logo-compas-biru-kecil-v1-156x40
daftar top products

Pelajari Kompetitor Bisnis Online dengan Daftar Top Products di Compas Dashboard!

Pelajari Kompetitor Bisnis Online dengan Daftar Top Products di Compas Dashboard!

Author: Nimas Cemara

Memperhatikan kompetitor di industri yang sama adalah salah satu cara untuk dapat bertahan di pasar. Untuk mempelajari kompetitor dapat dilakukan dengan berbagai cara, contohnya dengan melihat secara langsung di lapangan atau menggunakan bantuan perusahaan big data seperti Compas.

Compas dapat memberikan berbagai data untuk mengenal kompetitor bisnis online Anda, salah satunya adalah dengan menggunakan data top product listings. Sebelum mengenal daftar top products lebih jauh, yuk, kenali dulu siapa yang dimaksud dengan kompetitor bisnis online.

Siapa Kompetitor Anda?

Kompetitor, dalam KBBI, memiliki arti sebagai orang yang bersaing. Dalam dunia bisnis, kompetitor adalah seseorang atau perusahaan yang menyajikan produk yang masih di dalam kategori yang sama dengan bisnis online Anda.daftar top products

Walau terdengar merugikan, sebenarnya memiliki kompetitor dapat menjadi hal yang menguntungkan. Bila dimanfaatkan dengan baik, data kompetitor dapat membantu Anda untuk memonitor strategi penjualan. Dengan teknik Amati-Tiru-Modifikasi, strategi yang dilakukan oleh kompetitor dapat diaplikasikan di produk Anda. 

Compas Dashboard bisa menyediakan data kompetitor yang Anda butuhkan seperti daftar top brands. Dengan daftar tersebut, Anda dapat melihat berbagai brand yang berada di pasar dalam suatu periode tertentu di marketplace yang sudah Anda tentukan sebelumnya. 

 

Ketahui Daftar Top Products untuk Bantu Bisnis Online Anda

Selain menyediakan daftar top brands, Compas Dashboard juga menyediakan daftar top products. Dengan daftar ini, Anda dapat mengetahui dan melihat produk apa saja diminati konsumen. Data top products pun dilengkapi dengan sales quantity dan sales revenue per produk sehingga Anda dapat melihat produk apa yang paling laris.

Harga satuan dan harga rata-rata per produk juga disediakan di data Compas. Selain itu, seller type (toko resmi atau unofficial) di marketplace yang Anda pilih juga dapat terlihat. Dengan mengetahui hal ini, Anda dapat melihat kembali dan melakukan evaluasi harga produk yang Anda pasarkan.

daftar top products

Dari daftar top products, Anda dapat melihat strategi yang dilakukan suatu brand agar produknya mengalami kenaikan penjualan di pasar. Misal, produk lipstik Maybelline terus berada di puncak top product. Ternyata, untuk meningkatkan penjualan produk lipstik tersebut Maybelline memberikan free gift setiap pembelian satu produk lipstik. 

Kemudian, Anda juga dapat melihat posisi produk Anda di pasar melalui daftar top products. Anda dapat memonitor dan mengevaluasi kembali strategi penjualan yang diterapkan di produk tersebut. Selain itu, Anda juga dapat mempertimbangkan produk yang akan launching dengan melihat keadaan pasar saat itu.

Dengan daftar top products, dilengkapi dengan daftar top brands, Anda dapat mempelajari kompetitor dengan data yang lebih pasti. Selain kedua daftar tersebut, Compas Dashboard juga menyediakan data mengenai total sales revenue, total sales quantity, dan market share

Dengan bantuan data Compas Dashboard, Anda akan mendapatkan actionable insight yang dapat meningkatkan penjualan. Data tersebut juga dapat menyesuaikan periode dan marketplace yang Anda pilih sehingga akan memudahkan Anda untuk membaca data tersebut.

Tertarik untuk akses Compas Dashboard? Anda bisa request diskusi langsung dengan tim Compas dengan mengisi form online di link ini. Jangan lupa untuk follow Instagram kami untuk info lebih lanjut, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Follow Us

Copyright © 2020 Compas.co.id by PT Telunjuk Komputasi Indonesia

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.