logo-compas-biru-kecil-v1-156x40
merek minuman cokelat terlaris

Manis, Ini dia 10 Merek Minuman Cokelat Terlaris yang bikin Mood Naik Abis: Brand Lokal jadi Juaranya!

Manis, Ini dia 10 Merek Minuman Cokelat Terlaris yang bikin Mood Naik Abis: Brand Lokal jadi Juaranya!

Author : Raga Putra Wiwaha

Compas.co.id – Cokelat merupakan salah satu makanan yang paling banyak disukai oleh semua kalangan. Seiring berkembangnya coklat, kini olahan cokelat dapat dikreasikan menjadi sajian yang dapat menggugah selera.

Salah satunya yaitu sajian minuman coklat yang dipercaya dapat meningkatkan mood dan dapat membuat perasaan orang jadi lebih baik. Di tahun 2020, trend minuman cokelat sempat viral di tiktok yaitu dengan menu hot chocolate bomb atau hot cocoa bomb yang merupakan produk handmade.

Namun, dengan perkembangan teknologi kini banyak brand-brand yang melakukan inovasi dengan menciptakan minuman cokelat dengan kemasan yang ekonomis, sehingga dapat disajikan oleh banyak orang dengan mudah tanpa ribet. Lantas merek minuman cokelat apa saja yang menjadi terlaris di marketplace? berikut Compas telah merangkumnya Untuk Kamu, Simak daftar top ranknya, ya!

Top Rank Merek Minuman Cokelat Terlaris di Shopee dan Blibli Periode 1-15 Maret 2022

merek minuman cokelat terlaris

1. Hilo 

Brand lokal Hilo, Berhasil menduduki peringkat pertama dalam top rank merek minuman cokelat terlaris dengan memiliki jumlah sales volume sebesar 27,5%. Mengusung tagline “ Tumbuh tuh keatas, ga kesamping” membuktikan angka penjualan Hilo yang tumbuh ke atas dengan menempati peringkat pertama.  Brand ini sudah ada sejak tahun 2004 dengan fokus mengutamakan sifat tinggi kalsium serta rendah lemak.

Dibalik kesuksesan Hilo menduduki peringkat pertama, tak lepas dari beberapa strategi marketing yang telah mereka terapkan untuk menjangkau para konsumennya yaitu dengan promo produk, campaign hingga menciptakan inovasi produk baru. Hasilnya terdapat produk terlarisnya pada kategori ini yaitu  Hilo Chocolate Taro 10 sachet yang bernutrisi bagi tubuh dan dapat disajikan dengan es.

2. Milo 

Selanjutnya, Milo berhasil menduduki peringkat kedua dalam daftar top rank minuman cokelat terlaris dengan memiliki jumlah sales volume hingga 16,4%. mengusung tagline “Energi untuk raih lebih” kini Milo sukses raih kelebihan dengan masuk kedalam top 3 merek minuman cokelat terlaris di periode ini. Dibalik kesuksesan milo terdapat kisah inspiratif seorang anak di malaysia yang kedapatan tengah menikmati bubuk milo,setelah dua dekade kemudian sang bocah tersebut berhasil menjadi insinyur di amerika dan menyebut dirinya dengan “orang yang memakan bubuk milo anda 17 tahun lalu”. 

Dibalik kesuksesan Milo dalam menjual berbagai produk minuman sachet yang bergizi, tak terlepas dari berbagai macam strategi yang mereka jalankan sepert, menjadi sponsor dalam kegiatan olahraga hingga diskon produk. Salah satu produk terlarisnya dalam kategori ini yaitu  Milo Activ-go susu coklat pouch yang merupakan minuman serbuk yang disukai anak-anak memiliki kandungan zat besi,Vitamin B12,C dan D.

3. Chocolatos

Mamamia Lezatos, kelezatan chocolatos berhasil mengantarkannya menduduki peringkat ketiga dalam daftar top rank merek minuman cokelat terlaris dengan memiliki jumlah sales volume yaitu 11.0%.Chocolatos merupakan merek dibawah naungan Pt.GarudaFood, di balik kesuksesan GarudaFood sekarang, teradapat kisah inspiratif dimana dahulu seorang pemilik Pt.Garudafood sering dihina dan diledek sebagai orang kampung, seiring berjalannya waktu kini GarudaFood dapat berdiri dengan kokoh.

