logo-compas-biru-kecil-v1-156x40

Intip Data Penjualan Marshwillow 2022 dan Analisa Strategi Marketing-nya!

Intip Data Penjualan Marshwillow 2022 dan Analisa Strategi Marketing-nya!

Author: Ivana Deva Rukmana

 

Compas.co.id – Tahun 2020 lalu, aktris cantik Natasha Wilona resmi meluncurkan beauty brand-nya sendiri, yakni Marshwillow. Menargetkan pasar anak-anak remaja, merek kosmetik yang satu ini konsisten mengeluarkan produk baru dengan harga yang affordable.

Untuk Quick Insight kali ini, Tim Internal Compas menemukan data penjualan 3 top produk andalan brand Marshwillow. Yuk, simak informasi lebih lanjut sekaligus analisa strategi marketing ketiga produk Marshwillow hingga sukses mencapai sales quantity yang menakjubkan!

 

3 Top Rank Produk Terlaris Marshwillow 2022 di Shopee Periode 1—15 Mei!

Data Penjualan Marshwillow

 

Marshwillow, beauty brand milik aktris Natasha Wilona ini kian menunjukkan pamor yang bagus. Merek kosmetik yang mengusung tagline “Cantik Maksimal, Budget Minimal” ini memiliki tiga produk unggulan. Dua diantaranya adalah produk bibir (lip product).



1. Marshwillow Pretty Me BB Cushion

Juara satu dari 3 top rank produk terlaris Marshwillow 2022  untuk periode 1—15 Mei  adalah Pretty Me BB Cushion dengan capaian sales quantity di angka 667. Dibanding periode sebelumnya, sales volume produk ini meningkat sebanyak 314,3%.

Pretty Me BB Cushion memiliki 5 pilihan shades dari mulai warna kuning langsat hingga sawo matang, yakni shades nomor 801, 802, 803, 804, dan 805. Dengan begitu, penggunaan BB cushion ini dapat disesuaikan dengan tone kulitmu. Dengan kandungan SPF 30 PA+++  dan Aloe Vera,  produk BB Cushion garapan Marshwillow ini dibanderol seharga Rp119.000.

 

2. Marshwillow Candy Crush Moisturizing Lip Balm – 

Selanjutnya, ada Marshwillow Candy Crush Moisturizing Lip Balm varian Lime Explosion, Sugar Apple, dan Bubble Gum yang menjadi peringkat kedua produk unggulan Marshwillow dengan capaian masing-masing sales quantity sebesar 752, 667, dan 410.

Produk lip balm yang digarap Marshwillow tak hanya menonjolkan manfaat nutrisinya saja, tetapi juga diformulasi sedemikian rupa sehingga tetap dapat memberikan warna pada bibir. Dengan begitu, Marshwillow Candy Crush Moisturizing Lip Balm tak hanya berfungsi untuk menyehatkan, tetapi juga bisa mempercantik bibir.

Selain itu, dengan wangi yang enak dan harga yang murah, produk lip balm milik Marshwillow laris manis dengan harga di bawah Rp10.000 saja! Kamu bahkan bisa mendapatkan harga satuan yang lebih murah jika membeli paket bundling all variant-nya yang berisi enam jenis warna berbeda.

 

3. Marshwillow Candy Cane Lip Crayon

Yang ketiga ada produk Marshwillow Candy Cane Lip Crayon dengan varian Nude ver. 10 yang berhasil mencapai sales quantity sebesar 196 terhitung dari tanggal 1—15 Mei 2022.

Menargetkan pasar konsumen remaja hingga dewasa, Marshwillow Candy Cane Lip Crayon dihargai sangat affordable, yakni hanya Rp5.700 per pcs.

Sama seperti produk lip balm-nya, Marshwillow lagi-lagi mengaplikasikan strategi penjualan bundling all variant yang berisi keseluruhan 12 varian warna lip crayon. Secara keseluruhan, paket bundling ini harganya juga jadi lebih murah dibanding jika kamu membeli produknya satu-satu.

 

Kesimpulan: Kekuatan Strategi Marketing Marshwillow

Berdasarkan data penjualan Marshwillow 2022 dan analisa strategi marketing-nya, dapat disimpulkan bahwa Marshwillow memperoleh kesuksesannya berkat strategi branding produk dengan harga yang terjangkau, tetapi tetap memiliki kualitas yang bagus (good quality).

Dengan target pasar dan strategi yang relevan untuk membidiknya, tidak mengherankan jika ketiga produk Marshwillow berhasil mencapai angka sales quantity yang lumayan memuaskan.

Ingin mendapat market insight di kategori brand kamu? Compas Dashboard dapat membantu kamu dengan menyajikan data seputar penjualan para top brands di e-commerce sesuai kebutuhan perusahaan.

Beberapa kategori data yang kamu dapatkan antara lain: total sales revenue, total sales quantity, market share, daftar top brands, serta daftar produk terlaris. Periode waktunya pun dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Penasaran dengan Compas? Follow Instagram kami di link ini untuk tahu lebih lanjut, ya! kamu juga bisa langsung request untuk berdiskusi bersama tim Compas dengan mengisi form online melalui link berikut. Yuk, jadi jawara di e-commerce bersama Compas Dashboard!

 

Source: Dashboard Compas.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Follow Us

Copyright © 2020 Compas.co.id by PT Telunjuk Komputasi Indonesia

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.