vitamin

Jelang Puasa, Harga Vitamin di Toko Online Turun Hingga 50%

Author: Compas


Bulan suci Ramadan merupakan saat yang dinantikan oleh umat Muslim di seluruh dunia. Di bulan ini, umat Islam dilatih untuk melawan hawa nafsu, serta rasa lapar dan haus mulai dari subuh hingga maghrib selama sebulan hingga Hari Raya Idul Fitri tiba. Tahun 2020 ini, pemerintah Indonesia menetapkan 1 Ramadhan 1441 H jatuh pada hari Jumat 24 April 2020.

Di tengah situasi pandemi COVID-19, bagaimana agar kita dapat menjaga tubuh agar tetap fit selama berpuasa? Tentunya adalah dengan makan makanan bergizi, istirahat cukup dan berolahraga. Selain itu, kita juga dapat menambahkan perlindungan ekstra dengan mengonsumsi vitamin.

Vitamin merupakan salah satu produk kesehatan yang banyak dicari dan dibutuhkan oleh masyarakat untuk menjaga daya tahan tubuh, secara khusus menjelang bulan puasa dalam masa pandemi COVID-19 ini. Menanggapi kebutuhan akan vitamin, Telunjuk.com, sebagai e-commerce hub yang memberikan rekomendasi belanja online, memantau kondisi harga berbagai vitamin di beberapa e-commerce di Indonesia. Kabar baik bagi kita, ketika menjelang Ramadan harga-harga produk pada umumnya naik, di bulan April ini justru harga vitamin mengalami penurunan bahkan sampai 50%!

Data tersebut Telunjuk.com dapatkan setelah memantau sekitar 15.400 data harga produk vitamin di beberapa e-commerce di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee dan Bukalapak. Beberapa contoh pergerakan harga vitamin yang layak untuk diperhatikan seperti di bawah ini.

Baca juga: Jelang Puasa, Harga Hand Sanitizer 50ml Turun Harga Hingga 83,56%

Imboost Force

Imboost Force merupakan salah satu suplemen daya tahan tubuh yang populer di kalangan masyarakat. Melihat pergerakan harganya, Imboost Force tablet di toko online mengalami penurunan harga rata-rata hingga 66%. Pada awal bulan April, rata-rata harga Imboost Force strip tablet isi 10 hampir mencapai harga Rp150.000. Selang 3 minggu kemudian, harganya sudah turun cukup banyak ke angka Rp48.500.

Blackmores Bio C 1000mg

Blackmores Bio C 1000 mg, salah satu vitamin populer lainnya untuk menjaga daya tahan tubuh juga turun harga meskipun tak sedrastis Imboost Force. Sebotol Blackmores Bio C berisi 120 kapsul harganya bisa mencapai hampir 700 ribuan di awal bulan April, namun kini kita sudah bisa menemukan Blackmores Bio C 1000mg dengan harga Rp499.000 di toko online, yang berarti harganya sudah turun sekitar 29%. Adapun kandungan nutrisi Blackmores Bio C yakni ekstrak bioflavonoid dan mineral askorbat cocok dikonsumsi untuk siapa pun karena tidak ada efek samping, dan diklaim nyaman untuk lambung.

Suasana Ramadan tahun ini tentunya menjadi berbeda karena seluruh dunia saat ini sedang menghadapi wabah virus corona (COVID-19). Tak ada lagi buka puasa bersama, mudik, serta silaturahmi ke rumah kerabat. Kegiatan belanja yang biasanya menjadi tradisi sebelum Lebaran pun harus dilakukan dari rumah. Oleh karena itu, Telunjuk.com tetap setia memberikan rekomendasi vitamin pilihan agar tetap fit selama berpuasa dan dalam pandemi corona ini.

Untuk rekomendasi vitamin pilihan Telunjuk.com dalam pandemi corona ini, baca juga 5 Rekomendasi Suplemen Agar Tetap Fit Selama Berpuasa di sini. Mari kita bersatu lawan COVID-19, jaga diri dan sesama dengan tetap di rumah. mah.

Metodologi riset : Tim Riset Telunjuk melacak data harga, penjualan, dan transaksi belanja online di Tokopedia, Shopee dan Bukalapak terhadap produk – produk Vitamin yang terlaris seperti Blackmores Bio C 1000mg, Imboost Force Syrup & Tablet, Stimuno Forte, Vitalong C, Redoxon Triple Action. Data sampel berjumlah 15400 produk dan diambil berdasarkan periode Tanggal 1 hingga 21 April 2020. Dan hasil riset secara detail bisa dilihat disini : Harga Vitamin & Suplemen Menjelang Ramadan

Leave a Comment

Related Post

Want to grow your online business with data-driven insights? Reach us now!

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Comprehensive price and analytics system

Compas.co.id

Copyright © 2020 Compas.co.id by Telunjuk.com

Need Help? Chat with us