logo-compas-biru-kecil-v1-156x40
compas ramadan insight 2021

Tingkatkan Penjualan di Bulan Ramadan dengan Compas Ramadan Insight 2021

Tingkatkan Penjualan di Bulan Ramadan dengan Compas Ramadan Insight 2021

Author: Nimas Cemara

Ketika berkumpul dengan keluarga dan kerabat di bulan Ramadan, biasanya makanan ringan seperti kue kering dan berbagai minuman akan disajikan untuk menemani mengobrol. Jamuan makan besar pun semakin nikmat karena dinikmati bersama-sama.

Ramadan pun menjadi saat yang tepat untuk memberikan hadiah dan memberikan yang terbaik untuk keluarga dan kerabat. Ramadan, secara tidak langsung, dapat menjadi salah satu momen penjualan meningkat secara drastis. 

Dengan perhitungan dan momen yang tepat, Ramadan dapat menjadi momen penting bagi produsen dan brand untuk menaikkan penjualan produk. Tim Compas menemukan bahwa terdapat lebih dari 202 juta produk yang terjual di Shopee dan Tokopedia selama bulan Ramadan tahun 2021.

Selain itu, tim Compas juga menemukan bahwa bulan Ramadan yang identik dengan hadirnya berbagai makanan lezat membuat data penjualan makanan dan bahan pokok meningkat hampir 50% selama Ramadan 2021. Hadirnya makanan kering untuk teman mengobrol di meja tamu dilihat sebagai salah satu hal yang krusial ketika Ramadan.

Penjualan makanan kering mengalami kenaikan revenue sangat tinggi selama Ramadan 2021 sebesar 202% dengan produk paling laris adalah kurma. Kategori lainnya yaitu minuman, kesehatan, dan perawatan & kecantikan juga mengalami peningkatan signifikan selama Ramadan 2021!

Brand kurma apa yang berhasil mengalami peningkatan paling tinggi? Bagaimana dengan produk dari kategori lainnya? Untuk menyambut bulan Ramadan 2022, tim Compas telah mengumpulkan kilas balik data selama Ramadan 2021!

Cari tahu apakah brand kamu adalah salah satu produk favorit konsumen di Compas Ramadan Insight 2021. Pahami insight dan angka penjualan kamu akan meningkat!

Compas Indonesia E-commerce Trend: Ramadan 2021 sekarang sudah rilis! Baca report Ramadan 2021 di sini!

Untuk info lebih lanjut, hubungi tim Compas dengan mengisi form online di link ini. Jangan lupa  follow Instagram kami untuk info lainnya.

Baca juga: Selama Ramadhan, Harga Nastar Naik Hingga 137,5%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Follow Us

Copyright © 2020 Compas.co.id by PT Telunjuk Komputasi Indonesia

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.