logo-compas-biru-kecil-v1-156x40
sirup terlaris

Manis, 10 Top Brand Sirup terlaris di E-Commerce : Segarnya Sirup Marjan jadi Favorit Menemani Buka Puasa

Manis, 10 Top Brand Sirup terlaris di E-Commerce : Segarnya Sirup Marjan jadi Favorit Menemani Buka Puasa

Author : Raga Putra Wiwaha 

Compas.co.idSiapa yang tidak mengenal sirup? jenis pelengkap minuman ini memang lebih terkenal dan merupakan hidangan yang cocok disajikan saat bulan puasa tiba. Rasanya yang manis membuat banyak orang menjadikan sirup sebagai menu wajib dan disajikan bersamaan dengan buah-buahan segar.

Tak hanya menyegarkan. Di dalam sirup juga terdapat kandungan gula yang akan menghasilkan insulin yang diklaim baik untuk kesehatan. Jelang Ramadan 2022, trend sirup masih menjadi pertanda bahwa bulan puasa akan datang. 

Berkaitan dengan hal tersebut, kini semakin banyaknya perusahaan-perusahaan makanan dan minuman yang membuat sirup jelang ramadan. Tim Compas telah melakukan riset terkait 10 top brand terlaris dengan menggunakan metode online crawling Official dan Non-Official Store di Shopee, Tokopedia, dan Blibli. Pada kategori sirup, terdapat -/+  3.5 ribu listing produk (-/+ 3.1 ribu listing di Non-Official Store dan -/+ 397 listing di Official Store) untuk periode 1-15 Maret 2022. Simak yuk artikelnya!

Top Rank Sirup Terlaris di Shopee,Tokopedia dan Blibli Periode 1-15 Maret 2022

sirup terlaris

1. Marjan

Siapa yang tidak mengenal brand satu ini? Marjan merupakan merek yang dibuat oleh PT Suba Indah dan kini berhasil menduduki peringkat pertama dalam daftar top rank sirup terlaris dengan memiliki jumlah sales volume sebesar 32.2%. Berdiri sejak tahun 1975 dan dikepalai oleh M.Kurnia, alasan membangun merek tersebut karena berawal dari niat mulia untuk mengurangi adanya impor makanan dan minuman serta ingin membuka lapangan pekerjaan.

Besarnya Marjan, tak terlepas dari strategi marketing yang mereka terapkan seperti giveaway serta menciptakan varian rasa baru yang menggugah selera. Hasilnya, terdapat salah satu produk terlarisnya yaitu Marjan Cocopandan Sirup yang merupakan campuran rasa kelapa dan pandan cocok disajikan untuk buka puasa.

2. Trieste

Selanjutnya, Tieste merupakan merek asal italia ini berhasil menduduki peringkat kedua dalam daftar top rank sirup terlaris dengan memiliki jumlah sales volume hingga 4.9%

Hasilnya terdapat salah satu produk terlarisnya yaitu Trieste Syrup kecil 100 mL – Sirup Rasa Buah yang terbuat dari bahan berkualitas premium dan menghasilkan kualitas rasa yang baik dan kuat.

3. Dripp

Di Urutan ketiga, Dripp menduduki daftar top rank sirup terlaris dengan memiliki jumlah sales volume yaitu 5.8%. di tahun 2021 lalu, Dripp membuat virtual event f&b dengan mengajak seluruh pelaku industri di indonesia tujuannya untuk berbincang terkait trend beverage dan demo pembuatan minuman khusus.

Dalam menjangkau para konsumennya Dripp melakukan strategi marketing seperti melakukan giveaway,event dan inovasi produk baru. Hasilnya terdapat salah satu produk terlarisnya yaitu  Dripp Palm Sugar Syrup – Sirup Gula Aren Premium minuman ini diklaim dapat digunakan untuk membuat kopi susu gula aren dan dipakai di cafe dan restoran terkenal

4. ABC

Siapa yang tidak mengenal ABC? kompetitor dari marjan ini juga ramai diburu saat bulan puasa, kini berhasil menduduki peringkat keempat dengan jumlah sales volume 4.8%. didirikan oleh PT Heinz ABC Indonesia dan telah menjadi favorit masyarakat indonesia sejak 30 tahun lalu.

Dalam menjangkau konsumennya, ABC menerapkan strategi marketing seperti menciptakan inovasi produk dengan rasa yang enak, serta campaign menarik. hasilnya, kini terdapat salah satu produk terlarisnya yaitu ABC Squash Orange Sirup yang memiliki rasa yang manis dan cocok disajikan saat buka puasa.

5. Monin

Brand sirup asal Prancis ini berhasil menduduki peringkat kelima dalam daftar top rank sirup terlaris dengan memiliki jumlah sales volume yaitu 4.5%. Tak hanya bisa dinikmati di rumah, Monin juga memproduksi sirup khusus untuk bar,restoran,pedagang dan pengecer.

