logo-compas-biru-kecil-v1-156x40
data penjualan diet detox

Simak Yuk Data Penjualan Diet Detox Terlaris di E-Commerce : Ini 10 Brand Favoritnya!

Simak Yuk Data Penjualan Diet Detox Terlaris di E-Commerce : Ini 10 Brand Favoritnya!

Author: Raga Putra Wiwaha

Compas.co.idPernah mendengar istilah diet detox? Bagi sebagian orang, istilah tersebut sudah tidak asing sebagai salah satu cara diet yang cukup populer belakangan ini. Berkaitan dengan hal tersebut, Tujuan dari diet detox itu sendiri adalah membersihkan racun lingkungan serta sisa makanan yang ada dalam tubuh.

Menurut data International Diabetes Federation (IDF) tahun 2017, diperkirakan terdapat 10 juta orang menderita diabetes di Indonesia. Dari hasil data penelitian tersebut, menempatkan Indonesia berada pada peringkat ke-6 negara dengan penderita diabetes terbanyak di dunia.

Belakangan viral terkait cara diet yang dilakukan oleh kalangan artis terkenal, salah satunya yaitu tyas ariestya yang membagikan kisah dietnya selama dua bulan dan berhasil menurunkan berat badannya hingga 14 kg dengan tidak mengkonsumsi sayuran. cara diet tersebut tentu menuai pro dan kontra dikalangan warganet.

Menjawab permasalahan tersebut, perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan kini tertarik dengan menciptakan produk diet yang ramah serta mudah untuk dikonsumsi salah satunya yaitu diet detox. pada artikel kali ini tim Compas berhasil melakukan riset dengan menggunakan metode Online crawling Official Store di Shopee, Tokopedia, dan Blibli. Pada kategori diet detox, terdapat -/+963 listing produk Official Store untuk periode 1-15 Maret 2022. Langsung saja yuk, simak data penjualan brandnya berikut!

Data Penjualan Diet Detox Terlaris di Shopee,Tokopedia dan Blibli Periode 1-15 Maret 2022

data penjualan diet detox

1. Yourslim

Yourslim brand lokal, berhasil menduduki peringkat pertama dalam daftar brand diet detox terlaris dengan memiliki sales volume sebesar 26,1%.Berdiri sejak tahun 2016, kini Yourslim berhasil bersaing dengan berbagai brand besar dengan penjualan produk yang tersebar hingga ribuan. Kini Yourslim memiliki empat produk diantaranya Yourslim tea, Yourslim fit dan Yourslim strong dan Yourslim boost.

Dibalik kesuksesan Yourslim, terdapat beberapa strategi marketing yang mereka terapkan seperti melakukan kolaborasi dengan artis dan selebgram terkenal untuk memiliki body goals, hasilnya kini terdapat salah satu produk terlarisnya yaitu Yourslim Boost Slimming Capsule ynage memiliki manfaat untuk membersihkan racun dan lemak yang ada didalam tubuh,mampu memperbaiki sistem metabolisme tubuh dan mampu menghilangkan bekas lipatan gelambir pada perut.

2. Flimty

Selanjutnya, peringkat kedua diduduki oleh brand Flimty dengan memiliki jumlah sales volume sebanyak 21,6%. Dilansir dari laman website liputan6.com brand ini muncul karena dilatarbelakangi banyaknya bahan pangan yang tidak sehat sehingga dapat membuat racun menumpuk pada tubuh.

Setelah dua tahun berdirinya brand ini, tentu Flimty menerapkan berbagai macam strategi marketing untuk menjangkau para konsumennya yaitu dengan menggunakan artis sebagai brand ambassadornya dan rutin melakukan edukasi terkait kesehatan pada halaman instagram resminya. Hasilnya, terdapat salah satu produk terlaris yaitu Flimty Fiber Antidioksidan Rasa Blackcurrant/Raspberry yang memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan dan kaya serat bernutrisi tinggi.

