peluang bisnis makanan ringan

7 Peluang Bisnis Makanan Ringan di e-Commerce Tahun 2021

Bisnis makanan jajanan menjadi perbincangan hangat di kalangan pengusaha dan masyarakat awam. Tidak pernah kekurangan peminat, serta modal awal yang tidak terlalu banyak, membuat bisnis makanan ringan banyak bermunculan dimana-mana.

Keuntungan membuka bisnis makanan ringan tidak bisa dipandang sebelah mata, baik dari segi ekonomi maupun bisnis. Bisnis makanan ringan selalu dapat memberikan peluang keuntungan yang tinggi.

Mulai dari makanan ringan manis hingga gurih, pasti nikmat disantap bersama teman atau keluarga. Tak heran jika pemilik bisnis makanan ringan dapat dengan mudah menarik pelanggan tanpa memandang usia. Berikut peluang bisnis makanan ringan yang cocok buat Anda pebisnis baru!

1. Keripik

Keripik menjadi salah satu camilan yang digemari oleh seluruh kalangan masyarakat. Baik itu anak-anak hingga dewasa gemar memakan keripik di waktu senggang.Banyak jenis keripik yang bisa Anda jual di toko online, seperti keripik pisang, singkong, dan kentang.

Baca juga: 7 Tips Berjualan Makanan Online Agar Laris Manis

2. Makaroni

Selain keripik, makaroni juga banyak digemari karena varian rasanya yang beragam. Anda bisa jual makaroni dengan rasa keju, pedas, jagung bakar, dan masih banyak lagi. Terlebih lagi, variasikan dengan tipe makaroni goreng, kukus, ataupun panggang.

Berbisnis makaroni di marketplace bisa membuka peluang yang besar, khususnya kategori makanan ringan. Anda bisa memberikan sentuhan inovasi baik dalam bentuk packaging maupun rasa agar lebih menarik potensial konsumen.

3. Cireng

Siapa yang tidak kenal dengan tiga jenis jajanan ini? Ada yang berbentuk bulat, lebar, dengan digoreng kering. Cireng merupakan camilan pinggir jalan yang enak dan mengenyangkan. Banyak inovasi yang dilakukan pada jajanan ini, baik dari segi produk maupun cara penjualannya.

Agar lebih menarik, Anda bisa menambahkan isian di dalamnya seperti sosis, telur, daging sapi, bakso dan isi lainnya. Selain itu, Anda bisa memaksimalkan fitur marketplace agar toko online Anda lebih dipercaya oleh banyak konsumen.

4. Basreng

Basreng atau bakso goreng kini bisa dilihat di mana-mana sekarang, dengan rasa yang juga beragam. Makanan yang halus dan lembut di dalam tetapi renyah di luar ini, dapat dimakan sebagai camilan atau digunakan sebagai campuran makanan berat.

Basreng bisa Anda variasikan dengan berbagai pilihan rasa, bentuk, dan tampilan. Dengan berjualan basreng di marketplace, Anda bisa menjangkau banyak potensi pasar lebih besar dan sesuai.

5. Mie lidi

Makanan ringan yang satu ini sudah ada sejak tahun 1990-an. Dijual dengan rasa cenderung pedas, jajanan ini populer dikalangan anak-anak. Makanan pedas berbahan dasar tepung terigu ini tidak hanya mudah dibuat, tetapi juga mudah dijual.

Terlebih, di era digital seperti ini, penjual mie lidi mampu mendapat konsumen yang jauh lebih banyak. Melalui marketplace Shopee dan Tokopedia, Anda bisa memasarkan mie lidi yang menarik dari segi rasa dan tampilan.

6. Kuaci

Terbuat dari biji bunga matahari, Kuaci populer akan rasanya yang unik, gurih, dan sensasi saat memakannya. Camilan ini cocok untuk Anda yang tidak melakukan banyak aktivitas berat.

Selain itu, kuaci juga mudah dimakan dimanapun bersama teman-teman maupun keluarga. Anda bisa menginovasi kuaci dengan tampilan packaging yang menarik, serta rasa yang beragam.

7. Batagor

Baik itu batagor kering maupun kuah, keduanya punya banyak penggemarnya masing-masing. Kelezatan khas Bandung yang diadaptasi dari masakan Cina ini sudah lama menjadi jajanan yang tidak asing lagi di ujung lidah masyarakat kita.

Dan dari bahan yang digunakan, seperti tahu dan telur, batagor termasuk dalam kategori makanan cukup sehat. Camilan sehat ini bisa Anda jual di Shopee atau Tokopedia agar lebih mudah menjangkau pangsa pasar.

Potensi Pasar Makanan Ringan di Marketplace

potensimakanan ringan

Bisnis kuliner di Indonesia memang tidak akan kehabisan peminatnya. Mulai dari makanan pokok hingga makanan ringan, keduanya memiliki potensi pasar yang besar. Kondisi ini karena tingginya minat kuliner masyarakat Indonesia.

Terlebih lagi, dengan kemudahan yang ditawarkan marketplace, daya beli pasar akan meningkat. Konsumen tidak harus datang langsung yang memakan banyak waktu dan tenaga. Mereka bisa memilih banyak produk makanan ringan yang tersedia di marketplace.

Masyarakat Indonesia cenderung menyukai makanan ringan karena mudah dimakan dan tidak terlalu kenyang. Alhasil, cocok dikonsumsi untuk mengisi waktu maupun teman dalam kegiatan sehari-hari.

bisnis makanan ringan

Shopee dan Tokopedia menawarkan banyak kemudahan yang bisa Anda optimasi untuk penjualan makanan ringan. Optimasi tersebut ditujukan agar toko online Anda bisa menjangkau skala pasar yang lebih besar.

Data pada Compas Quick Report menunjukkan penjualan di e-commerce Shopee dan Tokopedia pada periode tertentu. Data ini tentunya membantu Anda untuk melihat produk mana yang mempunyai peluang pasar tertinggi.

Gunakan Compas QR demi sukseskan bisnis makanan ringan mu! Jangan ketinggalan harga promo spesial Compas QR, hanya untuk 100 pembeli pertama!

Baca juga:

compas quickreport


Mau bisnis Anda mengalahkan kompetitor dan memenangkan pasar dengan bantuan data insight seperti di atas? Yuk hubungi tim Compas

Get Your Market Insight Now

Related Post

Leave a Comment

Want to grow your online business with data-driven insights? Reach us now!

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Comprehensive price and analytics system

Compas.co.id

Copyright © 2020 Compas.co.id by Telunjuk.com

Need Help? Chat with us