Hal tersebut merupakan salah satu dari strategi marketing, tidak hanya itu brand ini juga melakukan kegiatan marketing seperti giveaway dan menciptakan produk baru. hasilnya terdapat salah satu produk terlarisnya yaitu Sirup Monin Repack 100ml – Monin Syrup Vanilla yang memiliki rasa yang enak.

Baca Juga : Manis, Ini dia 10 Merek Minuman Cokelat Terlaris yang bikin Mood Naik Abis: Brand Lokal jadi Juaranya!

6. Pondan

Selanjutnya, brand lokal Pondan berhasil menduduki peringkat keenam dalam daftar top rank sirup terlaris dengan memiliki jumlah sales volume 3.5%. Didirikan pada tahun 1978, brand ini telah mengepakan sayapnya dengan menghasilkan berbagai macam produk makanan terutama kue dan martabak.

Salah satu produk terlarisnya, yaitu Pondan Sirup Maple Pouch 40 ML yang dapat disajikan sebagai pancake, topping es krim dan roti atau yang lainnya. 

7.Tjampolay

Lokal prode, Tjampolay kini berhasil menduduki peringkat ketujuh dalam daftar top rank sirup terlaris dengan memiliki jumlah sales volume yaitu 3.3%. Dilansir dari laman website Brisik.id minuman ini dibuat oleh Tan Tjek Tjiu pada tahun 1936 di Cirebon.

Terkenalnya brand ini dalam produk sirupnya, menghasilkan salah satu produk terlarisnya yaitu Sirup Tjampolay Jeruk Nipis yang dibuat dengan 100% gula aren asli dan dipadukan dengan rasa jeruk nipis yang segar, cocok disajikan untuk berbuka puasa maupun momen lebaran.

8. Delifru

Delifru menjadi brand lokal lainnya yang berhasil menduduki daftar top rank sirup terlaris dan memiliki jumlah sales volume yaitu 2.8%.Dilansir dari laman beritasatu.com bahwa delifru ini memiliki tiga brand yaitu Delifru,Arnav dan Bubuqu.

Dalam menjangkau para konsumennya Delifru turut melakukan strategi marketing seperti promo ramadan dan menciptakan inovasi varian baru. Hasilnya terdapat salah satu produk terlarisnya yaitu  80mL Delifru Syrup All Variants yang terbuat dari buah asli sehingga dapat menciptakan kesegaran.

9. Tropicana Slim

Siapa yang tidak mengenal Tropicana slim? jika mendengar brand ini biasanya langsung berasumsi produk gulanya. namun kali ini sirup tropicana slim berhasil menduduki peringkat kesembilan dengan jumlah sales volume 2.4%. 

Dalam menjangkau para konsumennya brand ini melakukan strategi marketing seperti menciptakan inovasi produk baru berupa pelengkap makanan, promo bundling sehingga terdapat produk terlarisnya yaitu Tropicana Slim Sirup Orange 750ml yang diklaim memiliki kandungan rendah gula dan aman untuk dikonsumsi.

10.Denali

Daftar top rank sirup terlaris pada periode ini ditutup dengan Denali dengan memiliki sales volume 2.2%. Salah satu produk terlarisnya dalam kategori ini yaitu syrup denali all varian flavour rasa yang memiliki rasa manis serta cocok disajikan sebagai pelengkap buka puasa.

Baca Juga : Tingkatkan Penjualan di Bulan Ramadan dengan Compas Ramadan Insight 2021

Kesimpulan

Berdasarkan data diatas, dapat disimpulkan popularitas sirup marjan masih menjadi favorit bagi orang-orang untuk menemani waktu puasa. tak jarang mindset orang sudah berpikir bahwa munculnya iklan marjan merupakan pertanda masuknya bulan suci ramadan. hal tersebut juga didorong dengan terciptanya varian rasa baru dari marjan yang membuat banyak orang untuk mencobanya.

Ingin mendapat market insight di kategori brand Kamu? Compas Dashboard dapat membantu Kamu dengan menyajikan data seputar penjualan para top brands di e-commerce sesuai kebutuhan perusahaan.

Beberapa kategori data yang Kamu dapatkan antara lain: total sales revenue, total sales quantity, market share, daftar top brands, serta daftar produk terlaris. Periode waktunya pun dapat Kamu sesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Penasaran dengan Compas? Follow Instagram kami di link ini untuk tahu lebih lanjut, ya! Kamu juga bisa langsung request untuk berdiskusi bersama tim Compas dengan mengisi form online melalui link berikut. Yuk, jadi jawara di e-commerce bersama Compas Dashboard!

Source : Dasboard Compas.co.id kategori F&B

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Follow Us

Copyright © 2020 Compas.co.id by PT Telunjuk Komputasi Indonesia

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.