3. Beaudelab

Diperingkat ketiga, Beaudelab berhasil menduduki daftar top brand diet detox terlaris dengan memiliki jumlah sales volume sebanyak 7,2%. Brand yang didirikan sejak tahun 2017 ini uniknya tercipta hasil dari pemikiran di kamar pembantu yang sempit yang berubah kini telah mendapat omset milyaran rupiah dari bisnisnya tersebut. 

Tentu, dibalik suksesnya Beaudelab dalam menjualkan produknya tak lepas dari strategi marketing yang mereka terapkan yaitu dengan menerapkan diskon produk, give away hingga menggunakan artis terkenal sebagai brand ambassadornya. Hasilnya terdapat salah satu produk terlarisnya yaitu Beaudelab Slimming & Detox Green Tea yang diklaim efektif untuk menurunkan berat badan, mempercepat proses metabolisme tubuh hingga mendetoks saluran pencernaan.

4. Fibre First

Fibrefirst menduduki top brand diet detox terlaris dengan memiliki jumlah sales volume yaitu 5,2%. Dilansir dari laman website Republika.co.id Fibre First di tahun 2021 berhasil meraih prestasi dengan mendapatkan top brand award pada kategori health diet suplemen dan sukses melampaui 3 parameter pengukuran top brand.

Dibalik kemenangan top brandnya. Brand ini juga turut melakukan berbagai strategi marketing yang diterapkan seperti edukasi tentang kesehatan,kolaborasi hingga menjadikan artis sebagai brand ambassadornya. Hasilnya terdapat salah satu produk terlarisnya yaitu FibreFirst Diet & Detox One Month Bundle Free Double Daily yang mengandung serat dan nutrisi dari ektrak buah segar 

5. Herwell

Herwell brand lokal, berhasil menduduki peringkat kelima dalam daftar top brand diet detox terlaris dengan memiliki jumlah sales volume hingga 4,5%. Dilansir dari laman website nova.grid.id Herwell hadir sebagai teman bagi perempuan untuk mendukung agar bisa positif dan menjaga kesehatan hingga menjaga nutrisi. 

Dalam mendekatkan diri kepada konsumennya Herwell menebarkan berbagai strategi marketing seperti diskon produk, edukasi rutin terkait kesehatan dan berinovasi dalam menciptakan produk baru yang memiliki banyak manfaat. Hasilnya, kini terdapat salah produk terlarisnya yaitu Herslim Kemasan Sachet – Meal Replacement yang memiliki manfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh, membantu mengubah lemak menjadi energi dan membuat tubuh menjadi awet kenyang.

Baca Juga : Kebutuhan Nutrisi di Masa Pandemi, Intip 10 Top Brand Susu Protein Terlaris di E-Commerce: Evolene Jadi Solusi dengan Peminat Tinggi!

6. Noera by Reisha

Di Peringkat keenam, brand lokal kembali mengisi daftar top brand diet detox terlaris, kali ini yaitu Noera dengan memiliki jumlah sales volume hingga 4,0%. Brand Noera merupakan brand asli Indonesia dengan mengusung konsep kecantikan alaminya. brand ini juga sudah mempunyai sertifikat BPOM.

Dalam menjangkau para konsumennya, brand ini menerapkan beberapa strategi marketing seperti diskon produk, testimoni pelanggan hingga menciptakan inovasi produk baru yang berkualitas. Hasilnya, kini terdapat salah satu produk terlarisnya dalam kategori ini yaitu Noera Slimming Tea Teh Pelangsing Herbal Alami by Noerabeautycare yang dapat membantu melancarkan metabolisme tubuh,mengurangi resiko kolesterol dan membantu menurunkan berat badan.

7. WRP

Selanjutnya WRP berhasil menduduki peringkat ketujuh dalam daftar top brand diet detox terlaris dengan memiliki jumlah sales volume yaitu 3,8%. WRP merupakan salah satu produk susu yang berguna untuk membantu dalam menurunkan berat badan. 

