021 ini, alis yang menjadi sorotan justru natural brow yang menyerupai alis asli dengan rambut alis yang tegak atau kerap disebut bushy brows.

Bagi pegiat usaha kosmetik, tren di dunia kosmetik memang perlu diperhatikan. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari riset pasar agar produk brand terus mengikuti demand target market

Tim Compas berhasil melakukan riset produk pensil alis terlaris selama periode 1-7 November 2021 di Shopee. Riset yang dilakukan menggunakan metode online crawling di official dan non-official store yang memiliki rate 4 ke atas. 

Hasil riset tim Compas di bawah ini diambil berdasarkan -/+ 31.5 ribu listing produk, yaitu -/+ 30.6 ribu listing di non official store dan -/+ 953 listing di official store. Langsung saja, berikut daftar eyebrow pencil terlaris di Shopee periode 1-7 November 2021.

Pensil Alis Terlaris di Shopee Periode 1-7 November 2021

pensil alis terlaris

1. Implora Eye Brow Pencil 2 in 1

Implora menduduki peringkat pertama pensil alis terlaris di Shopee periode kali ini. Harganya yang cenderung murah, yaitu di bawah Rp10 ribu menjadi salah satu alasan pensil alis lokal ini banyak diminati. Pilihan warna yang diberikan pun cukup beragam, yaitu Black, Brown, Dark Brown, Grey Brown, dan Silver.

2. DNM Automatic Eyebrow

Brand asal China, DNM menyusul di peringkat kedua dengan produk Automatic Eyebrow. Seperti namanya, produk pensil alis terlaris kedua ini memiliki sistem automatic (bukan rautan) yang dilengkapi spoolie. Harga yang dibandrol produk ini pun hampir sama dengan Implora, yaitu di bawah Rp10 ribu.

3. Madame Gie Silhouette Blended Brow

Merek lokal kembali masuk ke daftar alis terlaris, kali ini Madame Gie masuk daftar eyebrow paling banyak terjual dengan produk Silhouette Blended Brow. Produk ini unik karena dilengkapi dengan teknologi baru, yaitu ujung alisnya berbentuk gerigi sehingga mampu menghasilkan goresan seperti alis natural.

4. Pensil Alis Lyra

Peringkat keempat daftar eyebrow pencil terlaris di Shopee periode kali ini ditempati oleh Pensil Alis Lyra. Bentuk produk Lyra dapat dikatakan sederhana, yaitu pensil raut biasa. Warna yang disediakan pun hanya ada 2 varian: coklat dan hitam. Namun, uniknya pensil ini memiliki dua fungsi, yaitu sebagai pensil alis atau eyeliner.

5. Suake Pensil Alis Waterproof

Selanjutnya, Suake menyusul dengan produk Pensil Alis Waterproof. Jenis produk ini hampir sama dengan Madam Gie Silhouette Blended Brow, yaitu memiliki ujung seperti garpu yang memudahkan pengguna untuk menggambar helai alis yang natural.

6. Madame Gie Madame Perfect Brow

Madame Gie kembali masuk daftar terlaris dengan produk alis lainnya, yaitu Madame Perfect Brow. Jenis produknya merupakan pensil alis mekanik yang dilengkapi dengan brush di ujungnya. Formulanya juga diklaim smudgeproof dan waterproof.

7. Focallure Eyebrow Cream Gel 

Produk dari brand asal China, Focallure, menjadi penutup daftar eyebrow pencil terlaris di Shopee periode kali ini. Berbeda dengan produk-produk di atas, Focallure menawarkan make up alis berbentuk gel yang dilengkapi kuas.

 

Kesimpulan

Dari daftar pensil alis terlaris di atas, dapat ditarik kesimpulan bahwa jenis eyebrow yang populer adalah automatic dan pensil manual. Terdapat pula varian kosmetik alis lain seperti brow gel, tapi hanya terdapat satu produk jenis tersebut pada daftar listings terlaris.

Jadi, jika Anda ingin masuk ke pasar kategori eyebrow, pertimbangkan jenis produk yang akan diproduksi. Selain itu, pilihan warna juga menjadi salah satu aspek penting dalam tahapan new product development kategori pensil alis.

Tertarik untuk akses data penjualan dan mendapat insight terkait produk yang sedang populer di e-commerce? Compas Dashboard bisa membantu penjualan online brand Anda! Data yang ditampilkan tak hanya list produk terlaris, tapi juga daftar brands yang menjuarai market share di kategori tertentu.

Data di Compas Dashboard juga dilengkapi data pendukung seperti total sales revenue, total sales quantity, market share, serta periode waktu dan kategori yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Melalui data yang disediakan Compas, Anda bisa mendapat insight terkait new product development, strategi penjualan yang lebih efektif, hingga mempelajari kompetitor dan posisi brand Anda di e-commerce.

Tertarik untuk akses Compas Dashboard? Anda bisa langsung request untuk diskusi dengan tim kali dengan mengisi form online terlebih dahulu di link berikut. Jangan lupa follow Instagram Compas juga untuk informasi lebih lanjut, ya!


Mau bisnis Anda mengalahkan kompetitor dan memenangkan pasar dengan bantuan data insight seperti di atas? Yuk hubungi tim Compas

Dapatkan Data Pasar Sekarang

Artikel Terkait

Leave a Comment

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Pasar Terkini! Hubungi Compas Segera!

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Compas.co.id

Copyright © 2020 Compas.co.id by Telunjuk.com

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.