logo-compas-biru-kecil-v1-156x40
merek mie pasta instan terlaris

Lezat ! Ternyata Ini Top 10 Merek Mie Pasta Instan Terlaris di E-Commerce: Mie Sedaap Masih jadi pesaing Indomie di Puncak Top Rank

Lezat ! Ternyata Ini Top 10 Merek Mie Pasta Instan Terlaris di E-Commerce: Mie Sedaap Masih jadi pesaing Indomie di Puncak Top Rank

Author: Raga Putra Wiwaha 

Compas.co.idJika berbicara Mie instan tentu tidak akan ada habisnya dalam dunia food and beverage. Siapa yang tidak mengenal Mie Pasta Instan? Salah satu makanan yang menjadi favorit bagi sebagian orang ini tercatat di dalam Word Instant Noodles Association (WINA) pada tahun 2021. Berdasarkan data tersebut nyatanya negara Indonesia paling banyak mengkonsumsi makanan ini dengan menempati peringkat kedua dengan 12.470 juta porsi. 

Tak hanya indonesia, kepopuleran mie instan juga terdengar oleh dunia. Baru-baru ini New York Magazine (NY Magazine) merilis beberapa produk mie instan terenak di dunia. Menariknya, salah satu brand asal indonesia masuk kedalamnya.

Kepopuleran produk Mie instan ini dibuktikan dengan hasil riset tim compas pada periode 17-31 Desember 2022. , lantas bagaimana data penjualan kategori jenis mie pasta instan terlaris periode 17-31 Maret 2022?. Adapun pada artikel ini merupakan hasil riset internal oleh tim Compas dan dilakukan dengan menggunakan metode online crawling di platform Shopee,Tokopedia dan Blibli. Lansung saja, simak yuk daftar top ranknya dibawah ini, ya!

 

Top Rank Merek Mie Pasta Instan Terlaris di Shopee,Tokopedia dan Blibli Periode 17-31 Maret 2022

merek mie pasta instan terlaris

1. Indomie 

Siapa yang tidak mengenal brand ini? mengusung tagline “Indomie Seleraku” yang membuktikan selera kelezatan indomie jadi favorit warga indonesia mengantarkannya memimpin pada daftar top rank merek mie pasta instan terlaris dengan memiliki sales volume sebesar 38,0%. 

Dibalik kesuksesan Indomie dalam memuncaki peringkat pertama, tak terlepas dari beberapa strategi marketing yang diterapkan seperti hasil pantauan Compas, yaitu dengan menciptakan inovasi varian rasa baru, menjadi sponsor dan membuat beberapa campaign menarik. Hasilnya terdapat salah satu produk terlarisnya pada kategori ini yaitu Indomie Goreng 5 x 85gr.

2. Sedaap

Dibawah naungan Wings, lezatnya Sedaap mengantarkannya ke dalam posisi kedua dalam daftar top rank mie instan pasta terlaris dengan memiliki jumlah sales volume sebanyak 25,6%. Fakta menarik terkait brand ini yaitu di tahun 2007 mie sedaap berhasil mendapatkan penghargaan top brands award. 

Dibalik kesuksesan mie sedaap menjadi kompetitor kuat indomie tak terlepas dari beberapa strategi marketing seperti mengiklankan produknya di televisi,menggunakan artis korea sebagai brand ambassadornya hingga menciptakan inovasi varian rasa baru. hasilnya terdapat salah satu produk terlarisnya yaitu Mie Sedaap Singapore Spicy Laksa 83 gr

3. Lemonilo 

Di peringkat ketiga brand lemonilo, mie lokal yang terkenal dengan mie instan sehatnya menduduki dalam daftar top rank mie instan pasta terlaris sales volume 5,1%. Dilansir dari laman website lemonilo.com brand ini merupakan salah satu jenis mie instan yang diklaim aman dan sehat untuk dikonsumsi.

