top brand sabun wajah pria

10 Top Brand Sabun Wajah Pria Brightening di Shopee dan Tokopedia Periode 1-15 Oktober 2021

Author: Farah Ramadhani

Membersihkan wajah seusai beraktivitas di luar ruangan merupakan tindakan wajib bagi semua orang terlepas gender. Banyak orang berasumsi bahwa merawat kulit merupakan kegiatan wanita. Padahal, merawat kulit penting untuk mencegah timbulnya jerawat dan kulit kusam. 

Di pasaran pun telah banyak sabun wajah pria yang beredar dengan berbagai fungsi. Pada artikel ini, Compas akan membahas top brand sabun wajah pria untuk memutihkan kulit yang mendominasi penjualan di Shopee dan Tokopedia periode 1-15 Oktober 2021.

Data di artikel ini diperoleh dari hasil riset tim internal Compas menggunakan metode online crawling selama 1-15 Oktober 2021 di website Shopee dan Tokopedia. Terdapat ± 1.2 ribu listing produk ( ± 1.13 ribu listing di non-official store dan  ± 80 listing di official store) untuk kategori pembersih wajah brightening untuk pria.

Daftar top brand di bawah ini diurutkan berdasarkan total sales revenue terbesar selama periode riset. Langsung saja, simak daftar top brand sabun wajah pria untuk memutihkan berikut ini, ya!

Top Brand Sabun Wajah Pria Untuk Memutihkan Wajah di Shopee dan Tokopedia Periode 1-15 Oktober 2021

daftar sabun wajah pria

1. Kahf

Brand lokal Kahf memimpin daftar top brand sabun wajah pria periode kali ini dengan market share 23.4%. Berfokus menjadi penyedia produk grooming pria natural, Kahf juga diklaim halal serta aman untuk pemakaian setiap hari.

Produk terlaris dari Kahf di kategori facial wash brightening for men adalah Skin Energizing and Brightening Face Wash. Terdapat kandungan HydroBalanceTM dan Pure Cleanse yang mampu membersihkan pori dan Mediterranean Grapefruit untuk mencegah wajah kusam.

2. Garnier

Garnier menyusul di peringkat kedua dengan market share 20.9%. Brand asal Paris ini telah masuk ke Indonesia sejak tahun 1979 silam dengan produk-produk perawatan tubuh dan wajahnya.

Garnier Men merupakan salah satu lini brand dari Garnier yang menawarkan berbagai macam produk perawatan untuk pria. Di kategori facial wash untuk mencerahkan wajah, produk terlarisnya adalah Garnier Men Turbo Light Oil Control Brightening Icy Scrub.

3. Clorismen

Clorismen menjadi local brand selanjutnya yang menduduki peringkat 3 top brand sabun wajah pria untuk mencerahkan. Pada periode 1-15 Oktober 2021, market share yang berhasil diraih Clorismen adalah sebesar 14.3%.

Berdiri sejak tahun 2016, Clorismen berfokus memberikan produk perawatan wajah yang sesuai dengan kebutuhan pria. Produk terlarisnya di Shopee dan Tokopedia periode kali ini adalah Paket Brightening Series yang berisi Sabun Wajah, Serum, Brightening Cream, dan Soap Case.

4. Ms Glow

Urutan berikutnya merupakan brand lokal Ms Glow dengan lini produk khusus pria. Performa penjualannya pada periode kali ini mencapai market share sebesar 8.3%. Sudah dilengkapi BPOM, produk dari MS Glow Men juga diklaim halal.

Produk facial wash pria untuk mencerahkan terlaris dari MS Glow Men adalah Energizer Facial Wash. Kandungan dari produk ini diantaranya adalah Avena strigosa Seed Extract, Niacinamide, Beads dan Clay yang berfungsi membersihkan hingga ke pori dan mencerahkan.

5. Vaseline

Brand dari Unilever, Vaseline, berada di peringkat top brand selanjutnya dengan market share 8.0%. Vaseline memang sudah terkenal menyediakan produk perawatan tubuh, termasuk beberapa yang diformulasikan khusus untuk pria.

Pada kategori kali ini, produk yang paling banyak terjual di Shopee dan Tokopedia merupakan Vaseline Men Face Wash Healthy Bright. Dengan kandungan Niacinamide, Vitamin B3, dan Vitamin E, produk ini dapat membantu membersihkan wajah agar tidak kusam.

