logo-compas-biru-kecil-v1-156x40
mie instan goreng

7 Top Brand Mie Instan Goreng Terlaris : Mie Viral Best Wok Masuk Top 3, Ungguli Lemonilo

7 Top Brand Mie Instan Goreng Terlaris : Mie Viral Best Wok Masuk Top 3, Ungguli Lemonilo

Author : Raga Putra Wiwaha

Mie Instan kini bisa dibilang sebagai comfort food  yang sering dicari oleh banyak orang.kepraktisan dan rasanya yang khas membuat banyak orang menyukai mie instan, terlebih masyarakat indonesia.

Hal tersebut terbukti di dalam data World Instant Noodles Association (WINA) pada 2021, Indonesia menduduki peringkat kedua, negara dengan mengonsumsi mie instan terbanyak di dunia dengan 12.460 juta Porsi pada tahun 2020.

Tak hanya indonesia, kepopuleran mie instan juga terdengar oleh dunia. Baru-baru ini New York Magazine (NY Magazine) merilis beberapa produk mie instan terenak di dunia. Menariknya, salah satu brand asal indonesia masuk kedalamnya.

Kepopuleran produk Mie instan ini dibuktikan dengan hasil riset tim compas pada periode 17-31 Desember 2022. , lantas bagaimana data penjualan kategori mie instan goreng periode 17-31 Januari 2022?. Adapun pada artikel ini merupakan hasil riset internal oleh tim Compas ini dilakukan menggunakan metode online crawling di platform Shopee dan Tokopedia.

Berkaitan dengan ini, Anda dapat memanfaatkan kepopuleran Mie instan goreng dengan memulai bisnis secara online. Penasaran brand apa saja yang berhasil meraih penjualan terbanyak? Berikut list top brandnya.

Data Penjualan Mie Instan Goreng Terlaris di Shopee dan Tokopedia Periode 17-31 Januari 2022

mie instan goreng

1. Indomie 

Indomie yang merupakan brand terkenal asal indonesia berhasil menjadi pemuncak peringkat dalam kategori mie instan goreng terlaris dengan sales volume mencapai 53.7%. Pada tahun 1982 Indomie meluncurkan produk barunya yaitu indomie goreng

Produk indomie mie instan goreng terbuat dari tepung terigu yang berkualitas, dilengkapi dengan fortifikasi mineral dan vitamin A,B1,B6,B12, Niasin dan mineral zat besi yang dibutuhkan oleh tubuh serta dilengkapi dengan bawang goreng renyah dan saus di dalamnya

2.Sedaap

Selanjutnya, sedaap menjadi brand yang menduduki peringkat kedua dalam daftar top brand penjualan mie instant goreng terlaris dengan sales volume mencapai 16.3%. di bawah naungan wings, pada 2007 mie sedaap mendapat penghargaan Top Brands Award bersama produk dari wings lainnya yaitu so klin lantai.

Produk unggulan dan terlaris dari mie instan goreng sedaap pada periode ini yaitu Mie Instan Goreng Salero Padang, keunggulan dari produk ini yaitu Rasa perpaduan bumbu khas nasi padang yang menyatu bersama mie goreng favorit, dilengkapi dengan topping sambal ijo.

3. Best Wok

Brand yang sempat viral Best wok berhasil menduduki peringkat ketiga unggul dari lemonilo dengan jumlah sales volume mencapai 12.3%. Brand ini sempat viral dalam media sosial karena disebut oleh seorang content creator memiliki rasa yang lebih enak dibandingkan mie yang sudah legend lainnya.

Produk mie instan goreng best wok yang terlaris dan menjadi unggulan yaitu best work mie goreng yang memiliki tiga varian rasa yaitu original,hot and spicy serta black pepper seafood yang memiliki cita rasa unik dan gurih setiap variannya.

4. Lemonilo

Selanjutnya, brand lemonilo yang diklaim merupakan brand yang meluncurkan produk mie instan sehatnya berhasil menduduki peringkat keempat dalam daftar top brand mie instan goreng terlaris dengan sales volume mencapai 6.3%.

Produk yang menjadi unggulan dan terlaris dari brand mie sehat ini adalah mie instan goreng yang bekerjasama dengan NCT dengan varian rasa ayam bawang,kari ayam dan pedas korea. keunggulan dari lemonilo yaitu terbuat dari bahan alami serta tanpa campuran MSG.

5.Gaga

Brand mie instan gaga menduduki peringkat kelima dalam top brand mie instan goreng dengan jumlah sales volume mencapai 2.7%. belum lama gaga meluncurkan produk mie instan dengan level pedas.

Namun, berdasarkan data tim compas produk mie instan goreng gaga menjadi yang terlaris, keunggulan dari produk ini yaitu selain rasanya yang mudah diterima oleh lidah, rasa gurih menjadi keunggulan dari produk yang satu ini.

6. Pop Mie

Siapa yang tidak mengenal popmie? Brand pop mie menduduki peringkat keenam dalam daftar top brand penjualan mie instan goreng terlaris dengan jumlah sales volume 1.0 %. keemasannya yang simple membuat pop mie sangat dibutuhkan bagi orang yang super sibuk.

Produk mie instan goreng yang menjadi terlaris dari pop mie adalah instan goreng gledek ayam cup terbuat dari Tepung terigu, minyak nabati, tepung tapioka, garam, pengemulsi nabati, penstabil ditambahkan dengan minyak bumbu dan cabai membuat rasanya gurih.

7. Sarimi

Brand sarimi menjadi penutup daftar top mie instan goreng terlaris periode ini. sales volume dari merek asal indonesia ini mencapai 0.8%. sarimi merupakan merek mie instan diproduksi oleh Indofood. 

Produk yang menjadi unggulan dan menjad terlaris dari sarimi ini adalah Sarimi isi 2 Mi Mie instan goreng rasa ayam kecap yang terbuat dari tepung terigu, minyak sayur, tepung tapioka dan antioksidan yang menjadi unggulan dalam produk ini yaitu penambahan mie dalam bungkusnya serta ditambahkan beberapa topping menarik.

 

Dari daftar top brand indomie instan goreng terlaris di atas, bahwa indomie menjadi raja dalam penjualan kategori ini. Namun menariknya,  Brand Best Wok yang menduduki urutan ketiga dengan sales volume sebesar 12.3%, cukup unggul dibandingkan brand kompetitor lainnya. 

Viral di akhir tahun, popularitas dari Mie Best Wok Goreng ini tidak surut hingga di awal tahun 2022. Meskipun dari segi harga masih dirasa lebih mahal (3.900 dibanding indomie di harga 2600-2900), tetapi konsumen masih membeli Mie Goreng Best Wok

Tim Compas mendapatkan bahwa strategi bundling yang dilakukan oleh beberapa top seller dalam menjual produk yang laris dari brand Best Wok yaitu Mie Goreng Original 5pc + Best Wok Hot Spicy 5pcs dinilai cukup berhasil. 

ingin mengakses data penjualan kategori kecantikan lainnya? Compas Dashboard dapat membantu Anda menganalisis pasar dengan menampilkan data penjualan relevan di periode dan kategori pilihan.

Data yang tersedia antara lain data penjualan brand Anda dan kompetitor, meliputi sales revenue, jumlah produk terjual, ranking brand, hingga market share. Tertarik dengan produk Compas? Follow Instagram kami di link ini atau hubungi kami lebih lanjut di link ini, ya!

source : Dashboard Compas.co.id Kategori F&B

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Follow Us

Copyright © 2020 Compas.co.id by PT Telunjuk Komputasi Indonesia

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.