7 Top Brand Minyak Esensial Terlaris: Brand Lokal Menguasai List Top 3!

Author : Raga Putra Wiwaha 

Compas.co.id Melakukan perawatan terhadap diri sendiri memang sangat penting, kini banyak orang menamakan kegiatan tersebut dengan istilah self love. Salah satu cara melakukan self love yang sedang trend tersebut yaitu dengan menggunakan produk essential oil, selain berguna untuk kesehatan, minyak esensial juga dapat memperbaiki suasana hati.

Dilansir dari laman Website Pikiran-Rakyat.com Popularitas penjualan minyak esensial sedang melambung, hal tersebut didasari dengan tren hidup sehat yang semakin menjamur di indonesia khususnya di masa pandemi Covid-19.

Jika dahulu penggunaan minyak esensial biasa ditemukan di fasilitas seperti pusat kebugaran dan hotel. namun sekarang, minyak esensial sudah merambah ke rumah tangga. Hal tersebut membuat penggunanya semakin banyak ditemui pada skala rumahan.

Semenjak tren penggunaan minyak esensial ini marak di Indonesia, banyak produsen merek bermunculan dan membuat pilihan yang semakin beragam. Pada artikel ini tim Compas berhasil melakukan riset minyak esensial terlaris dengan metode online crawling Official Store di Shopee dan Tokopedia. Pada kategori minyak esensial terdapat -/+ 2.0 ribu listing produk di Official Store untuk periode 14-28 Februari 2022. Simak yuk daftar top brandnya!

Top Brand Minyak Esensial Terlaris di Shopee dan Tokopedia Periode 14-28 Februari 2022

1. Caplang 

Siapa yang tidak mengenal caplang? Brand lokal ini berhasil menduduki peringkat pertama dalam top brand minyak esensial terlaris dengan memiliki jumlah sales volume 29.0% Caplang terkenal akan produk minyak-minyaknya, salah satunya minyak esensial. 

Adapun Produk terlaris minyak esensialnya yaitu Cap Lang Euca Roll On yang memiliki khasiat untuk membantu melegakan tenggorokan hidung tersumbat yang mengganggu pernafasan pada hidung.

2. Plossa

Brand lokal Plossa kembali menduduki peringkat kedua dalam top brand minyak esensial terlaris dengan memiliki jumlah sales volume yaitu 13.5%. Strategi Plossa dalam menjangkau konsumennya yaitu dengan menggabungkan empat manfaat kedalam satu produk. 

Lantas hasilnya, produk terlaris dalam kategori minyak esensialnya yaitu Plossa Minyak angin inhaler dan Roll on yang berkhasiat untuk meredakan gejala masuk angin, hidung tersumbat, pegal-pegal dan manfaat lainnya yaitu untuk merefleksikan diri.

3. Freshcare

Freshcare, brand lokal selanjutnya yang berhasil menduduki top 3 brand minyak esensial terlaris dengan memiliki jumlah sales volume 9.6%. dilansir dari halaman marketing.co.id alasan fresh care selalu menjadi kesukaan orang yaitu dengan mengubah aromanya, sesuai dengan namanya fresh care tampil dengan aroma yang menyegarkan.

Salah satu produk terlarisnya yaitu Freshcare Eucalyptus Patch Yang merupakan inovasi baru, berfungsi sebagai aromatherapy untuk melegakan hidung tersumbat, serta gangguan pada saluran pernafasan.

4. Darjeeling

Darjeeling menjadi brand minyak esensial terlaris yang menduduki peringkat keempat dengan memiliki jumlah sales volume yaitu 9.4%. dilansir dari liputan 6.com T Darjeeling Sembrani Aroma telah merilis beberapa produk seperti essential oil, carrier oil, frankinsence, kayu gaharu dan beberapa jenis minyak wangi. 

Salah satu produk terlarisnya yaitu Darjeeling Eucalyptus Essential Oil yang berfungsi sebagai produk yang membantu meringankan masalah pada pernafasan. 

