top brand kuteks halal

10 Top Brand Cat Kuku Terlaris di Shopee dan Tokopedia: Kuteks Halal Populer!

Author: Farah Ramadhani

Cat kuku merupakan salah satu jenis kosmetik dengan berbagai varian yang digemari kaum hawa. Terdapat jenis hasil akhir glossy, matte, hingga yang populer saat ini adalah kuteks halal. Compas telah melakukan riset internal di kategori cat kuku dan merangkumnya di artikel ini.

Pada kategori cat kuku, sales revenue untuk periode 1-15 Oktober 2021 di Shopee dan Tokopedia mencapai Rp3.4 miliar dengan kurang lebih 207 ribu produk telah terjual. Kira-kira apa saja top brands yang menjuarai kategori ini? Simak selengkapnya di bawah ini.

daftar kuteks halal

1. Rosalind

Peringkat pertama kuteks atau cat kuku terlaris dipegang oleh brand asal China, Rosalind. Penjualannya di Shopee dan Tokopedia periode 1-15 Oktober memiliki market share sebesar 10.64%. Produk terlarisnya merupakan Rosalind Gel Nail Polish UV LED.

2. Implora

Brand lokal Implora menyusul dengan market share 7.16%. Awalnya, Implora merupakan brand penyedia kosmetik. Namun, seiring waktu Implora mulai memproduksi cat kuku pula. Implora Nail Polish Collection merupakan produk terlaris dari brand lokal ini.

3. Madame Gie

Masih brand lokal, Madame Gie menempati peringkat ketiga cat kuku terlaris periode ini dengan market share 6.59%. Madame Gie N-Shell Peel Off Skin Series merupakan produk terlaris dari brand ini. Diklaim kuteks halal, produk ini mudah dikelupas ketika Anda akan melaksanakan ibadah.

4. Ms Glow

MS Glow menyusul brand lokal lain di daftar cat kuku terlaris berikutnya. Market share dari MS Glow periode ini sebesar 5.92%. Diklaim sebagai kuteks halal breathable pertama di Indonesia, produk MS Glow ini telah dicap halal oleh MUI. Produk terlarisnya di Shopee dan Tokopedia periode kali ini adalah MS Glow Peel Of Nail Polish.

5. Flormar

Flormar merupakan merek kosmetik asal Turkey yang menduduki peringkat kelima dengan market share 4.58%. Produk terlarisnya adalah Kutek Flormar Full Color yang bersertifikat halal dan memiliki hasil akhir glossy.

6. Inglot

Pelopor kuteks halal di dunia, Inglot, menduduki peringkat keenam dengan market share sebesar 3.88%. INGLOT O2M Breathable Nail Enamel merupakan produk terlarisnya di kategori cat kuku terlaris periode ini. Seperti namanya, kuteks halal ini memiliki teknologi breathable, yaitu lapisan kuteks tetap bisa dilewati air dan udara.

7. Eclat

Eclat merupakan merek asal Paris yang menempati peringkat kuteks terlaris berikutnya. Market share dari penjualannya di Shopee dan Tokopedia periode ini mencapai 3.84%. éclat Gel Polish merupakan kuteks dengan bahan gel yang menjadi produk terlarisnya di periode 1-15 Oktober 2021.

8. Nauraa

Nauraa merupakan brand lokal yang memproduksi Henna dan Kuteks yang halal dan sah dipakai untuk salat. Penjualannya di Tokopedia dan Shopee menghasilkan market share 3.78%. Nauraa Kutek Muslimah merupakan produk terlarisnya di periode ini. Seperti namanya, kuteks halal merek Naura ini aman digunakan untuk salat dan berwudhu.

9. Revlon

Tak hanya memproduksi kosmetik, Revlon juga memiliki produk cat kuku. Pada periode 1-15 Oktober 2021, penjualannya di Shopee dan Tokopedia memiliki market share 3.2%. Produk terlaris dari brand asal Amerika ini adalah Revlon Nail Enamel. Produknya memiliki 46 varian warna yang bisa dipilih sesuai preferensi konsumen.

10. OPI

OPI merupakan perusahaan penyedia kebutuhan kuku, mulai dari pewarna hingga perawatannya. Di Shopee dan Tokopedia, brand asal Amerika ini memiliki market share 3.1%. OPI Oil Cuticle adalah produk terlaris dari merek ini. Oil Culticle berfungsi sebagai vitamin dan digunakan setelah pemasangan gel.

Dari daftar di atas, dapat diketahui bahwa 5 dari produk terlaris tiap brand merupakan kuteks halal. Hal ini terbukti bahwa demand cat kuku halal yang breathable dan sah dipakai salat dan wudhu masih tinggi di masyarakat Indonesia.

Data di atas didapat dari riset internal tim Compas menggunaklan metode online crawling di Shopee dan Tokopedia selama 1-15 Oktober 2021. Toko yang diriset merupakan official dan non-official store yang memiliki rating diatas 4.

Anda juga bisa mengakses data penjualan kategori kecantikan lainnya dengan Compas Dashboard. Data yang tersedia meliputi daftar top brands, produk terlaris, total sales revenue, total sales quantity, dan market share. 

Anda juga akan mendapat market insight dari data yang disajikan. Data di Compas Dashboard mudah dipahami dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan brand Anda. Tertarik dengan service Compas? Hubungi tim kami melalui link ini dan jangan lupa follow Instagram Compas di link berikut. Yuk, jadi jawara di e-commerce dengan Compas Dashboard!


Mau bisnis Anda mengalahkan kompetitor dan memenangkan pasar dengan bantuan data insight seperti di atas? Yuk hubungi tim Compas

Dapatkan Data Pasar Sekarang

Artikel Terkait

Leave a Comment

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Pasar Terkini! Hubungi Compas Segera!

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Compas.co.id

Copyright © 2020 Compas.co.id by Telunjuk.com

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.