Dibalik ramai dan tertariknya orang untuk membeli lemonilo, tak terlepas dari beberapa strategi marketing yang mereka terapkan seperti berdasarkan pantauan tim Compas pada laman instagram resminya seperti giveaway, promo produk hingga beberapa campaign menarik. hasilnya, terdapat salah satu produk terlarisnya yaitu Lemonilo Mie Instan Sehat Goreng 73 g

4. La Fonte

siapa yang tidak mengenal la fonte? bagi kalangan pecinta mie rasanya mendengar nama la fonte bukanlah hal yang asing. kesuksesan la fonte dibuktikan dengan berhasilnya menduduki peringkat keempat dalam daftar top rank mie pastan instan terlaris dengan memiliki jumlah sales volume 3,5%. Uniknya, banyak orang yang mengira bahwa brand ini buatan italy, padahal la fonte merupakan merek lokal.

Dibalik kesuksesannya dalam menarik konsumen, tak terlepas dari strategi marketing yang mereka terapkan seperti grand prize umroh,hingga menciptakan inovasi kategori pasta baru yang menggugah selera. hasilnya, terdapat salah satu produk terlaris yaitu La Fonte Macaroni 225gr.

5. Best Wok

Lokal pride, kembali mengisi daftar top rank mie instan pasta terlaris dengan menduduki peringkat kelima yang memiliki jumlah sales volume yaitu 2,6%.fakta menarik dari brand ini yaitu  Best work sempat viral karena diklaim memiliki rasa yang lebih enak oleh salah satu konten kreator dibandingkan dengan mie instan yang sudah legend.

Dibalik ketenaran brand best wok ini tak terlepas dengan strategi marketing yang mereka terapkan seperti giveaway,promo hingga membuat konten yang mendekatkan penjualan kepada pembeli. hasilnya terdapat salah satu produk terlarisnya yaitu Best Wok Mie Goreng Original Instant Noodle 85gr

Baca Juga : Manis, Ini dia 10 Merek Minuman Cokelat Terlaris yang bikin Mood Naik Abis: Brand Lokal jadi Juaranya!

6. ABC

Di Peringkat keenam, diisi dengan brand ABC dengan memiliki jumlah sales volume hingga 2,5%. banyak orang yang mengira bahwa ABC merupakan merek minuman sirup dan kecap saja. namun kini ABC telah melebarkan sayapnya dengan memunculkan produk mie pasta instan untuk bisa bersaing dalam tingginya arus pasar mie instan.

Hasilnya, kini terdapat salah satu produk dalam kategori mie pasta instan yaitu ABC Rasa Ayam Bawang 65 gr.

7. Gaga

Brand lokal kembali menghiasi dalam daftar top rank mie instan pasta terlaris, kali ini dengan brand Gaga dengan memiliki jumlah sales volume yaitu 2,2%. Dalam menjangkau konsumennya yang menyukai level peda salam mengkonsumsi mie, belum lama ini gaga memberikan jawaban dengan meluncurkan produk mie instan dengan level yang pedas.

 Tidak hanya menciptakan varian rasa baru, Gaga juga turut melakukan strategi marketing lainnya seperti challenge berhadiah dan promo. hasilnya terdapat salah satu produk terlarisnya yaitu  Gaga 100 Extra Pedas Kuah Jalapeno 75 gr.

8. Popmie

Siapa yang tidak mengenal pop mie? brand yang terkenal ini kini menduduki peringkat kedelapan dalam daftar top rank mie instan pasta terlaris dengan memiliki jumlah sales volume yaitu 1,7%. di tahun 2020 lalu, sempat viral terkait kemasan pop mie yang digabungkan dengan nasi didalamnya. hal tersebut sukses membuat kalangan muda khususnya anak kos menjadi tertarik.

Dibalik kesuksesan pop mie yang merupakan produk mie cup, tak terlepas dari strategi marketing yang mereka terapkan seperti hasil pantauan tim Compas yaitu dengan menciptakan inovasi produk baru, giveaway, hingga campaign menarik dan berhadiah. hasilnya terdapat  produk terlaris di kategori ini yaitu Pop Mie Pedas Dower Rasa Ayam 2 x 75 gr.

