logo-compas-biru-kecil-v1-156x40

Buat Sarapan lebih Baik, Ini dia 10 Merek Sereal Terlaris di E-Commerce : Fitbar keluar sebagai Juaranya !

Buat Sarapan lebih Baik, Ini dia 10 Merek Sereal Terlaris di E-Commerce : Fitbar keluar sebagai Juaranya !

Author : Raga Putra Wiwaha

Compas.co.id – Sereal merupakan salah satu makanan yang sangat populer di negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Pelan tapi pasti, popularitas sereal berkembang,yang awalnya bukan budaya Indonesia, akhirnya kini diterima luas oleh masyarakat khususnya di indonesia. 

Pada tahun 2021 lalu, Kepopuleran sereal menjalar pada platform Tiktok. pada platform tersebut viral terkait trend sereal yang dikenal dengan sebutan Nature’s Cereal atau sereal alami yang dipelopori oleh salah satu akun. 

Dengan kepopuleran sereal, Banyak brand-brand yang berinovasi untuk membuat sereal sebagai kebutuhan sarapan maupun cemilan. memanfaatkan kepopuleran sereal sebagai cemilan, hal ini bisa juga menjadi ide untuk kamu memulai bisnis online.

Pada pembahasan kali ini, tim Compas telah melakukan riset internal tim dengan metode online crawling Official dan Non-Official Store di Shopee, Tokopedia, dan Blibli. Pada kategori sereal, terdapat -/+ 12.0 ribu listing produk (-/+ 9.0 ribu listing di Non-Official Store dan -/+ 3.0 listing di Official Store) untuk periode 14-28 Februari 2022.  simak daftar top brandnya,dibawah ini,ya !

Top Rank Merek Sereal Terlaris di Shopee,Tokopedia dan Blibli Periode 14-28 Februari 2022

1. Fitbar

“ Snacking with no worry” yang membuat brand ini menjadi jawara dalam daftar top rank brand sereal terlaris dengan memiliki jumlah sales volume sebanyak 13.3%. Berdasarkan tagline tersebut, fitbar menargetkan konsumen yang sedang menurunkan berat badan dan takut untuk makan camilan.

Rahasia dibalik Fitbar menjuarai top rank kali ini, yaitu brand ini melakukan strategi marketing dengan mengemas produk lebih praktis dan mudah dibawa kemana-mana. Hal tersebut membuat orang tertarik untuk membelinya, apalagi orang yang tidak sempat sarapan di rumah.

Salah satu produk terlaris dalam kategori serealnya, yaitu Fitbar Multigrain Cereal Bar Netto 22gr yang mengandung nutrisi gandum yang utuh dan memiliki manfaat mengurangi resiko penyakit jantung, mengurangi resiko diabetes serta bebas kolesterol.

2. Energen 

Siapa yang tidak mengenal Energen? Aneh rasanya bila tidak mengenal brand ini. Energen berhasil menduduki peringkat kedua dalam top rank merek  sereal terlaris dengan memiliki jumlah sales volume sebanyak 12.0%. Melansir dari laman wartaekonomi.co.id energen mempertegas komitmennya untuk merangkul masyarakat akan kebiasaan sarapan sehat dan bergizi.

Dibalik kepopulerannya sebagai opsi sarapan, Energen juga melakukan strategi penjualan dengan mengiklankan produknya di waktu prime time, dan membuat varian baru sehingga konsumen penasaran untuk mencicipi produk baru dari energen.salah satu  produk terlarisnya yaitu Energen all varian yang masing-masing memiliki manfaat untuk memberikan nutrisi dan gizi yang cukup bagi tubuh.

3. Quaker 

Selanjutnya, berkat kampanye barunya yang berbunyi “Off you go” brand ini berhasil menunjukan jati dirinya dengan menduduki peringkat ketiga top rank merek sereal terlaris dengan memiliki sales volume 6.3%. 

Bertenggernya quaker di posisi ketiga tidak terlepas strategi marketing yang diterapkan brand ini yaitu dengan menggunakan bundling, diskon promo pada campaign tertentu yaitu dengan salah satu Produk terlarisnya yaitu Quaker Instant Oatmeal Twin Pack dengan kebaikan oatmeal, dan membantu menurunkan kolesterol.

4. Nestle

Kalo mendengar Nestle, mungkin yang terbesit yaitu produk susu beruangnya, namun pada artikel ini kategori sereal berhasil menduduki peringkat keempat dengan  sales volume 5.6% Brand yang berpusat di Swiss ini sudah lama menyajikan produk yang berkualitas di indonesia.

Strategi yang dilakukan brand Nestle untuk menjangkau peminatnya yaitu dengan melakukan diskon produk hasilnya salah satu produk terlaris Nestle dalam kategori sereal yaitu Koko Krunch sarapan sereal Coklat 170g yang memiliki kandungan zat besi,kalsium 

5. Simba

Mendengar namanya saja sudah menjadi tertarik, Simba berhasil menduduki peringkat kelima dalam top rank merek sereal terlaris dengan memiliki jumlah sales volume mencapai 5.3%. 

