penjualan cimol

Penjualan Cimol Tembus Rp 500 Juta Hanya dalam 2 Minggu di Marketplace

Bisnis makanan memang tak ada matinya. Makanan mulai dari yang ringan, makanan pokok, dan yang lainnya tak habis dikonsumsi oleh masyarakat. Bagi yang pandai melihat fenomena saat ini, tentu akan mulai mengoptimalkan peluang dengan terjun ke bisnis makanan.

Banyak pelaku bisnis yang sudah terjun ke dalam bisnis makanan makanan. Tak hanya itu, pelaku bisnis yang dulunya berawal dari bisnis rumahan kini sudah mulai juga berjualan di marketplace online. Banyak dari mereka yang sudah membuka tokonya di situs seperti Tokopedia, Shopee, dan yang lainnya.

Kategori Makanan & Minuman Terus Bertumbuh

penjualan makanan minuman

Berdasarkan data penjualan yang dihimpun Compas selama bulan Februari 2021, penjualan untuk kategori makanan dan minuman sudah mencapai Rp. 71.6 Miliar. Jumlah transaksinya pun tak kalah menarik, lho!

Tercatat sudah terjadi sebanyak 3,1 juta transaksi di marketplace Tokopedia dan Shopee dalam periode Februari 2021 ini. Menariknya, transaksi untuk kategori makanan dan minuman lebih banyak terjadi di Shopee dengan 79.7% dan diikuti Tokopedia di angka 20.3%.

Dari begitu banyak makanan yang dijual secara online saat ini, ternyata banyak juga yang merupakan makanan ringan khas Indonesia lho. Mulai dari cireng, kembang goyang, bakso goreng, dan masih banyak makanan khas lainnya sudah ramai terjual di online marketplace. Salah satu makanan khas Indonesia yang cukup populer ini adalah cimol.

Baca juga: Data Penjualan Makanan & Minuman Tembus 10 Miliar di Awal Tahun

Penjualan Cimol di Marketplace Tertinggi

Cimol yang merupakan nama makanan dari singkatan aci digemol ini memang kian populer di masyarakat. Makanan khas Bandung ini banyak diminati oleh masyarakat mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Tak susah bagi kita untuk menemukan makanan ringan ini. Sering kita melihat banyak orang berjualan cimol seperti pedagang keliling, pedagang kaki lima dan berada di pinggir gerobak pinggir-pinggir jalan banyak yang menjajakannya.

Jika dilihat dari data penjualan di bulan Februari 2021 ini pada marketplace Tokopedia dan Shopee, penjualan cimol menempati peringkat pertama untuk produk yang paling laris dijual dalam kategori makanan dan minuman.

Tak hanya itu, dalam periode Februari 2021 sendiri, produk Cimol Leleh Keju berhasil menembus total penjualan sebesar Rp500 Juta. Menarik sekali untuk dicermati jika kamu memang sudah berjualan cimol dan ingin melakukan inovasi produk cimol yang kamu jual.

Pilihan untuk mulai berbisnis cimol sangat menarik bukan untuk dijalankan setelah melihat data tersebut? Tak hanya itu, untuk menjalankan bisnis cimol bisa dibilang tidak begitu sulit lho!


Mau bisnis Anda mengalahkan kompetitor dan memenangkan pasar dengan bantuan data insight seperti di atas? Yuk hubungi tim Compas

Get Your Market Insight Now

Related Post

Leave a Comment

Want to grow your online business with data-driven insights? Reach us now!

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Comprehensive price and analytics system

Compas.co.id

Copyright © 2020 Compas.co.id by Telunjuk.com

Need Help? Chat with us