Dibalik kesuksesan brand ini dalam menjangkau para konsumennya, tak terlepas dari berbagai strategi marketing yang mereka terapkan diantaranya seperti challenge berhadiah,serta mengiklankan produknya di Televisi. Hasilnya terdapat produk terlaris dalam kategori ini yaitu Chocolatos Chocolate Drink yang cocok disajikan bersama keluarga, terlebih jadi menu buka puasa.

4. Homelab

Ramadan tiba, brand terkenal dengan sajian minuman yang cocok disantap saat berbuka puasa kini berhasil menduduki peringkat keempat dalam top rank merek minuman cokelat terlaris dengan memiliki jumlah sales volume 7,2%. Dilansir dari website kompas.com bahwa produk Homelab termasuk yang direkomendasikan minuman segar untuk berbuka puasa.

Dibalik produknya yang menjadi favorit, Homelab telah melakukan berbagai strategi marketing yang menghiasi perjalanan bisnisnya. Salah satunya yaitu dengan membuat hampers lebaran,promo hingga gift box. Hasilnya, terdapat salah satu produk terlarisnya yaitu Homelab 100% Dark Chocolate Powder yang memiliki manfaat untuk mencegah diabetes,menurunkan kolesterol dan meredakan stress.

5. Milkuat

Di Peringkat kelima, Milkuat berhasil menduduki daftar top rank merek minuman cokelat terlaris dengan memiliki jumlah sales volume 5,5%. dilansir dari kompas.com, pada tahun 2014 lalu PT. Indofood berhasil CPB Sukses Makmur Tbk mengakuisisi 100 persen saham PT Danone Diary Indonesia dan juga dibarengi dengan rencana akuisisi merek dagang Milkuat.

Kini, dalam menjangkau para konsumennya milkuat telah menerapkan beberapa strategi marketing seperti rutin memberikan edukasi terkait hidup sehat, serta memberikan hasil testimoni klien di laman instagram resminya. Hasilnya, terdapat produk terlarisnya yaitu  Milkuat Coklat Malt Minuman Susu UHT [115 mL] yang diklaim terbuat dari susu berkualitas serta mengandung nutrisi semimbang yang cocok dinikmati kapan saja.

Baca Juga : Kopi Siapa yang Paling Banyak Diseruput? Intip 7 Data Penjualan Brand Kopi Terlaris 2022 di Marketplace

6. Chocodrink

Selanjutnya, di peringkat keenam brand Chocodrink berhasil menduduki daftar top rank merek minuman cokelat terlaris dengan memiliki jumlah sales volume 4,9%. chocodrink merupakan merek minuman yang fokus dalam kategori minuman cokelat yang dikemas dengan kekinian.

Dalam memasarkan produknya, merek ini melakukan strategi marketing, seperti hasil pantauan compas pada laman instagram resminya yaitu dengan giveaway,challenge berhadiah hingga mengadakan campaign.Hasilnya terdapat salah satu produk terlarisnya yaitu Chocodrink Powder Drink Choco 28 Gr x 10 yang dapat memanjakan lidah serta mampu meningkatkan mood.

7. Pipiltin Cocoa

Di Peringkat ketujuh, local pride Pipiltin Cocoa berhasil menduduki daftar top rank merek minuman cokelat terlaris dengan memiliki jumlah sales volume yaitu 4,7%. diansir dari Suara.com dibalik kesuksesan seoarng irvan helmi menjadi owner dari brand ini yaitu dengan kerja keras dan memiliki visi mengangkat biji kakao Nusantara ke internasional.

Dibalik produknya yang kini semakin terkenal, tak lepas dari berbagai strategi marketing yang mereka terapkan yaitu diantaranya giveaway,campaign hingga menciptakan inovasi produk varian cokelat terbaru. Hasilnya terdapat salah satu produk terlarisnya yaitu  Pipiltin Cocoa Dark Coklat – Chocolate Gift Box Diversity yang memiliki rasa manis, dapat meningkatkan mood serta cocok disajikan kapan saja.

