sabun mandi terlaris

7 Sabun Mandi Terlaris di Tokopedia Periode 1-7 November 2021: Ini Strategi Top Brandnya!

Author: Farah Ramadhani

Dewasa ini, semakin banyak orang yang memilih untuk berbelanja online, bahkan untuk kebutuhan sehari-hari seperti sabun mandi, shampoo, ataupun bahan pokok (beras, gula, dll). Hal ini didukung oleh data pengunjung e-commerce yang naik setiap bulannya.

Tokopedia menjadi e-commerce yang paling banyak dikunjungi pada kuartal III November, menurut data dari databoks. Pada artikel ini, tim Compas telah melakukan riset untuk menampilkan data penjualan sabun mandi terlaris di Tokopedia.

Riset tim internal Compas ini dilakukan menggunakan metode online crawling selama 1-7 November 2021 di Tokopedia. Toko yang diriset merupakan official dan non-official store dengan rating di atas 4. 

Selama riset dengan metode yang telah dijelaskan, terdapat  -/+ 72.6 ribu listing produk yang terdiri dari -/+ 62.2 ribu listing di non official store dan -/+ 10.5 ribu listing di official store untuk kategori sabun mandi. Berikut rangkuman hasil riset Compas. 

 

Sabun Mandi Terlaris di Tokopedia Periode 1-7 November 2021

sabun mandi terlaris

1. Lifebuoy Sabun Mandi Cair Kasturi Musk

Lifebuoy memimpin penjualan sabun mandi terlaris dengan produk Kasturi Musk. Produk andalan dari brand Unilever ini sudah terkenal sejak rilisnya di tahun 2018 silam. Dibuat dengan bahan alami kasturi, sabun mandi ini diklaim antibakteri dan tetap memberi wangi yang unik.

 

2. Pyary Turmeric Original Saudi 100%

Peringkat kedua diduduki oleh Pyary, brand asal Arab dengan produk Tumeric Soap. Seperti namanya, sabun mandi herbal ini dibuat dengan bahan alami kunyit dan minyak kelapa yang memiliki fungsi utama untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan selulit.

3. Hanasui Sabun Bamboo Charcoal

Hanasui menjadi brand lokal yang menduduki produk terlaris berikutnya. Pada periode 1-7 November di Tokopedia, Hanasui Sabun Bamboo Charcoal berhasil masuk top selling product kategori sabun mandi. Kandungan yang dihighlight adalah campuran arang bambu hitam yang dipercaya dapat revitalisasi kulit tubuh.

4. Sabun Harmony

Masih brand lokal, Harmony menyusul di peringkat keempat dengan produk sabunnya. Konsep awal dari produk ini adalah sabun mandi dengan ekstrak buah atau fruitapone dengan kandungan vitamin yang baik untuk kesehatan kulit tubuh. Produk dari PT Megasurya Mas ini juga telah menembus pasar internasional, antara lain ke India, Florida, dan Afrika.

5. Dove Bar Soap Pink

Dove merupakan brand dari Unilever kedua yang berhasil menduduki peringkat kelima sabun mandi terlaris periode kali ini. Produknya yang paling banyak terjual di Tokopedia periode 1-7 November 2021 adalah Dove Bar Soap Pink. Dilansir dari situs resminya, Dove memiliki 2 varian lain untuk sabun batang.

6. Palmolive Naturals Milk & Honey

Brand asal Amerika dari perusahaan Colgate-Palmolive menyusul dengan produk Naturals Milk & Honey. Kandungan utama dari sabun mandi terlaris keenam ini adalah madu dan susu yang dipercaya memiliki khasiat untuk melembabkan dan merawat kulit.

7. Sabun Mandi Lervia Sabun Susu

Daftar produk sabun mandi paling banyak terjual periode ini di Tokopedia ditutup oleh brand dari PT Megasurya Mas dengan produk Sabun Mandi Lervia Sabun Susu. Dilansir dari Tokopedia official store Lervia, sabun ini memiliki 4 varian, yaitu Rose, Honey, Milk, dan Avocado.

 

Kesimpulan

Berdasarkan data di atas, dapat dilihat bahwa Unilever dan PT Megasurya Mas bersaing dengan memiliki masing-masing dua produk pada daftar terlaris periode 1-7 November 2021 di Tokopedia. 

Namun, Unilever tetap lebih unggul dengan produk Lifebuoy dan Dove lebih tinggi dari produk PT Megasurya Mas, Lervia dan Harmony. Berdasarkan riset internal Compas, kami menemukan bahwa pada periode tersebut, Unilever sedang melakukan promosi berupa flash sale mulai dari 5 ribu rupiah untuk produk-produk pilihan. 

Tentunya hal ini berdampak pada penjualan produk Unilever. Dari produk yang masuk flash sale tersebut, terdapat Lifebuoy dan Dove yang akhirnya berhasil masuk daftar sabun mandi terlaris periode 1-7 November 2021 di Tokopedia. 

Tertarik untuk mengetahui performa brand kamu setelah campaign? Compas Dashboard bisa membantu Anda dengan menyajikan data penjualan e-commerce di kategori FMCG (beauty & care, food & beverages, mom & baby dan health).

Data yang disajikan berupa daftar top brands, top products, total sales revenue, total sales quantity, dan market share. Tentunya data ini berguna untuk memonitor performa penjualan brand Anda di antara para kompetitor.

Tertarik untuk coba Compas Dashboard? Anda bisa request untuk berdiskusi bersama tim kami dengan mengisi form online di link berikut. Jangan lupa follow Instagram Compas juga di link ini, ya! Yuk, jadi jawara di e-commerce dengan data Compas!


Mau bisnis Anda mengalahkan kompetitor dan memenangkan pasar dengan bantuan data insight seperti di atas? Yuk hubungi tim Compas

Dapatkan Data Pasar Sekarang

Artikel Terkait

Leave a Comment

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Pasar Terkini! Hubungi Compas Segera!

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Compas.co.id

Copyright © 2020 Compas.co.id by Telunjuk.com

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.