Kebutuhan Nutrisi di Masa Pandemi, Intip 10 Top Brand Susu Protein Terlaris di E-Commerce: Evolene Jadi Solusi dengan Peminat Tinggi! Artikel 03 14 susu protein 01
Advertorial

Kebutuhan Nutrisi di Masa Pandemi, Intip 10 Top Brand Susu Protein Terlaris di E-Commerce: Evolene Jadi Solusi dengan Peminat Tinggi!

Author : Raga Putra Wiwaha

Compas.co.idSiapa yang tidak mengenal susu? Rasanya mayoritas orang sudah mencicipi rasa susu. Namun, tak hanya susu murni saja, terdapat beberapa kategori susu yang memiliki fungsi dan manfaat berbeda salah satunya adalah susu protein.

Seperti dilansir dari seruji.co.id, dalam kandungan susu sapi biasa mengandung kadar kasein sebesar 80% dan whey protein sebanyak 20%. Sedangkan kandungan susu protein tinggi, mengandung 100% whey protein. Kandungan susu inilah yang sangat berpengaruh untuk membangun dan memelihara jaringan otot.

Terlebih di masa pandemi sekarang ini, banyak orang seperti olahragawan ingin tetap menjaga kebugaran dan kesehatan dengan mengkonsumsi suplemen kesehatan, salah satunya susu. Data menunjukan bahwa penjualan susu naik signifikan karena susu dipercaya oleh banyak orang merupakan salah satu suplemen untuk menjaga imunitas tubuh.

Lantas bagaimana data penjualan susu protein terlaris di e-commerce? Produk susu dari brand apa yang paling banyak diminum oleh masyarakat? 

Pada artikel ini, internal tim Compas telah melakukan riset data dengan metode online crawling di Official dan Non-Official Store di Shopee, Tokopedia, dan Blibli. Pada kategori Fitness, terdapat -/+ 11.6 ribu listing produk (-/+ 10.1 ribu listing di Non-Official Store dan -/+ 867 listing di Official Store) untuk periode 17-31 Januari 2022. Berikut list top brand-nya, simak yuk!

Top Rank Susu Protein Terlaris di Shopee, Tokopedia, dan Blibli Periode 17-31 Januari 2022

Kebutuhan Nutrisi di Masa Pandemi, Intip 10 Top Brand Susu Protein Terlaris di E-Commerce: Evolene Jadi Solusi dengan Peminat Tinggi! Artikel 03 14 susu protein 02

 

1. Evolene

Siapa yang tidak mengenal Evolene? Dengan hashtag #Beranikasihbukti, brand Evolene membuktikan dirinya sebagai juara susu protein dengan menempati peringkat pertama daftar top rank dengan jumlah sales volume sebesar 11,0%. Sesuai visinya Evolene, yaitu untuk mengajak masyarakat untuk hidup sehat, kini Evolene telah berhasil menggaet ribuan orang untuk bertransformasi secara fisik. 

Dilansir dari laman website resmi Evolene.co.id, terdapat banyak hasil testimoni konsumen. Hasilnya, banyak orang percaya dan telah sukses menggunakan produk ini. Terlepas dari keberhasilan brand Evolene menjuarai top brand penjualan susu protein terlaris dan usaha strategi marketing yang diterapkan, tim Compas menemukan di akun Instragam mereka bahwa Evolene melakukan flash sale dengan diskon up to 50-80% di Shopee. Evolene pun rutin melakukan edukasi terhadap masyarakat untuk mengenalkan olahraga fitness di laman Instagram resminya.

Hasil dari strategi yang dilakukan Evolene tersebut pada periode ini berhasil menjadikan beberapa produk masuk menjadi terlaris pada kategori susu proteinnya, diantaranya yaitu Evomass Ori 10 LBS 4.5KG. Produk ini memiliki kandungan khusus untuk mendukung pembentukan otot, terdapat kandungan karbohidrat dan kalori, serta memiliki rasa yang lezat.

2. Optimum Nutrition

Selanjutnya di urutan kedua, Optimum Nutrition berhasil menduduki top rank susu protein dengan memiliki jumlah sales volume 10,2%. Brand ini sudah cukup terkenal perihal produk-produknya yang bergelut di dunia fitness, tak jarang banyak orang banyak mencarinya untuk memenuhi kebutuhan nutrisi.

Duduknya Optimum Nutrition di peringkat kedua, tak lepas dari beberapa strategi marketing yang mereka terapkan untuk menjangkau konsumennya. Berdasarkan hasil pantauan Compas di Instagram resminya, brand ini melakukan banyak inovasi dengan menciptakan varian rasa baru serta dikemas dengan menarik. Tak lupa juga mereka mengedukasi tentang kesehatan. Hasilnya, terdapat produk terlaris brand ini di kategori Susu Protein yaitu Whey Gold Standard 10 lbs yang mengandung protein berkualitas tinggi untuk menambah massa otot.