8. Good Day

Siapa yang tidak mengenal Good Day? sekilas jika mendengar merek ini berfikir dengan produk kopi-kopinya. Namun kini berhasil menduduki peringkat kedelapan dalam kategori minuman cokelat terlaris dengan memiliki jumlah sales volume 4,4%. melansir dari laman website infobrand.id bahwa Good Day berhasil meraih penghargaan indonesia digital popular brand award (IDPBA) pada tahun 2018 untuk kategori Coffee Both.

Melihat kesuksesan hingga mendapat penghargaan, tak terlepas dari strategi marketing yang mereka lakukan diantaranya yaitu dengan menggunakan artis sebagai brand ambassadornya serta challenge berhadiah. hasilnya terdapat produk terlarisnya dalam kategori ini yaitu Good Day Chococinno yang terbuat dari bahan kualitas dan cocok disajikan saat cuaca dingin.

9. Dapur Cokelat

Diurutan kesembilan terdapat brand Dapur Cokelat yang berhasil menduduki daftar top rank merek minuman cokelat terlaris dengan memiliki jumlah sales volume yaitu 3,1%. sudah berdiri sejak dua puluh tahun lalu, Ermey Trisniarty mendirikan bisnis cokelat karena kenangan masa kecilnya dan berawal dari hobi juga.

Dua puluh tahun sudah perjalanan karirnya, tak terlepas dengan berbagai strategi marketing yang mereka terapkan seperti hasil pantauan tim Compas dalam laman instagram resminya yaitu dengan diskon up to 40%-50% pada shopee, hampers jelang hari raya hingga berinovasi menciptakan produk cokelat. hasilnya terdapat kategori produk terlarisnya yaitu Dapur Cokelat ChocoQuick Instant Drink yang memiliki cita rasa cokelat yang kental dan dapat disajikan dalam kondisi panas maupun dingin.

10. Timurasa

Daftar top rank merek minuman cokelat terlaris  terlaris pada periode ini ditutup dengan brand Timurasa dengan memiliki sales volume 3,0%.Timurasa merupakan brand lokal yang mampu menghasilkan produk cokelat bubuk berkualitas sesuai dengan visinya untuk membuka akses terhadap pasar bagi seluruh pihak dan elemen masyarakat.

Terlepas dari suksesnya brand ini dalam menjual produknya tak terlepas dari berbagai strategi marketing yang mereka terapkan seperti giveaway, campaign hingga edukasi tentang kesehatan. Hasilnya terdapat salah satu kategori produk terlarisnya yaitu Bubuk Coklat Kakao timurasa yang terbuat dari 100% biji kakao pilihan yang bisa dijadikan bahan kue dan topping pada kue.

Baca Juga : Menjelang Hari Raya, Penjualan Kue Kering Tembus Rp 5 Miliar

Kesimpulan 

Berdasarkan data diatas, dapat disimpulkan bahwa brand Hilo merajai daftar top rank merek minuman cokelat terlaris. berdasarkan hasil pantauan tim compas hilo melakukan strategi marketing seperti promo produk hingga campaign yang dapat mengantarkannya menjadi raja di kategori ini. kamu bisa menerapkan strategi marketing diatas untuk mulai memasarkan produk-produk yang menjadi andalan kamu.

 Ingin mendapat market insight di kategori brand kamu sekarang? Compas Dashboard dapat membantu kamu dengan menyajikan data seputar penjualan para top brands di e-commerce sesuai kebutuhan perusahaan.

Beberapa kategori data yang kamu dapatkan antara lain: total sales revenue, total sales quantity, market share, daftar top brands, serta daftar produk terlaris. Periode waktunya pun dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Memasuki ramadhan 2022, Compas baru saja merilis laporan data penjualan bulan Ramadan 2021. laporan tersebut bisa kamu gunakan sebagai insight kamu dalam memasarkan sejumlah produk di bulan suci ramadhan yang bisa kamu akses link ini, ya.

Penasaran dengan Compas? Follow Instagram kami di link ini untuk tahu lebih lanjut, ya! kamu juga bisa langsung request untuk berdiskusi bersama tim Compas dengan mengisi form online melalui link berikut. Yuk, jadi jawara di e-commerce bersama Compas Dashboard!

 

Source : Dashboard Compas.co.id Kategori F&B

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Follow Us

Copyright © 2020 Compas.co.id by PT Telunjuk Komputasi Indonesia

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.