Terdapat berbagai macam strategi marketing yang WRP lakukan seperti hasil pantauan tim compas pada laman instagram resminya yaitu dengan melakukan promosi, edukasi terkait kesehatan hingga giveaway. hasilnya terdapat salah satu produk terlarisnya yaitu WRP On The Go Coffee 200ML yang memiliki manfaat kandungan protein yang tinggi dan serat protein.

8. Herbilogy

Di Peringkat kedelapan, Herbilogy berhasil menduduki daftar top brand dengan memiliki jumlah sales volume yaitu 3,3%. Dilansir dari laman website Journal.sociolla.com Herbology merupakan suplementasi yang terbuat dari ekstrak tanaman asli indonesia.

Dalam menjangkau konsumennya Herbilogy kerap melakukan strategi marketing yang ampuh seperti giveaway besar-besaran hingga melakukan edukasi terkait kesehatan. hasilnya terdapat salah satu produk terlarisnya yaitu Herbilogy Slimming Capsule – 60 Capsules yang memiliki manfaat untuk membantu mengurangi kadar lemak dalam tubuh dan meningkatkan metabolisme tubuh.

9. Unikefood

Unikefood menjadi brand yang berhasil menduduki peringkat kesembilan dalam daftar top bran diet detox terlaris dengan memiliki jumlah sales volume hingga 1,8%. Unikefood merupakan brand minuman teh herbal yang dapat membantu kesehatan.

Dalam menjangkau konsumennya, Unikefood turut melakukan strategi marketing seperti diskon produk, promo bundling hingga review pelanggan. hasilnya terdapat salah satu produk terlarisnya yaitu  Unikefood Matchana Teh Diet Teh Hijau & Jati Cina Slimming Tea yang dapart membantu melancarkan bab dan mengatasi sembelit akibat kurang makan serat.

10. Slimsure

Daftar top brand diet detox terlaris pada periode ini ditutup dengan brand Slimsure dengan memiliki sales volume 1,7%. Brand ini sempat viral terkait klaimnya yang bebas untuk makan apa aja tanpa harus khawatir badan menjadi tidak sehat.

Slimsure juga melakukan berbagai strategi marketing seperti diskon produk besar-besaran hingga campaign menarik. Hasilnya terdapat salah satu produk terlarisnya yaitu Slimsure Block Fat 15s yang diklaim kaya serta bernutrisi dapat membantu menurunkan berat badan serta menurunkan kadar kolesterol.

Kesimpulan 

Berdasarkan data diatas, dapat disimpulkan bahwa Yourslim keluar sebagai juara dalam top brand diet detox terlaris pada periode 1-15 maret 2022 disusul dengan Flimty diperingkat kedua dan Beaudelab di peringkat ketiga. 

Fakta menarik lainnya, Compas berhasil menemukan bahwa rata-rata para brand menggunakan strategi marketing yang brand ambassador artis terkenal untuk memikat hati konsumennya. tentu hal tersebut dapat kamu terapkan dalam memasarkan produk-produk unggulan kamu.

Ingin mendapat market insight di kategori brand kamu sekarang? Compas Dashboard dapat membantu kamu dengan menyajikan data seputar penjualan para top brands di e-commerce sesuai kebutuhan perusahaan.

Beberapa kategori data yang kamu dapatkan antara lain: total sales revenue, total sales quantity, market share, daftar top brands, serta daftar produk terlaris. Periode waktunya pun dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Memasuki ramadhan 2022, Compas baru saja merilis laporan data penjualan bulan Ramadan 2021. laporan tersebut bisa kamu gunakan sebagai insight kamu dalam memasarkan sejumlah produk di bulan suci ramadhan yang bisa kamu akses link ini, ya.

Penasaran dengan Compas? Follow Instagram kami di link ini untuk tahu lebih lanjut, ya! kamu juga bisa langsung request untuk berdiskusi bersama tim Compas dengan mengisi form online melalui link berikut. Yuk, jadi jawara di e-commerce bersama Compas Dashboard!

Source: Dashboard Compas.co.id Kategori Kesehatan 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Follow Us

Copyright © 2020 Compas.co.id by PT Telunjuk Komputasi Indonesia

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.