logo-compas-biru-kecil-v1-156x40
brand toner terbaik

10 Top Brand Toner Terbaik di E-commerce, Penjualan Avoskin Secerah Manfaat Produknya!

10 Top Brand Toner Terbaik di E-commerce, Penjualan Avoskin Secerah Manfaat Produknya!

Author: Lia Sutiani

Compas.co.id – Data Compas Dashboard menemukan, penjualan produk skincare meraih angka yang cukup fantastis hingga Rp1.4 triliun sepanjang semester I 2022. Toner merupakan salah satu produk skincare yang turut andil besar menyumbang penjualan tersebut. 

Pada periode 1-15 Maret 2022, top brand toner dikuasai dua pemain lokal di bawah naungan PT Paragon Technology & Innovation (PTI), yakni Wardah dan Emina. Sayangnya, performa keduanya tak begitu konsisten sehingga harus terlempar dari top 10 brand toner pada periode 1-15 September 2022. 

Banner Insight

Lantas, siapakah yang menggantikan posisi kedua brand tersebut? Mari, rangkum data selengkapnya melalui data penjualan toner di official store Shopee dan Tokopedia berikut ini. 

10 Top Brand Toner Terbaik, Avoskin Juaranya!

1. Avoskin

Brand lokal yang satu ini memang masih baru, tapi berhasil membuktikan prestasinya. Hanya dalam dua minggu, total penjualan Avoskin tembus hingga Rp1.8 miliar. 

Avoskin sukses mencatatkan dirinya sebagai satu-satunya brand yang penjualan lebih dari 10 ribu produk selama periode 1-15 September 2022. Secara market share, brand asal Yogyakarta ini meraih angka 15,97%. 

Hal ini menunjukkan unggulnya performa Avoskin di antara brand lainnya. Apa rahasianya? 

Dengan tagline “Inspired by nature, created for nurture”, Avoskin mencoba menghadirkan produk yang tidak hanya merawat kulit, tapi turut melestarikan alam. Brand ini terus berkomitmen untuk menghadirkan produk yang ramah lingkungan (no animal testing), bahan dan kemasan eco-friendly, dan high quality

Inilah USP produk Avoskin yang membuatnya makin disukai konsumen. Apalagi dengan mengusung green beauty concept, menjadikan brand toner ini sekaligus ramah bagi bumi. 

2. Skintific

Peringkat kedua ada brand kecantikan asal Kanada, Skintific. Total penjualan produk toner dari brand tersebut mencapai Rp1.2 miliar dengan market share sebesar 10,85%. 

Brand toner dengan slogan “Skincare Powered by Science” ini menghadirkan produk toner dengan kandungan bahan yang cukup unik berupa senyawa probiotik aktif. Selain itu, produk toner yang diluncurkan juga sesuai dengan kebutuhan kulit wanita Indonesia. 

Banner E-Commerce Report

3. Some By Mi

Tak hanya budaya dan hiburannya saja yang populer di Indonesia, industri kecantikan Korea Selatan juga merambah pasar Indonesia. Kali ini, ada Some By Mi yang sukses masuk jajaran top brand toner terbaik di e-commerce

Secara revenue, total penjualan Some By Mi tidak jauh beda dengan Skintific, yakni sekitar Rp1.2 miliar dengan market share 10,67%. Brand yang memiliki slogan “Remarkable skin transformation from natural ingredients” ini juga naik daun berkat branding lewat sejumlah artis maupun idol Korea. 

4. Skin1004

Menemani Some By Mi, Skin1004 juga tembus top 10 brand toner terbaik dengan total penjualan senilai Rp464.9 juta. Sementara dari segi market share, brand asal Korea Selatan ini cukup anjlok pencapaiannya dengan nilai sebesar 4,08%.

Brand ini pertama kali grand launching di Supermall Lippo Karawaci dengan menghadirkan beberapa beauty influencer ternama seperti Suhay Salim dan Kae Pratiwi. Produk tonernya yang berhasil masuk top produk, yakni SKIN1004 Madagascar Centella Toning Toner 210 ml. 

5. N’PURE

Berikutnya ada brand lokal, N’PURE yang meraih total penjualan sebanyak Rp461.6 juta dengan market share 4,05%. N’PURE merupakan local pride yang berdiri sejak tahun 2017. 

Menariknya, brand ini mengutamakan local natural ingredients sebagai bahan racikannya. Di balik kesuksesannya, tentu ada strategi khusus yang diterapkan N’PURE.  

Contohnya dengan meluncurkan logo baru yang bisa mewakili visi misi N’PURE dan kekuatan tagline “Pure Beauty In Natural Way”. 

Banner Insight

6. Whitelab

Local brand yang melejit lewat brand ambassador-nya, Oh Sehun-EXO ini tidak jarang jadi perbincangan hangat. Namun, tidak dengan produk tonernya yang harus puas dengan market share sebesar 3,64%. 