9. Nong Shim

Selanjutnya, Nongshim brand asal korea selatan menduduki posisi kesembuilan dalam daftar top rank mie pasta instan terlaris dengan sales volume1,6%.seiring dnegan perkembangan waktu  kini di indonesia sudah terdapat label dengan nama Nongshim farmers heart dengan sertifikasi halal oleh MUI.

Dibalik trendnya makanan korea yang ada di indonesia, tak terlepas dari strategi marketing yang telah diterapkan seperti melakukan promosi,challenge berhadiah hingga event menarik. hasilnya terdapat salah satu produk terlarisnya dalam kategori ini yaitu Nongshim Chapagetti 140 gr.

10. Tasty

Daftar top rank mie pasta instan terlaris pada periode ini ditutup dengan brand tasty yang merupakan naungan dari Wings ini dengan memiliki jumlah sales volume yaitu 1,0. Dilansir dari laman website serpongupdate.com tasy dibuat atas dasar kebutuhan masyarakat yang ingin memakan bakmi ayam siap saji sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana. 

Dalam menjangkau para konsumennya tasty turut melakukan beberapa strategi marketing seperti dalam laman instagram resminya yaitu dengan membuat quiz berhadiah dan menjadikan youtuber terkenal jerome polin menjadi brand ambassadornya. hasilnya terdapat salah satu produk terlarisnya dalam kategori ini yaitu Sedaap Tasty Mie Instan Ayam Geprek Matah 124 gr.

Baca Juga : 7 Top Brand Mie Instan Terlaris di Shopee dan Tokopedia : Indomie Merajai Penjualan Mie Instan !

Kesimpulan 

Berdasarkan data diatas dapat disimpulkan bahwa, kelezatan indomie masih menjadi selera bagi masyarakat di indonesia terbukti dengan memiliki jumlah sales volume tertinggi dalam daftar top rank mie pasta instan terlaris di periode ini. disusul dengan pesaing utamanya yaitu mie sedaap di peringkat kedua dengan sales volume 25,6%

Fakta unik yang ditemukan juga dalam kategori ini yaitu, dengan mayoritasnya brand lokal yang mengisi daftar top rank mie pasta instan yang mampu mengalahkan brand-brand terkenal asal korea. hal ini menunjukan brand mie lokal masih menjadi favorit di lidah masyarakat indonesia, dengan hal ini, kamu dapat memanfaatkannya untuk mulai berbisnis online.

Ingin mendapat market insight di kategori brand kamu sekarang? Compas Dashboard dapat membantu kamu dengan menyajikan data seputar penjualan para top brands di e-commerce sesuai kebutuhan perusahaan.

Beberapa kategori data yang kamu dapatkan antara lain: total sales revenue, total sales quantity, market share, daftar top brands, serta daftar produk terlaris. Periode waktunya pun dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Terbarunya Compas baru saja merilis product Succes Story. Brand innisfreee dan azarine menjadi brand pertama yang membagikan kisah perjalanan kesuksesannya Bersama Compas. Data yang dimiliki Compas akurat untuk membagikan kisah brand Kamu. Bila masih ragu, Kamu bisa membaca cerita tentang Innisfree dan azarine berikut yang telah menggunakan data Compas untuk membantunya menentukan strategi bisnis yang tepat. Yuk, ikuti jejak keberhasilan Innisfree bersama Compas!

Penasaran dengan Compas? Follow Instagram kami di link ini untuk tahu lebih lanjut, ya! kamu juga bisa langsung request untuk berdiskusi bersama tim Compas dengan mengisi form online melalui link berikut. Yuk, jadi jawara di e-commerce bersama Compas Dashboard!

Source : Dashboard Compas.co.id Kategori F&B

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Follow Us

Copyright © 2020 Compas.co.id by PT Telunjuk Komputasi Indonesia

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.