pasa idEA

Pasar idEA, Ajang Online to Offline Para Pelaku E-commerce

Author: Compas


Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) bekerjasama dengan PT Traya Eksibisi Internasional (Traya Indonesia) untuk pertama kalinya akan menggelar acara bertajuk Pasar idEA 2019, ajang online to offline e-commerce Indonesia. Mengambil tempat di Hall A dan B Jakarta Convention Center (JCC) Senayan pada tanggal 15-18 Agustus 2019.

Ketua Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA), Ignatius Untung S, memaparkan, meskipun memiliki potensi yang besar, e-commerce di Indonesia masih memiliki beberapa tantangan, antara lain jumlah produk lokal yang masih kalah kuantitas dibanding produk-produk impor serta edukasi konsumen tentang transaksi berbelanja online yang aman.

“idEA hadir untuk mendorong keberpihakan terhadap industri ekonomi digital dan menjalin hubungan yang baik antara konsumen, pelaku industri dengan para mitra industri secara berkesinambungan, salah satunya dengan mengintegrasikan kanal online ke ranah offline, melalui pameran Pasar idEA 2019,” papar Ignatius Untung S, Selasa (19/2/2019) di Jakarta.

Sementara itu Josept Koko Hardjanto, Ketua Pasar idEA 2019, menjelaskan, pasar idEA 2019  merupakan momentum bagi pelaku industri e-commerce untuk dapat terhubung secara real-time dengan para pelanggan.

“Para pelaku e-commerce memperkuat hubungan untuk membangun kepercayaan melalui berbagai kegiatan atraktif seperti games, talkshow, workshop dan loyalty program, sehingga tercipta customer engangement yang berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan,” ujarnya.

Presiden Direktur Traya Eksibisi Internasional, Bambang Setiawan, menambahkan, pameran merupakan salah satu tools untuk mempertemukan pelaku industri dengan konsumen loyalnya secara langsung, sehingga konsep transaksi Market Place yang selama ini melalui online bisa hadir dalam sebuah wadah offline.

Dalam acaran ini beberapa pelaku e-commerce akan ikut meramaikan dengan program unggulan mereka masing-masing. Beberapa dari mereka yang sudah tercatat antara lain Tokopedia, Blibli, Bukalapak, dan Shopee. Dapat dipastikan mereka akan membawa serta promo dan best deal mereka yang hanya akan bisa di dapatkan di acara ini.

Leave a Comment

Want to grow your online business with data-driven insights? Reach us now!

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Comprehensive price and analytics system

Compas.co.id

Copyright © 2020 Compas.co.id by Telunjuk.com

Need Help? Chat with us