3. Vectorlabs

Di urutan ketiga, Vectorlabs berhasil menduduki daftar top rank susu protein dengan memiliki jumlah sales volume sebanyak 7,8%. Melansir dari laman website Vectorlabs.id bahwa 100% produk whey yang mereka produksi merupakan produk berkualitas dan diproduksi dengan teknologi membran ultrafiltrasi dingin. 

Dibalik suksesnya Vectorlabs menduduki peringkat ketiga, terdapat beberapa strategi marketing yang terlihat. Seperti yang sudah tim Compas kumpulkan, Vectorlabs sering berinovasi menciptakan produk baru susu protein, membuka reseller produk, hingga seringnya mengedukasi terkait kegiatan olahraga. Hasilnya, terdapat salah satu produk terlaris dalam periode ini yaitu Vectorlabs Master Whey 3 LBS Susu Protein Isolate Concentrate yang memiliki manfaat untuk membantu pertumbuhan otot, rendah lemak, dan membantu meningkatkan metabolisme tubuh.

4. Muscle First

Muscle First berhasil menduduki peringkat keempat dalam top rank susu protein terlaris dengan memiliki jumlah sales volume mencapai 7,0%. Dilansir dari website beritasatu.com, success story brand ini berawal dari sebuah hobi olahraga di tengah pandemi Covid-19. Tujuan brand ini yaitu untuk membantu masyarakat Indonesia agar hidup sehat.

 Setelah selama kurang lebih tiga tahun merintis usaha dengan berbagai strategi marketing seperti diskon produk, menggunakan influencer, hingga mengedukasi masalah olahraga akhirnya membuahkan hasil. Hasilnya, kini, terdapat produk terlaris dalam pantauan tim Compas yaitu produk susu protein M1 Muscle First Gold Pro Isolate Whey Protein 2.2 KG yang mampu menambah asupan protein harian sehingga membuat otot jadi sempurna.

5. Herbalife

Pada peringkat kelima, terdapat brand Herbalife yang memiliki jumlah sales volume yaitu 5,2%. Merek asal Amerika ini bisa dibilang babak belur dalam merintis usahanya. Bagaimana tidak, Mark Hughes yang merupakan pendiri brand ini kehilangan ibunya karena masalah kesehatan. Berangkat dari hal itu, kini berdirilah perusahaan Herbalife untuk membantu kesehatan orang.

Banyak hal yang telah dilewati perusahaan ini sehingga dapat mengisi posisi kelima, salah satunya yaitu dengan menerapkan strategi marketing. Seperti yang telah Tim Compas temukan, strategi yang dilakukan yaitu mengadakan campaign dan rutin memberikan edukasi terkait pola hidup sehat. Hasilnya, terdapat beberapa produk terlaris salah satunya Herbalife Susu Protein N Mixed Fiber yang dapat menambah asupan serat, membantu menjaga kesehatan pencernaan, dan menjaga tubuh tetap sehat.

Baca Juga : Buat Sarapan lebih Baik, Ini dia 10 Merek Sereal Terlaris di E-Commerce : Fitbar keluar sebagai Juaranya !

6. Muscletech

Muscletech kini berada di peringkat keenam dalam top rank susu protein terlaris dengan memiliki jumlah sales volume sebesar 4,1%. Fakta menarik dari brand ini, dilansir dari Muscletechindonesia.com bahwa produk ini mampu menjawab bagi para ibu hamil untuk membuat bentuk badan seperti sebelum kehamilan.

Selain hal menarik diatas yang menjadikan brand ini terkenal, terdapat berbagai strategi marketing yang diterapkan untuk menjangkau para konsumennya, yaitu menyediakan diskon produk, campaign, dan rutin mengedukasi lewat Instagram. Hal tersebut membuahkan hasil dengan memunculkan  produk terlaris kategori yaitu Muscletech Premium Whey 5 lbs Premium Whey yang memiliki kandungan protein whey 100% murni dan berkualitas premium sehingga mampu menciptakan massa otot yang bebas dari lemak.

7. L-Men

“Trust Me, It Works” adalah tagline L-Men yang selalu muncul di iklan dan berhasil membuat L-Men menduduki peringkat ketujuh susu protein dengan jumlah sales volume yaitu 2,4%. Dilansir dari laman website Suara.com, awal mula brand ini yaitu ingin fokus menyelenggarakan program-program yang mengusung inspirasi hidup sehat khususnya para laki-laki.

