penjualan n'pure

Tembus Penjualan Rp 200 Juta, Produk Kecantikan N’Pure Ini Paling Laris

Sejak pandemi, masyarakat dihimbau untuk melakukan seluruh aktivitasnya di rumah. Masyarakat kini menjadi lebih bisa merawat diri dan tetap fokus pada pekerjaan dalam waktu bersamaan. Salah satunya adalah kecantikan, bagi kaum hawa, wajib rasanya untuk terus menjaga perawatan untuk tampil cantik.

Buktinya, data Kementerian Perindustrian menunjukkan bahwa adanya pertumbuhan signifikan di sektor kosmetik pada tahun 2020 sebanyak 9,39 persen. Pertumbuhan ini mungkin bisa dilihat juga sebagai antusiasme terhadap brand kecantikan lokal.

Salah satu topik mengenai brand lokal yang belum lama kami bahas adalah mengenai top 10 brand skincare lokal. Tak ingin buru-buru mengakhiri pembahasan soal skincare lokal, kali ini tim Compas ingin membahas salah satu brand lokal dengan penjualan satu produknya sendiri yang berhasil tembus Rp 200 juta dalam hanya 2 minggu, yaitu brand N’Pure.

Ingin tahu lebih lagi mengenai brand N’Pure dan produk terlarisnya di e-commerce? Simak data-datanya berikut.

Kategori Terlaris di Marketplace

kategori terlaris di marketplace

Jika melihat potensi pasar untuk kategori kecantikan di e-commerce, selama periode awal Februari 2021 sendiri sudah mencapai total penjualan sebesar Rp. 963,5 Miliar. Potensi pasar yang cukup besar bukan? Akan sayang sekali kalau tidak mengambil bagian dalam kategori pasar ini.

Sekarang, mari kita coba kerucutkan lagi dari kategori kecantikan secara utuh menuju kategori terlarisnya yaitu Perawatan Wajah. Kategori ini mendominasi menjadi kategori terlaris karena berhasil mendominasi 39,3 persen dari total penjualan untuk kategori kecantikan atau senilai Rp 376,8 Miliar.

Baca juga: Kuasai Data Potensi Market dengan Compas Quick Report

Data Penjualan Brand N’Pure

penjualan npure

Setelah melihat data penjualan keseluruhan untuk kategori kecantikan, mari kita fokuskan lagi untuk brand N’Pure. Secara keseluruhan brand N’Pure ini berhasil mencatat penjualan sebesar Rp 602,7 Juta dalam periode 1-18 Februari 2021 sendiri. Angka yang cukup baik untuk waktu yang bisa dibilang tidak terlalu lama.

Mengingat bahwa brand N’Pure memang terkenal dengan skincarenya, maka tak heran bahwa kategori Perawatan Wajah, khususnya kategori Toner, yang menjadi kategori terlaris dari brand tersebut. Dengan meraup 59,1 persen dari total penjualan, kategori Toner menempati kategori dengan penjualan tertinggi untuk brand tersebut.

Melihat kategori Toner sebagai kategori terlaris, tak heran jika produk inilah yang meraup penjualan terbanyak. Produk N’Pure Face Toner Centella Asiatica (Cica Series) menempati peringkat pertama dengan transaksi tertinggi sebesar 2,129 atau setara dengan Rp 212,9 Juta.

Menariknya, untuk produk terlaris di peringkat kedua jatuh kepada N’Pure Clay Mask Centella Asiatica Chocomint yang berada pada kategori Masker Wajah. Dengan total penjualan sebesar Rp 69,1 Juta, produk dari kategori Masker Wajah ini mengalahkan produk di kategori Toner lainnya yaitu N’Pure Paket Face Toner + Essence Cica Series (Acne Series) yg berada di posisi ketiga.

Data ini menarik untuk dicermati, karena walaupun masih jauh dengan penjualan produk N’Pure Face Toner Centella Asiatica, tapi produk ini memiliki potensi di pasar. Selain itu, produk dari kategori Masker Wajah tersebut juga berhasil unggul dari produk kategori Toner yang sebenarnya merupakan kategori terlaris milik brand N’Pure.

Memanfaatkan Data Penjualan

Sebagai salah satu brand kecantikan lokal, N’Pure memiliki potensi untuk mencapai lebih lagi, terutama mengingat data besarnya potensi pasar untuk kategori kecantikan sendiri. Hal ini penting untuk diketahui pelaku bisnis, agar bisa mengetahui kondisi pasar dan jadi bisa menyusun strategi yang tepat

Tak hanya itu, dari data produk-produk terlaris lainnya kita juga bisa melihat produk apa saja yang memiliki potensi terjual dengan tinggi. Dengan mengetahui produk apa yang terlaris di marketplace, N’Pure sebagai suatu brand bisa juga membuat strategi yang bisa lebih mengangkat penjualan produk tersebut lebih lagi.

Selain itu, kamu juga bisa menyusun strategi berbisnis dengan data valid yang disediakan Compas Quick Report. Dengan melihat riwayat penjualan suatu kategori produk, kamu bisa memahami potensi market dalam kurun waktu tertentu. 

Alhasil, personalisasi produk di toko online mu akan lebih meningkat dan sesuai dengan yang konsumen cari. Kondisi ini tentunya membuka potensi bisnis yang lebih besar di marketplace. 

Data pada Compas Quick Report juga menampilkan produk atau toko mana yang menjadi kompetitor terbesarmu. Sehingga, memudahkan kamu mengukur performa kompetitor maupun potensi market. 

Bagaimana? Sudah kah toko online mu siap untuk menjadi top brand di e-commerce? Cek kepastiannya bersama Compas QR!

Baca juga:

compas quickreport


Mau bisnis Anda mengalahkan kompetitor dan memenangkan pasar dengan bantuan data insight seperti di atas? Yuk hubungi tim Compas

Get Your Market Insight Now

Related Post

Leave a Comment

Want to grow your online business with data-driven insights? Reach us now!

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Comprehensive price and analytics system

Compas.co.id

Copyright © 2020 Compas.co.id by Telunjuk.com

Need Help? Chat with us