Harumnya Evangeline Masih jadi favorit, Simak 10 Merek Parfum Terlaris di E-Commerce Yuk!
Author: Raga Putra Wiwaha
Compas.co.id- Memakai parfum adalah cara yang pas untuk memperbaiki mood saat beraktivitas di rumah. Banyak orang yang berasumsi, bahwa bisnis parfum pudar . Namun, ternyata penjualan parfum di tengah PPKM justru mengalami kenaikan.
Dilansir dari website Kompas.com, larisnya produk parfum saat pandemi dilandasi oleh konsep self-love yang menggerakkan individu untuk tetap menjaga tubuh selagi di rumah. Dari data tim Compas, pada periode 17-31 januari 2022 daftar brand parfum dimenangkan oleh merek lokal seperti Evangeline. Lantas bagaimana pada periode kali ini? brand apa yang berhasil keluar menjadi juaranya?
Sehubungan dengan fenomena tersebut, tim Compas berhasil mendata 10 brand parfum terlaris periode 17-31 Maret 2022 di Shopee, Tokopedia, dan Blibli. Simak yuk artikelnya berikut.
Top Rank Parfum Terlaris di Shopee,Tokopedia dan Blibli Periode 17-31 Maret 2022
1. Evangeline
Melansir dari laman iprice.co.id, Evangeline merupakan lini kecantikan yang memproduksi parfum yang diklaim memiliki aroma wangi tahan lama. Hasilnya menduduki peringkat pertama dalam top rank parfum terlaris dengan memiliki jumlah sales volume hingga 15,3%
Dibalik suksesnya brand ini menjadi raja dalam top rank parfum terlaris tak terlepas dari strategi marketing yang mereka terapkan seperti produk terlaris Evangeline Parfum Wanita EDP Black Sakura dan terdapat beberapa varian aroma dari series parfum ini seperti Black S
2. Miniso
Selanjutnya, brand dari negeri tirai bambu China,Miniso menduduki peringkat kedua dalam data penjualan parfum pria terlaris dengan jumlah Sales Volume sebanyak 13,1% . Bagi yang suka berbelanja kebutuhan dalam keseharian mungkin nama miniso Nama miniso mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda yang suka ngemall, Miniso ini memiliki ciri khas berwarna merah dengan font jepang. terdapat fakta menarik terkait brand ini, melansir dari website tribunnews,com banyak masyarakat yang salah sangka bahwa miniso ini merupakan toko asal jepang. padahal mereka berasal dari China.
Dalam menjangkau para konsumennya Miniso turut melakukan strategi marketing yang dibilang cukup unik seperti giveaway boneka raksasa, berbagi thr spesial edisi ramadan dan challenge berhadiah. hasilnya pada kategori ini terdapat salah satu produk terlarisnya yaitu Miniso Body Mist 150ml fragrance spray yang memiliki wangi tahan lama dan terdapat beberapa varian wangi.
3. Musk by Lilian Ashley
Selanjutnya di peringkat ketiga terdapat brand Musk by Lilian Ashley yang berhasil menduduki daftar top rank parfum terlaris dengan memiliki jumlah sales volume 8,9%.
Suksesnya brand ini berada di posisi ketiga tak terlepas dari strategi marketing yang telah diterapkan seperti diskon produk, melakukan kerjasama dengan salah satu marketplace dan turut menciptakan produk baru. hasilnya terdapat salah satu produk terlarisnya dalam kategori ini yaitu Musk by Lilian Ashley Parfum Wanita EDT yang memiliki aroma white yang tahan lama dan tidak bernoda pada pakaian.
4. Mezuca
Selanjutnya, Mezuca berhasil menduduki peringkat keempat dalam daftar top rank parfum dengan memiliki jumlah sales volume yaitu 6,1%. Mezuca mengklaim merupakan brand yang menjadikan produknya terbuat dari bahan rempah terbaik di dunia yaitu ekstrak putik bunga yang menjadikan Mezuca lebih istimewa.
Dalam menjangkau para konsumennya brand ini turut menerapkan strategi marketing yang tak kalah sama dengan brand lainnya seperti menggunakan artis sebagai brand ambassadornya dan berinovasi dalam menciptakan produk baru. Hasilnya terdapat salah satu produk terlarisnya yaitu Mezuca Inspired Parfum Roll On 6ml Tanpa Alkohol yang menggunakan bibit parfum berkualitas dan diklaim tahan lama.
5. Morris
Brand Lokal, Morris berhasil menduduki peringkat kelima dalam daftar top rank parfum terlaris dengan memiliki jumlah sales volume yaitu 4,1%. Morris merupakan salah satu brand lokal yang cukup terkenal maka kualitas brand ini tak usah diragukan lagi.
Dibalik kesuksesan brand ini menduduki peringkat kelima terlihat Morris turut melakukan strategi marketing yaitu giveaway, berinovasi dalam menciptakan produk baru dan menggunakan brand ambassador artist untuk mempromosikan produknya. Hasilnya terdapat salah satu produk terlarisnya yaitu Morris Parfum Cowok Lifestyle Edition 100ml yang dirancang khusus untuk kalangan milenial dan memiliki warna dan design yang menarik.
6. Kahf
Siapa yang tidak mengenal brand satu ini? Brand lokal yang bergerak khusus dalam perawatan pria berhasil menduduki peringkat keenam dengan memiliki jumlah sales volume yaitu 3,3%. diluncurkan oleh salah satu brand halal terkenal indonesia yaitu Wardah, Kahf sukses menjadi perhatian publik khususnya laki-laki dengan produk-produknya.
