logo-compas-biru-kecil-v1-156x40
seller suplemen kecantikan

Compas Data Market Insight: 3 Top Seller Suplemen Kecantikan dengan Penjualan yang Glowing

Compas Data Market Insight: 3 Top Seller Suplemen Kecantikan dengan Penjualan yang Glowing

Author: Nimas Cemara

Compas.co.id –  Allied Market Research mengatakan bahwa pasar suplemen kecantikan Indonesia diprediksi akan mencapai $355.87 juta di tahun 2030 dalam periode forecasting tahun 2020–2030. Penasaran, Compas Dashboard pun memantau pasar suplemen kecantikan di platform Shopee selama periode 16 April–15 Mei.

Berdasarkan pantauan Compas Dashboard, kategori Suplemen Kecantikan di Shopee mengalami lonjakan yang luar biasa mencapai 64,6%. Pada bulan April tanggal 16-30, revenue suplemen kecantikan mencapai Rp5,4 miliar. Namun, pada periode 1-15 Mei, terjadi pertumbuhan yang signifikan dengan penjualan mencapai Rp8,9 miliar! Data tersebut mengindikasikan bahwa produk suplemen kecantikan sangat diminati oleh konsumen, dan peningkatan penjualan yang tajam dalam periode 1-15 Mei menunjukkan adanya tren yang positif. 

Banner Insight

Hal ini menggambarkan bahwa minat dan kesadaran akan pentingnya perawatan kecantikan terus meningkat, dan konsumen semakin tertarik untuk menginvestasikan dalam suplemen kecantikan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Kenaikan yang mencapai 64.6% ini juga menunjukkan adanya peluang yang sangat menjanjikan bagi para pemain industri ini.

Data 3 Top Seller Suplemen Kecantikan yang Layak Masuk Spotlightseller suplemen kecantikan

 

1. Newlab

Posisi pertama diisi oleh official store Newlab. Dengan nama yang mungkin sedikit asing, sebenarnya Newlab bukan pemain baru di pasar suplemen kecantikan. Newlab merupakan nama baru dari brand suplemen kecantikan Beaudelab yang sudah hadir sejak tahun 2019. Guna menjangkau pasar yang lebih luas, langkah rebranding dilakukan di awal tahun 2023.

Benar saja, selama periode 16 April–15 Mei 2023, Newlab berhasil menjual habis 30K produk suplemen kecantikan. Angka ini setara dengan revenue fantastis sebesar Rp3.7 miliar dan market share 26,5%, membuatnya duduk di peringkat paling atas.

Sesuai namanya yang mengandung kata “Lab,” seluruh produk Newlab terbukti secara klinis dalam pembuatan di laboratorium. Klaim ini membantu untuk mendapatkan customer trust kepada produk yang dijual. Selain itu, melalui kolaborasi dengan brand ambassador ternama, mereka berhasil menjangkau audiens yang lebih luas dan memperluas jangkauan merek mereka.

Setelah mendapatkan trust dan awareness, Newlab tidak lupa memberikan promo bundling untuk memanjakan konsumen mereka.

Banner E-Commerce Report

2. Noera by Reisha Official Shop

Di urutan kedua, Noera by Reisha Official Shop hadir setelah menjual ludes 10.6K produk suplemen kecantikan selama 16 April–15 Mei. Selama periode tersebut, official store ini meraup revenue yang tidak kalah menakjubkan sebesar Rp2 miliar dan market share 14,6%.

Tidak hanya menawarkan produk bundling, Noera by Reisha Official Shop juga menawarkan produk paket. Produk paket ini berisi suplemen kecantikan dan skincare dari brand Noera by Reisha. Hal ini sangat menguntungkan bagi konsumen untuk mendapatkan double benefit perawatan dari dalam dan luar tubuh.

3. Madam Royale

Madam Royale hadir di urutan ketiga dengan angka penjualan yang berbeda tipis dari peringkat sebelumnya, yaitu sebanyak 10K produk. Selama 16 April–15 Mei, Madam Royal menghasilkan revenue sebesar Rp1.7 miliar dan market share sebesar 12,4%. 

Melalui official store-nya, Madam Royale memamerkan benefit dan kualitas produk suplemen kecantikan mereka. Tidak hanya itu, untuk semakin meyakinkan konsumen, mereka juga menyebutkan benefit berbelanja di toko mereka. Salah satunya adalah mendapatkan konsultasi dan bimbingan gratis mengenai kecantikan dan produk Madam Royale.

Madam Royale juga menawarkan produk paket yang berisi produk suplemen kecantikan dan produk kosmetik dari brand ini. Hal ini dilakukan untuk menarik perhatian konsumen untuk mendapatkan lebih banyak barang dengan harga yang terjangkau. 

Kesimpulan

Dari ketiga top seller suplemen kecantikan tersebut, Newlab berhasil merebut posisi pertama dengan penjualan yang mengesankan. Dengan rebranding yang dilakukan di awal tahun 2023, Newlab berhasil memperluas pangsa pasarnya dan mendapatkan kepercayaan konsumen dengan klaim produk yang terbukti secara klinis. Kemudian, Noera by Reisha Official Shop dan Madam Royale masing-masing menawarkan produk paket yang menarik perhatian konsumen.

Dari keseluruhan ini, dapat dilihat bahwa top seller suplemen kecantikan ini tidak hanya menawarkan produk berkualitas, tetapi juga memberikan pengalaman berbelanja yang memuaskan bagi konsumen mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Follow Us

Copyright © 2020 Compas.co.id by PT Telunjuk Komputasi Indonesia

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.