6. Nivea Men

Nivea merupakan brand asal Jerman di bawah perusahaan Beiersdorf dan memiliki lini produk khusus pria. Pada kategori pembersih wajah brightening, penjualannya meraih market share 6.8%.

Nivea Personal Care Men Clean Deep Bright Foam menjadi produk terlaris dari brand asal Jerman ini. Kandungan yang menjadi hero ingredientsnya adalah Black Charcoal, Black Vitamin, dan L-Carnitine.

 

7. L’Oreal

L’Oreal menempati peringkat ketujuh dengan market share 5.4% untuk penjualan facial wash brightening for men di Shopee dan Tokopedia periode 1-15 Oktober 2021. Brand asal Paris ini telah menyediakan produk perawatan wajah pria dengan nama L’Oreal Men.

Pada periode kali ini, produk sabun wajah pria untuk mencerahkan yang paling banyak terjual adalah L’Oreal Men Expert White Active Oil Control Brightening Foam. Seperti namanya, pembersih wajah untuk pria ini dapat mengontrol minyak sekaligus mencerahkan kulit wajah.

8. Pond’s

Peringkat kedelapan diduduki oleh brand asal Amerika Serikat, Pond’s. Brand ini berdiri di bawah perusahaan Unilever. Market share yang dimiliki Pond’s untuk listingnya di kategori pembersih wajah pria brightening mencapai 5.3%.

Pond’s Men Bright Boost menjadi produk terlarisnya di Shopee dan Tokopedia periode kali ini. Dilengkapi scrub untuk deep cleansing kulit wajah, produk sabun wajah pria ini juga memiliki kandungan Niacinamide yang berfungsi mencerahkan.

9. Biore

Biore merupakan brand dari perusahaan Kao Corporation dari Jepang yang menduduki peringkat top brand men’s facial wash brightening selanjutnya. Performa penjualannya mencapai market share sebesar 3.6%.

Produk sabun wajah terlaris dari Biore merupakan Men’s Double Scrub Facial Foam Bright Oil Clear. Kandungan utamanya adalah Bamboo Charcoal dan Bright White Scrub yang mampu mengangkat sel kulit mati dan membuat wajah tidak kusam.

10. Gatsby

Gatsby menjadi penutup daftar top brand facial wash pria brightening dengan market share 1.9%. Brand dari perusahaan Mandom Jepang ini memang sudah menyediakan rangkaian produk perawatan pria di Indonesia dari tahun 1993.

Gatsby Facial Micro Foam Bright Tech merupakan produk paling laris dari brand ini. Dengan teknologi busa berukuran mikro dan kandungan Yam Bean + Papaya, produk tersebut mampu melembabkan sekaligus mencerahkan wajah.

Dari daftar produk terlaris tiap brands di atas, dapat dilihat bahwa kandungan Niacinamide cukup populer digunakan di sabun wajah pria untuk mencerahkan. Selain itu, kebanyakan dari top produknya juga menggunakan scrub untuk mencegah kulit wajah terlihat kusam.

Anda bisa memanfaatkan insight hero ingredients di atas untuk melihat peluang produk apa yang akan laris di periode selanjutnya. Market insight dengan rekomendasi strategi untuk brand Anda juga bisa didapatkan melalui Compas Dashboard.

Tak hanya itu, Compas Dashboard juga menampilkan data penjualan real-time di Shopee dan Tokopedia sesuai periode yang Anda pilih. Beberapa data yang ditampilkan meliputi daftar top brands, produk terlaris, total sales revenue, sales quantity, dan market share.

Tertarik untuk akses Compas Dashboard? Hubungi kami melalui DM dan follow Instagram Compas di link ini, ya. Anda juga bisa langsung request untuk melakukan diskusi bersama tim kami dengan mengisi form online di link berikut. Yuk, jadi jawara di e-commerce dengan Compas Dashboard!


Mau bisnis Anda mengalahkan kompetitor dan memenangkan pasar dengan bantuan data insight seperti di atas? Yuk hubungi tim Compas

Dapatkan Data Pasar Sekarang

Artikel Terkait

Leave a Comment

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Pasar Terkini! Hubungi Compas Segera!

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Compas.co.id

Copyright © 2020 Compas.co.id by Telunjuk.com

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.