Dibalik kesuksesan brand ini, tim Compas menemukan terdapat beberapa strategi marketing yang telah diterapkan di platform Instagram mereka seperti rutin mengadakan edukasi tentang kesehatan. Salah satu produk terlarisnya pada kategori ini yaitu  L-Men 2 Go Low Fat Susu Protein Chocolate 200 ml yang mengandung tinggi protein serta efektif untuk membentuk tubuh ideal.

8. BSN

Daftar Top Rank di urutan kedelapan kini diduduki oleh brand BSN dengan memiliki jumlah sales volume 2,2%. Dilansir dari laman produk di shopee.co.id, BSN merupakan suplemen yang diklaim tanpa gula dan kafein untuk meningkatkan performa pada latihan dan dapat membantu pemulihan otot.

Salah satu produk terlarisnya dalam kategori susu protein yaitu BSN Amino X BCAA 30 Serving yang memiliki kandungan BCAA yang tinggi dalam kandungan Aminox. Kandungan ini membantu dalam pemulihan dan mencegah pemecahan protein otot.

9. Evlution Nutrition 

Brand kesehatan cukup terkenal Evlution Nutrition menduduki peringkat kesembilan dalam top rank susu protein terlaris dengan memiliki jumlah sales volume yaitu 1,8%. Evltion Nutrition merupakan brand sport nutrition dan fitness supplements yang sudah banyak orang gunakan untuk membantu dalam membentuk badan ideal.

Tentu dengan popularitasnya, Evlution Nutrition telah melakukan berbagai strategi marketing untuk menarik konsumennya. Salah satunya, pada laman instagramnya Evlution gemar menciptakan varian rasa baru yang lebih enak agar konsumen tertarik untuk membeli. Tak lupa juga brand ini melakukan promosi dengan free gift dan edukasi terkait kesehatan khususnya olahraga fitness. Buahnya, brand ini memiliki produk terlaris yaitu Evl Isolate Whey Protein 5 Lbs yang diklaim baik untuk mendukung pertumbuhan dan pemulihan otot.

10. WPI

Daftar top rank susu protein terlaris pada periode ini ditutup dengan brand WPI dengan memiliki sales volume 1,6%. Brand ini merupakan brand khusus untuk membantu membuat tampilan badan lebih ramping dan bugar.

Data temuan Compas terlihat bahwa terdapat salah satu produk susu proteinnya yang terlaris dari brand ini yaitu Whey Protein Isolate WPI 93 Susu Diet yang memiliki kandungan rendah lemak dan kalori serta ideal untuk pertumbuhan otot yang maksimal.

Baca Juga : 5 Unsur Penting Dalam Menyusun Rencana Bisnis Makanan Online

Kesimpulan 

Berdasarkan data diatas, dapat disimpulkan bahwa performa penjualan pada kategori susu protein terlaris dimenangkan dengan brand Evolene di periode 17-31 Januari 2022. Hal tersebut berkat beberapa strategi marketing hebat yang telah Evolene lakukan yaitu dengan konsisten dalam melayani orang-orang yang ingin hidup sehat. Bahkan, Evolene berhasil mendahului brand terkenal seperti L-Men dan Herbalife.

Fakta menarik lainnya, brand Evolene selalu memberikan diskon yang menarik seperti diskon up to 50-80% di Shopee dan mengadakan flash sale. Evolene pun rutin memberikan edukasi terkait kesehatan. Hal tersebut tentunya sangat masuk akal menjadikan Evolene sebagai juara di kategori Susu Protein ini. Jadi, pantau terus laman Instagram maupun website resminya. Jangan sampai terlewatkan untuk mendapatkan produk-produk menarik dari brand Evolene ini.

Ingin mendapat market insight di kategori brand kamu? Compas Dashboard dapat membantu kamu dengan menyajikan data seputar penjualan para top brands di e-commerce sesuai kebutuhan perusahaan.

Beberapa kategori data yang kamu dapatkan antara lain: total sales revenue, total sales quantity, market share, daftar top brands, serta daftar produk terlaris. Periode waktunya pun dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Penasaran dengan Compas? Follow Instagram kami di link ini untuk tahu lebih lanjut, ya! Kamu juga bisa langsung request untuk berdiskusi bersama tim Compas dengan mengisi form online melalui link berikut. Yuk, jadi jawara di e-commerce bersama Compas Dashboard!

Source : Dashboard compas.co.id Kategori F&B


Mau bisnis Anda mengalahkan kompetitor dan memenangkan pasar dengan bantuan data insight seperti di atas? Yuk hubungi tim Compas

Dapatkan Data Pasar Sekarang

Artikel Terkait

Leave a Comment

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Pasar Terkini! Hubungi Compas Segera!

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Compas.co.id

Copyright © 2020 Compas.co.id by Telunjuk.com

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.