Dibalik kesuksesannya menduduki peringkat kelima, Simba rutin menerapkan diskon, serta melakukan giveaway kepada para penikmatnya sehingga salah produk terlarisnya yang terkenal yaitu  Choco Chip Cereal Simba yang berguna untuk memberi asupan pada gizi terutama di waktu sarapan

Baca Juga : Data Penjualan Bolu Cake vs Kue Kering Untuk Ide Bisnis Hampers Kamu

6. Kellogg’s

Di urutan keenam, Brand Kellogg’s berhasil mengisi peringkat top rank merek sereal terlaris dengan memiliki jumlah sales volume yaitu 4.1% lewat tagline nya “ Let’s make today great ” membuat kellogg’s selalu berusaha memberikan kualitas cemilan terbaik.

Strategi yang dilakukan brand ini untuk menjangkau konsumennya yaitu dengan berinovasi menciptakan varian rasa yang unik, serta melakukan bundling produk hasilnya  salah satu produk terlarisnya dalam kategori ini yaitu Kellogg’s Froot Loops Cereal 2 x 300g yang mengandung nutrisi penting, dilengkapi vitamin, banyak serat yang bernutrisi bagi tubuh.

7. Haverjoy

Haverjoy berhasil menduduki peringkat ketujuh dalam top rank penjualan merek sereal terlaris dengan memiliki jumlah sales volume hingga 2.9%. dibawah naungan PT. Global Buana Mandiri, Haverjoy memiliki misi memberikan konsumen indonesia produk makanan yang berkualitas.

Aktivitas marketing yang dilakukan brand ini dalam menarik minat pelanggannya yaitu dengan campaign, dan memberikan diskon pada event event besar. Salah satu produk terlarisnya dalam kategori sereal yaitu havermout haverjoy instant oatmeal 1kg yang memiliki manfaat alami oat yang tinggi, serta dapat membantu mengontrol kadar kolesterol dalam darah, lemak jenuh dan berat badan

8. Muesli

Selanjutnya Muesli, brand ini berhasil menduduki peringkat ketujuh dalam daftar top rank sereal terlaris dengan memiliki jumlah sales volume hingga 2.8%.dilansir dari website lemonilo.com bahwa muesli merupakan makanan yang bermanfaat untuk orang yang ingin diet.

Strategi yang digunakan muesli dalam mempromosikan produknya yaitu dengan menciptakan beberapa varian rasa yang produk, seperti salah satu kategori produk terlarisnya yaitu Mini Something Muesli Original 70gr yang kaya akan nutrisi, sangat pas dikonsumsi saat sarapan.

9. Oriflakes

Selanjutnya, di urutan kesembilan diduduki oleh brand Oriflakes dalam kategori top merek sereal terlaris dengan memiliki jumlah sales volume mencapai 2.8%. Oriflakes sukses menjadi produk yang mengusung bahan kesehatan, yang fokus untuk sarapan keluarga indonesia.

Strategi marketing yang digunakan dalam yang digunakan produk terlaris Oriflakes sereal umbi garut susu etawa maag asam lambung yang berguna untuk menutrisi yang mudah dicerna dalam lambung. 

10. Naraya

Daftar top rank merek Sereal terlaris pada periode ini ditutup dengan brand Naraya dengan memiliki sales volume 2.6%. Naraya merupakan produk makanan dan minuman impor yang diproduksi oleh PT.Interfood jasindo. Strategi yang digunakan dalam brand ini yaitu dengan membuat kemasan produk yang praktis, sehingga mudah untuk orang membawanya kemana-mana, terlebih untuk sarapan. 

Salah satu produk sereal terlarisnya yaitu Naraya Oat Choco Ecer yang terbuat dari gandum, mengandung unsur serat, kalsium, protein, karbohidrat dan vitamin yang membantu menambah kebutuhan nutrisi setiap hari.

Kesimpulan 

Berdasarkan data diatas, dapat disimpulkan bahwa, Fitbar berhasil menjadi teman sarapan yang palin banyak diburu oleh orang-orang di E-commerce, strategi brand tersebut yaitu dengan membuat kemasan yang praktis dan ekonomis sehingga orang-orang tertarik untuk membeli barang makanan tersebut.

Fakta lain yang berhasil tim Compas temukan, bahwa mayoritas brand mengadakan aktivitas marketing seperti melakukan promo, campaign dan giveaway. Hal ini bisa kamu tiru dan lakukan untuk mempromosikan produk-produk lainnya, dengan berinovasi untuk membuat konsumen kamu menjadi tertarik membeli.

Ingin mendapat market insight di kategori brand kamu? Compas Dashboard dapat membantu kamu dengan menyajikan data seputar penjualan para top brands di e-commerce sesuai kebutuhan perusahaan.

Beberapa kategori data yang kamu dapatkan antara lain: total sales revenue, total sales quantity, market share, daftar top brands, serta daftar produk terlaris. Periode waktunya pun dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Penasaran dengan Compas? Follow Instagram kami di link ini untuk tahu lebih lanjut, ya! kamu juga bisa langsung request untuk berdiskusi bersama tim Compas dengan mengisi form online melalui link berikut. Yuk, jadi jawara di e-commerce bersama Compas Dashboard!

Source : Dashboard compas.co.id kategori F&B

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Follow Us

Copyright © 2020 Compas.co.id by PT Telunjuk Komputasi Indonesia

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.