Baca Juga : 7 Top Brand Fish Oil Terlaris di Shopee dan Tokopedia : Blackmores Fish Oil Jadi Juaranya!

5. Nu Aroma

Selanjutnya, ada Nu Aroma yang berhasil menduduki peringkat kelima top brand minyak esensial terlaris dengan memiliki jumlah sales volume yaitu 4.3%. 

Salah satu produk terlarisnya dalam kategori minyak esensial yaitu Nu Aroma Essential Aromatic Oil Peppermint yang memiliki manfaat untuk menekan gangguan dari organ pencernaan, aroma daun sereh yang dapat mencegah diare.

6. Safe Care 

Di urutan keenam, brand Safe Care berhasil menduduki daftar top brand minyak esensial terlaris dengan memiliki jumlah sales volume 4.0%. Dilansir dari laman website safecare.co.id telah menerima berbagai penghargaan Top Brand Award pada tahun 2012.

Salah satu produk yang menjadi andalannya yaitu Safe Care 10ml yang memiliki khasiat untuk meredakan rasa mabuk saat berada di perjalanan, rasa pusing, dan dikemas secara unik dalam bentuk roll on yang mudah dibawa kemana-mana.

7. Happy Green 

Daftar top brand minyak esensial terlaris 2022 pada periode ini ditutup dengan brand lokal Happy green  dengan memiliki sales volume 2.0%. brand ini sudah cukup terkenal dengan terbukti menjadi minyak esensial yang masuk kedalam daftar minyak esensial yang direkomendasikan untuk dipakai. 

Salah satu produk terlaris Happy Green Peppermint Arvensis Essential Oil yang memiliki kandungan aroma mint yang dapat menyegarkan, serta efektif mematikan rasa sakit. dan mengurangi ketidaknyamanan pada fisik.

Baca Juga : 10 Top Brand Sabun Wajah Pria Brightening di Shopee dan Tokopedia Periode 1-15 Oktober 2021

Kesimpulan 

Dari data diatas dapat disimpulkan, bahwa popularitas brand lokal dalam kategori minyak esensial berhasil menjadikan Caplang, Plossa dan Freshcare memuncaki top 3 dalam penjualan minyak esensial terlaris di Shopee dan Tokopedia periode 14-28 Februari 2022.

Fakta unik lainnya ditemukan bahwa, mayoritas produk minyak esensial terlaris yaitu dengan jenis roll on yang praktis dan ekonomis, hal tersebut merupakan sebuah strategi marketing yang dilakukan oleh brand untuk menarik minat pelanggan. Kamu juga bisa menerapkan strategi tersebut pada produk-produk lainnya, dengan mencari apa yang bisa diubah untuk membuat konsumen kamu semakin merasa nyaman dan praktis. 

Ingin mendapat market insight di kategori brand kamu? Compas Dashboard dapat membantu kamu dengan menyajikan data seputar penjualan para top brands di e-commerce sesuai kebutuhan perusahaan.

Beberapa kategori data yang kamu dapatkan antara lain: total sales revenue, total sales quantity, market share, daftar top brands, serta daftar produk terlaris. Periode waktunya pun dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Penasaran dengan Compas? Follow Instagram kami di link ini untuk tahu lebih lanjut, ya! kamu juga bisa langsung request untuk berdiskusi bersama tim Compas dengan mengisi form online melalui link berikut. Yuk, jadi jawara di e-commerce bersama Compas Dashboard!

Source : Dashboard co.id Kategori Kesehatan 

 


Mau bisnis Anda mengalahkan kompetitor dan memenangkan pasar dengan bantuan data insight seperti di atas? Yuk hubungi tim Compas

Dapatkan Data Pasar Sekarang

Artikel Terkait

Leave a Comment

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Pasar Terkini! Hubungi Compas Segera!

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Compas.co.id

Copyright © 2020 Compas.co.id by Telunjuk.com

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.