Dibalik kepopulerannya, tak terlepas dari strategi marketing yang brand ini terapkan seperti melakukan giveaway,memberikan hasil testimoni pelanggannya di laman instagram resminya hingga diskon produk. Hasilnya terdapat salah satu produk terlarisnya yaitu Kahf Revered Oud Eau De Toilette 35 ml menghadirkan aroma Oud dan Amber yang lekat dengan warisan tradisi budaya.
7. Saff & Co.
Di Peringkat ketujuh, terdapat brand Saff&Co yang berhasil menduduki daftar top rank parfum terlaris dengan memiliki jumlah sales volume hingga 2,7%.
Tidak hanya sukses menduduki peringkat ketujuh, brand ini turut menerapkan strategi marketing yang cukup menarik seperti diskon produk dan menjadikan visual dalam bentuk minimalist sehingga terkesan elegan. Hasilnya terdapat salah satu produk terlarisnya yaitu SAFF & Co. Parfum Mini Size yang memiliki aroma wangi tahan lama dan dapat disemprotkan pada kulit.
8. La Paris
La Paris menjadi brand yang menduduki peringkat ke-6 dalam daftar top brand parfum terlaris dengan jumlah sales volume hingga 2,5%.
Dibalik kesuksesannya menduduki peringkat kedelapan tak terlepas dari strategi marketing yang mereka terapkan seperti hasil pantauan tim Compas yaitu dengan promo pay day, diskon produk khusu bulan ramadan hingga menggunakan artist dan influencer sebagai brand ambassadornya. Hasilnya terdapat salah satu produk terlarisnya yaitu La Paris Parfum Bkrt Rog 54 yang memiliki wangi khas oriental flower dan memiliki kandungan campuran woody breeze sehingga terlihat elegan.
9. Fresh Chubs
Brand lokal, Fresh Chubs berhasil menduduki peringkat kesembilan dalam daftar top rank parfum terlaris dengan memiliki jumlah sales volume yaitu 2,5%. Dilansir dari laman website Warta17agustus.com brand ini dibangun oleh salah satu mahasiswa perguruan tinggi yang ada di surabaya dan merupakan hasil juara 1 dalam bazar kewirausahaan karena produknya memiliki wangi yang segar.
Seiring berjalannya waktu, Fresh Chubs turut melakukan strategi marketing seperti melakukan giveaway, dan menggunakan artist untuk mempromosikan produknya hingga menciptakan inovasi produk baru yang memiliki buah-buahan yang segar dan tahan lama. Hasilnya terdapat salah satu produk terlarisnya yaitu Parfum Baju 100ml – Salted Caramel Popcorn yang memiliki aroma khas dan tidak membuat eneg.
10. Careso
Daftar top brand parfum terlaris pada periode ini ditutup dengan brand Careso dengan memiliki sales volume 2,4%.Brand yang menjadi penutup dalam daftar top rank ini turut melakukan strategi marketing seperti giveaway,menciptakan inovasi produk parfum yang berkualitas dan memberikan hasil review konsumennya di laman instagram resminya.
Hasilnya kini terdapat salah satu produk terlarisnya yaitu Careso Velvet Rose-100 ml yang diklaim memiliki aroma paris yakni bunga mawar yang diklaim tahan lama.
Kesimpulan
Berdasarkan data diatas penjualan parfum terlaris, dapat disimpulkan bahwa wanginya parfum evangeline masih menjadi favorit banyak orang untuk menemani aktivitas agar tampil pede dengan wangi yang tahan lama dengan memiliki jumlah sales volume yaitu 15.3%. Disusul dengan brand Miniso dengan sales volume 13,1% dan brand Musk by Lilian Ashley dengan sales volume 8,9%.
Fakta menarik lainnya, dari 10 daftar top brand diatas terdapat kategori roll yang juga menjadi favorit dari mayoritas orang karena dinilai lebih simpel untuk dibawa kemana-mana dan mudah untuk diaplikasikan ke badan.
Ingin mendapat market insight di kategori brand kamu sekarang? Compas Dashboard dapat membantu kamu dengan menyajikan data seputar penjualan para top brands di e-commerce sesuai kebutuhan perusahaan.
Beberapa kategori data yang kamu dapatkan antara lain: total sales revenue, total sales quantity, market share, daftar top brands, serta daftar produk terlaris. Periode waktunya pun dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.
Terbarunya Compas baru saja merilis product Succes Story. Brand innisfreee menjadi brand pertama yang membagikan kisah perjalanan kesuksesannya Bersama Compas. Data yang dimiliki Compas akurat untuk membagikan kisah brand Kamu. Bila masih ragu, Kamu bisa membaca cerita tentang Innisfree berikut yang telah menggunakan data Compas untuk membantunya menentukan strategi bisnis yang tepat. Yuk, ikuti jejak keberhasilan Innisfree bersama Compas!
Penasaran dengan Compas? Follow Instagram kami di link ini untuk tahu lebih lanjut, ya! kamu juga bisa langsung request untuk berdiskusi bersama tim Compas dengan mengisi form online melalui link berikut. Yuk, jadi jawara di e-commerce bersama Compas Dashboard!
Source: Dashboard Compas.co.id Kategori Kecantikan