penjualan shopee 10.10

Data Penjualan Shopee 10.10: Penjualan Produk Naik Hingga 14x Lipat!

Author: Farah Ramadhani

Siapa yang tak kenal Shopee? E-commerce asal Singapore yang telah berdiri sejak tahun 2015 ini cukup populer di Indonesia. Data penjualan Shopee tiap bulan pun selalu meningkat seiring banyaknya pengguna aktif di aplikasinya.

Dilansir dari Kompas.com, pada kuartal II 2021, pengunjung harian di aplikasi oranye ini mencapai 126,99 juta visitors per bulan. Banyaknya jumlah kunjungan pengguna aktif (unique daily activers users DAU) ini didasari oleh banyaknya campaigns yang dilakukan Shopee.

Salah satu campaign Shopee yang populer adalah festival akhir tahun, 10.10, 11.11, dan 12.12. Pada bulan Oktober 2021 ini, Shopee mengadakan 10.10 dengan tema “Brands Festival”. Sesuai namanya, banyak brands besar yang berpartisipasi dalam acara belanja online terbesar tahun ini.

Beberapa penawaran yang ada antara lain adalah gratis ongkir, diskon terbaik dari Shopee Mall, Cashback, hingga undian berhadiah mobil Tesla 3. Dengan berbagai penawaran menarik, kira-kira bagaimana data penjualan Shopee 10.10 kemarin? Simak selengkapnya di artikel ini, ya! 

 

Data Penjualan Shopee 10.10 Kategori Perawatan Wajah

Produk kecantikan memiliki segmen sendiri di Shopee 10.10, yaitu “Beauty Brands Day”. Berbagai pilihan skincare, make up, dan perawatan tubuh tersedia dengan diskon yang menarik. Lantas, bagaimana performa penjualan produk di kategori kecantikan?

Pada kategori beauty & care atau perawatan kecantikan, ternyata market share tertinggi diraih oleh perawatan wajah atau skincare dengan 46.8%. Dari kategori tersebut, jenis produk dengan market share terbesar  merupakan serum, pelembab, dan pembersih wajah. 

Di artikel ini, Compas akan membahas data penjualan Shopee 10.10 produk facial wash dengan lebih detail. Berikut rangkuman penjualan top brand selama campaign Shopee 10.10 beserta penjelasan mengenai produk terlarisnya!

 

Data Penjualan Shopee 10.10: Facial Wash L’Oreal Penjualannya Meningkat 8x Lipat!

Facial wash atau pembersih wajah memang sudah menjadi salah satu produk yang paling penting untuk perawatan diri dan menjaga kesehatan kulit. Pada “Beauty Brands Day”, pembersih wajah menempati market share tertinggi ketiga kategori perawatan wajah dengan 7%.

Pada kategori ini, brand asal Paris, L’Oreal, menunjukkan performa yang menarik. Pada awal bulan Oktober atau lebih tepatnya selama 2-9 Oktober 2021, market share L’Oreal berada di angka 2.0% dan menempatkannya di posisi 14 top brand pembersih wajah.

Menariknya, market share L’Oreal meningkat hingga mencapai 3.5% yang menempatkannya di urutan ketujuh selama periode campaign 10.10, yaitu pada tanggal 10-17 Oktober 2021. Produk pembersih wajah L’Oreal juga menunjukkan kenaikan jumlah penjualan yang signifikan.

Pada periode 2-9 Oktober 2021 atau sebelum Shopee 10.10, twin pack L’Oreal Paris Aura Perfect Whip Facial Foam terjual sebanyak 171 produk. Saat campaign, produk tersebut berhasil meraih penjualan 18x lipat, yaitu hingga lebih dari 1.5 ribu produk terjual.

Riset tim internal Compas menemukan bahwa saat Shopee 10.10, L’Oreal menawarkan diskon hingga 83% untuk produk bundling di atas. Gabungan strategi bundling dan potongan harga terbukti ampuh menaikkan sales saat campaign.

Data penjualan Shopee 10.10 di atas diperoleh tim Compas dengan metode online crawling sepanjang periode campaign, yaitu 10-17 Oktober 2021 dan sebelumnya, yaitu 2-9 Oktober 2021. Toko yang diriset merupakan official store only dengan rating toko di atas 4.

Penasaran dengan performa dan strategi peningkatan sales dari brand kecantikan lainnya? Anda bisa mengakses data penjualan Shopee 10.10 kategori perawatan wajah melalui e-book Compas di link ini! Ikuti juga informasi terbaru seputar data penjualan dengan follow Instagram Compas pada link berikut. Yuk, persiapkan brand Anda untuk jadi jawara di event akhir tahun e-commerce bersama Compas!


Mau bisnis Anda mengalahkan kompetitor dan memenangkan pasar dengan bantuan data insight seperti di atas? Yuk hubungi tim Compas

Dapatkan Data Pasar Sekarang

Artikel Terkait

Leave a Comment


Pastikan e-mail yang tertulis benar dan aktif karena kami akan mengirimkan Compas Market Insight ke e-mail tersebut.



Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Pasar Terkini! Hubungi Compas Segera!

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Compas.co.id

Copyright © 2020 Compas.co.id by Telunjuk.com

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.