Padahal, Whitelab berhasil meraih posisi kelima dalam data penjualan toner periode 1-15 Maret 2022 lalu. Meski begitu, brand ini terus berupaya memasarkan produknya melalui berbagai strategi seperti giveaway, kolaborasi dengan influencer lokal, dan aktif promosi di media sosial. 

7. COSRX

Kembali lagi dengan brand toner dari Korea Selatan, pada urutan ketujuh ini ada COSRX. Nama brand ini berasal dari dua kata, yakni COS (cosmetics) dan RX (prescription). 

Ditinjau dari performanya, COSRX memperoleh market share 3,64%. Secara branding, brand ini lebih fokus pada customer dengan motto “Listen To Your Voice” dan slogan “Expecting Tomorrow”. 

8. Somethinc

Brand ini merupakan karya lokal dari Irine Ursula yang sudah berdiri sejak tahun 2019. Meski terbilang pemain baru dalam industri kecantikan, Somethinc tak gentar melawan ketatnya persaingan bisnis tersebut. 

Terbukti, Somethinc berhasil mencuri perhatian beauty enthusiast dengan market share 3.36% dan total penjualan Rp382.9 juta. Brand dengan slogan “Beauty for Everyone” ini juga menggaet sederet artis Korea dalam mempromosikan produknya. 

Beberapa artis Korea tersebut di antaranya NCT Dream dan Han So Hee. Walaupun performa penjualan toner-nya tidak secerah manfaat produknya, tapi Somethinc unggul dalam memasarkan serumnya. 

Tercatat, pada periode 1-15 September 2022 ini, Somethinc jadi juara pertama top brand serum. Info selengkapnya bisa Anda simak melalui data penjualan serum di Compas Dashboard. 

Banner E-Commerce Report

9. MS Glow

Siapa yang tak kenal brand skincare ini? Sesuai namanya, MS Glow kerap kali sukses tampil glow melalui berbagai varian produk skincare-nya. 

Meski hanya meraih market share 2,93%, setidaknya performa MS Glow mampu membawa produk toner-nya masuk jajaran top 10. Jenis produk toner-nya yang paling laris, yakni MS Glow Toner Glow. 

Jika ditelusuri, brand kecantikan lokal ini begitu kuat dari segi brand awareness. Hal ini dapat dilihat dari strategi MS Glow yang berkolaborasi dengan banyak public figure lokal, bahkan hingga selebriti Korea papan atas, Cha Eun Woo. 

10. Azarine

Brand yang berdiri sejak tahun 2002 ini menutup daftar 10 top brand toner dengan market share mencapai 2,41%. Mulanya, brand ini tak banyak mendapat sorotan tapi sukses tampil gemilau dengan menghadirkan beragam produk inovatif termasuk pada toner-nya. 

Ditambah lagi, produk toner ini tersedia dalam 4 varian yang bisa disesuaikan dengan masalah kulit yang dihadapi perempuan Indonesia. Apalagi dengan kedatangan Lee Min Ho sebagai brand ambassador-nya, tentu makin menaikkan popularitas brand dari Sidoarjo ini. 

Banner Insight

Kesimpulan

Berdasarkan performa masing-masing brand tersebut, dapat dilihat bahwa brand-brand lokal masih mendominasi pasar toner di Shopee dan Tokopedia. Terutama Avoskin, yang jadi tetap konsisten menjaga performa bisnisnya. 

Pencapaian tersebut tak lantas membuat brand toner lokal berpuas diri mengingat ada 4 pemain luar yang kuat bersaing. Di sisi lain, beberapa brand lokal terus berusaha menerapkan strategi yang lebih unggul baik dari segi produk maupun promosinya. 

Apabila perusahaan tidak memantau sejak dini performa para kompetitornya, tentu ini dapat membuka celah bagi pesaing untuk merebut pasar. Cegah hal tersebut dengan melakukan riset pasar. 

Riset pasar akan mempermudah perusahaan untuk menemukan strategi andalan yang bisa mempertahankan maupun meningkatkan performa penjualan. Namun, pastikan riset pasar dilakukan sesuai kebutuhan bisnis perusahaan.

Melalui data Compas Dashboard, Anda dapat melakukan riset pasar sesuai kebutuhan dengan akurat dan cepat. Tertarik untuk memulai? Hubungi kami melalui Team Compas atau DM Instagram Compas dan jadilah jawara di e-commerce!

Selain itu, Anda juga bisa menjajal 30 menit Demo Compas Dashboard secara gratis dengan cara KLIK DI SINI!

Source: Dashboard Compas.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Follow Us

Copyright © 2020 Compas.co.id by PT Telunjuk Komputasi Indonesia

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.