data penjualan makanan beku

Data Penjualan Tembus Rp 11M: Makanan Beku Ternyata Laku!

Walaupun dunia kuliner telah meluas dalam cita rasanya, masyarakat cenderung tetap memilih makanan yang mudah dimasak. Hal ini untuk efisiensi waktu dan mudah disajikan kapanpun dimanapun. 

Dengan beralihnya orang-orang yang beraktivitas di rumah, membuat orang-orang beralih untuk masak sendiri. Walaupun begitu, banyak juga yang meskipun kebanyakan beraktivitas di rumah tetap memiliki pekerjaan-pekerjaan lain sehingga tak cukup waktu untuk memasak.

Di sinilah dimana frozen food atau makanan beku menjadi pilihan kebanyakan orang. Sekarang sudah banyak sekali cemilan maupun lauk pauk beku yang terjual di pasaran, tak terkecuali di e-commerce. Selain penyajiannya yang bisa dibilang praktis, penyimpanannya pun juga mudah, dengan menyimpannya di freezer, lauk atau cemilan beku bisa bertahan bahkan berbulan-bulan.

Bagi kalian yang memang tertarik berbisnis kuliner online, makanan beku bisa menjadi salah satu pilihan baik. Namun, sebelum itu Anda perlu tahu juga potensi penjualannya pasar online dan jenis makanan beku apa saja yang kira-kira menjadi favorit orang-orang. Simak data-datanya di artikel ini!

Makanan Beku Berpotensi Laku

Jika melihat potensi pasar di e-commerce untuk bidang kuliner, kita bisa melihat peluang yang cukup besar. Dalam waktu hanya 2 minggu, penjualan untuk kategori makanan dan minuman di e-commerce sudah berhasil menembus angka Rp 200 Miliar.

Potensi pasar yang besar ini juga tentunya turun ke kategori-kategori makanan minuman lainnya. Hal tersebut tak terkecuali pada kategori makanan beku yang pada periode 1-18 Februari 2021 berhasil mencatat total penjualan sebesar Rp 11,7 Miliar dengan total transaksi lebih dari 448 Ribu.

Cukup impresif bukan? Mungkin Anda sudah menjadi tertarik untuk merintis bisnis makanan beku. Tapi, Anda mungkin masih bimbang soal makanan beku apa saja memangnya yang bisa menjadi ide jualan di e-commerce. Compas sudah mencatat beberapa makanan beku dengan total penjualan yang cukup menarik.

1. Tteokbokki

Jika Anda merupakan penggemar hal-hal yang berbau Korea, khususnya drama Korea, pasti tak luput dari variasi snacknya yang menggiurkan. Dari berbagai macam jenis snack dari Negeri Ginseng tersebut, Tteokbokki masuk ke dalam list makanan beku populer di e-commerce.

Snack berbahan tepung beras yang kenyal ini juga dilengkapi saus pedas manis yang cocok dengan lidah orang-orang. Tak heran jika melihat produk tteokbokki yang dijual oleh seller di Shopee ini menjadi produk dengan penjualan tertinggi. Dalam waktu dua minggu, produk TOPOKKI TER-WORTH IT BY KOREAKEUN meraup sales revenue sebesar Rp 125,8 Juta.

Lihat juga: Peluang Manis Bisnis Makanan Praktis di Masa Pandemi

2. Rabokki

Masih sama dengan produk sebelumnya, Rabokki merupakan jenis makanan dari Korea. Namun, yang membedakan produk ini dengan Tteokbokki ada pada tambahan mie ramyun yang dipadukan bersama tteok atau kue beras.

Perpaduan mie dan tteokbokki ini bukanlah kombinasi jarang di Korea. Produk RABOKKI TER-WORTH IT BY KOREAKEUN menempati peringkat kedua untuk produk dengan penjualan tertinggi dengan sales revenue sebesar Rp 120,9 Juta.

3. Bakmie

Bakmie merupakan makanan yang cukup populer bagi masyarakat. Bagi mereka yang sibuk dan tak sempat membeli makanan di luar, frozen food bakmie bisa menjadi incaran kebanyakan orang. Terutama karena daya tahannya yang lebih lama dibandingkan dengan mie biasa.

Paket Bakmie Sapi Frozen yang dijual langsung berisi 10 berhasil menempati peringkat ketiga untuk makanan beku dengan sales revenue tertinggi yaitu di angka Rp 63 Juta. Menjual dengan paket isi sekian banyak mungkin bisa menjadi ide menarik bagi Anda yang berniat berbisnis makanan beku.

makanan beku terlaris

Dengan kebutuhan orang-orang yang memilih hal-hal praktis, berbisnis makanan beku memang menjadi peluang berbisnis yang menarik. Anda juga bisa menyusun strategi menarik berdasarkan trend yang ada di pasar seperti Tteokbokki dan Rabokki ataupun dengan menjual dalam bentuk bundle seperti yang dilakukan oleh Bakmie Sapi Frozen.

Untuk bisa mendapatkan data-data penjualan makanan beku di e-commerce tersebut mungkin bisa membutuhkan riset lama. Oleh karena itu, Compas Quick Report hadir untuk membantu Anda dalam menyediakan data-data valid dari e-commerce tanpa membuang banyak waktu. Temukan insight menarik untuk strategi berbisnis Anda tanpa ribet dengan Compas Quick Report.

Baca juga :

compas quickreport


Mau bisnis Anda mengalahkan kompetitor dan memenangkan pasar dengan bantuan data insight seperti di atas? Yuk hubungi tim Compas

Get Your Market Insight Now

Related Post

Leave a Comment

Want to grow your online business with data-driven insights? Reach us now!

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Comprehensive price and analytics system

Compas.co.id

Copyright © 2020 Compas.co.id by Telunjuk.com

Need Help? Chat with us