blackmores fish oil

7 Top Brand Fish Oil Terlaris di Shopee dan Tokopedia : Blackmores Fish Oil Jadi Juaranya!

Author : Raga Putra Wiwaha

Fish Oil atau biasa yang dikenal dengan minyak ikan merupakan suplemen makanan yang berkhasiat untuk memelihara kesehatan jantung hingga menjaga kesehatan kulit karena terdapat kandungan asam Omega-3 didalamnya.

Melansir dari laman Health.kompas.com bahwa Word Health Organization (WHO) merekomendasikan untuk mengonsumsi 1-2 porsi ikan perminggu, hal tersebut karena asam omega-3 dapat memberikan banyak manfaat bagi tubuh.

Namun sayangnya tingkat konsumsi ikan di indonesia masih sedikit. Dalam laporan 2007 lalu diketahui konsumsi protein orang Indonesia yang berasal dari ikan baru sekitar 14 persen, jauh lebih rendah dari Kamboja yang mencapai 17,9 persen.

Dengan kabar tersebut, kini banyak perusahaan kesehatan membuat inovasi yaitu dengan menciptakan produk fish oil dalam bentuk kapsul untuk membantu dan menjadi solusi bagi sebagian orang yang tidak menyukai ikan. Lantas bagaimana data penjualan minyak ikan di e-commerce seperti shopee dan tokopedia? 

Pada artikel kali ini, Compas merangkum hasil riset internal tim kami dari metode online crawling Official dan Non-Official Store di Shopee dan Tokopedia. Pada kategori kesejahteraan dengan filter fish, terdapat -/+ 1.9 ribu listing produk (-/+ 1.8 ribu listing di Non-Official Store dan -/+ 159 listing di Official Store) untuk periode 17-31 Januari 2022. 

Data Penjualan Fish Oil Terlaris di Shopee dan Tokopedia Periode 17-31 Januari 2022

 

blackmores fish oil

 

1. Blackmores

Blackmores yang merupakan brand asal negeri kangguru Australia ini berhasil menduduki peringkat pertama dalam penjualan Fish Oil terlaris dengan sales volume 38.1%. melansir dari laman resmi Blackmores bahwa produk kategori Fish oil ini diklaim tidak berbau dan ramah untuk dikonsumsi.

Produk unggulan dari Blackmores fish oil ini yaitu Blackmores Odourless Fish Oil 1000 yang memiliki beberapa manfaat dan keunggulan diantaranya untuk menjaga kesehatan jantung dan memiliki kandungan Eicosapentaenoic acid (EPA) dan Docosahexaenoic acid (DHA) yang berguna untuk memelihara fungsi normal mata dan otak.guna untuk memelihara fungsi normal mata dan otak.

2. Tung hai

Selanjutnya, Tung Hai berhasil menduduki peringkat kedua dalam top brand fish oil terlaris dengan jumlah sales volume mencapai 20.2%. Tunghai merupakan brand suplemen makanan yang memproduksi minyak ikan yang cocok dikonsumsi oleh pria dan wanita.

Salah satu produk fish oil terlaris dan menjadi unggulannya yaitu Tung Hai Fish Liver Oil Capsule 500S. memiliki beberapa manfaat dan keunggulan diantaranya untuk menambah daya tahan tubuh, menyehatkan paru-paru dan meningkatkan sistem imun.

3. Healthy Care

Di Posisi Ketiga kembali diisi oleh brand Asal Australia yaitu healthy care dengan 9.1% Sales volume. melansir dari website Health.detik.com brand ini menjadi salah satu brand suplemen terbaik di Australia yang sudah berdiri sejak tahun 2006. 

Healthy care mempunyai delapan produk suplemen dan vitamin terbaik. Salah satunya, yaitu fish oil 100 mg Omega-3 yang memiliki banyak manfaat untuk mengurangi terkena serangan jantung, membuat sendi menjadi sehat dan membantu meningkatkan fungsi otak.

4. Squalene

Squalene menjadi brand asal jepang yang menduduki peringkat keempat dalam penjualan fish oil terlaris dengan 5.3% sales volume.  Suplemen squalene dihasilkan melalui proses ekstraksi minyak ikan, Salah satunya dari hati ikan Hiu.

Namun, produk fish oil Squalene Fish Liver Oil Minyak ikan salmon yang menjadi unggulan dari brand ini, terdapat beberapa kandungan dan manfaat yang ada di dalamnya seperti mensuplai oksigen ke sel tubuh, membantu menurunkan kadar kolesterol dan mencegah penyakit jantung.

5. K-Max

Selanjutnya, Brand Kmax menduduki peringkat kelima dalam daftar top brand fish oil terlaris dengan sales volume 3.0%. Minyak ikan Alaska ini dikalim mengandung DHA dan EPA dan sangat cocok dikonsumsi bagi masyarakat indonesia yang kekurangan kandungan ikan segar dari laut.

Salah satu produk fish oilnya yang menjadi unggulan yaitu Alaska Deep Sea Fish Oil yang memiliki kandungan asam lemak Omega-3,6,9 (DHA dan EPA) yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan memiliki manfaat diantaranya untuk meningkatkan fungsi otak dan mengurangi resiko stroke.

6. Wellness

Wellnes menjadi brand asal California, Amerika yang menduduki peringkat keenam dalam daftar penjualan fish oil terlaris dengan jumlah sales volume mencapai 2.7%. 

Produk unggulan dari brand ini dalam kategori fish oil yaitu Wellness Omega 3 Fish Oil yang diklaim memiliki kandungan Omega- 3(EPA & DHA) adalah nutrisi yang luar biasa dalam mendukung kesehatan secara keseluruhan dan memiliki manfaat diantaranya dapat membantu menaikan sistem imun dan menurunkan tekanan darah tinggi.

7. Now

Brand Amerika Now menjadi penutup daftar top Fish periode ini. Sales volume dari merek asal negeri sakura ini mencapai 2.0%. diproduksi di bawah standar kontrol kualitas yang ketat. Ini diuji untuk bebas dari tingkat kontaminan yang berpotensi berbahaya seperti PCB, dioksin, merkuri, dan logam berat lainnya.

Produk unggulan Fish oilnya yaitu Omega-3 Molecularly Distilled. Terdapat beberapa keunggulan yang terkandung dalam produk tersebut seperti terdapat asam lemak EPA dan DHA Omega-3 dapat mengurangi risiko penyakit jantung koroner.

Dari daftar top brand Fish oil diatas,bahwa brand asal australia Blackmores fish oil menjuarai penjualan produk minyak ikan di shopee dan tokopedia periode 17-31 desember 2022 dengan jumlah sales volume yang tinggi.diikuti dengan beberapa brand asal amerika dan jepang.

Ingin mengakses data penjualan kategori kecantikan lainnya? Compas Dashboard dapat membantu Anda menganalisis pasar dengan menampilkan data penjualan relevan di periode dan kategori pilihan.

Data yang tersedia antara lain data penjualan brand Anda dan kompetitor, meliputi sales revenue, jumlah produk terjual, ranking brand, hingga market share. Tertarik dengan produk Compas? Follow Instagram kami di link ini atau hubungi kami lebih lanjut di link ini, ya!

source : Dashboard Compas.co.id Kategori Kesehatan


Mau bisnis Anda mengalahkan kompetitor dan memenangkan pasar dengan bantuan data insight seperti di atas? Yuk hubungi tim Compas

Dapatkan Data Pasar Sekarang

Artikel Terkait

Leave a Comment

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Pasar Terkini! Hubungi Compas Segera!

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Compas.co.id

Copyright © 2020 Compas.co.id by Telunjuk.com

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.