logo-compas-biru-kecil-v1-156x40
brand kosmetik lokal masuk paris fashion week

Satu-satunya Brand Kosmetik Lokal yang Tembus Paris Fashion Week (PFW) 2022, Kenali 5 Kategori Produk BLP Beauty Terlaris Ini!

Satu-satunya Brand Kosmetik Lokal yang Tembus Paris Fashion Week (PFW) 2022, Kenali 5 Kategori Produk BLP Beauty Terlaris Ini!

Author: Lia Sutiani

 

Compas.co.id – Melansir dari Kompas.com, BLP Beauty diketahui merupakan satu-satunya perwakilan dari brand kosmetik lokal dalam ajang Paris Fashion Week (PFW) yang digelar awal Oktober 2022. Brand lokal kecantikan ini sekaligus jadi yang pertama dipilih oleh KBRI Paris dan L’Adresse Paris Agency.

Sebagai brand yang berhasil tembus di kancah internasional, tentu kualitas dari produknya tidak perlu diragukan lagi. Melansir dari Fimela, produk BLP tidak hanya lolos uji dermatologist, tapi juga halal dan vegan.

Bagi Anda yang terjun ke bisnis kosmetika, keunggulan BLP Beauty tersebut bisa jadi kelemahan pada produk Anda. Untuk itu, kenali lebih dekat kompetitor bisnis Anda yang satu ini melalui kategori produk terlarisnya sebagai berikut. 

5 Kategori Produk BLP Beauty Terlaris di Tokopedia Periode 1-15 September 2022 

brand kosmetik lokal masuk paris fashion week

1. Kosmetik wajah

Berawal dari manfaat kosmetik yang memberikan energi positif agar bisa tampil lebih percaya diri, Lizzi Parra pun meluncurkan produk kosmetik wajah. Kosmetik wajah menjadi urutan pertama produk terlaris BLP Beauty dengan sales revenue mencapai Rp30 juta dalam dua minggu.

Produk kosmetik tersebut memiliki satu USP yang jarang dimiliki produk kosmetik pada umumnya, yakni terdiri dari berbagai shades yang bisa disesuaikan dengan tone wajah terutama kulit wanita Indonesia.

2. Kosmetik bibir

Berikutnya, ada produk kosmetik bibir yang memperoleh sales revenue hingga Rp11.3 juta. Untuk kategori kosmetik bibir, BLP Beauty menghadirkan beragam varian produk. Total ada 4 varian kosmetik bibir, yaitu lip bullet, lip coat, lip cotton, dan lip gel. 

Sementara jenis produknya yang populer di Tokopedia di antaranya BLP Beauty Lip Glaze, BLP Beauty Lip Coat, dan BLP Beauty Lip Bullet – Biscotti. Melansir dari situs resmi BLP Beauty, produk kosmetik bibir tersebut dibanderol pada kisaran harga normal Rp83.400 – Rp140.000

3. Kosmetik mata

Sementara dari produk kosmetik mata meraih total penjualan sebesar Rp6.2 juta di Tokopedia. Ada banyak kategori untuk produk kosmetik mata, mulai dari eye definer, lashes, matte liner, eyeshadow pen, hingga lash bash.

Produk kosmetik mata BLP Beauty yang masuk jajaran top produk, yaitu BLP Beauty Matte Liner dan BLP Eyeshadow Pen. Kedua produk tersebut berbentuk pen sehingga penggunaannya praktis. 

4. Perawatan wajah

Tak hanya meluncurkan produk kosmetik, brand kecantikan yang berdiri sejak tahun 2016 tersebut juga masuk ke industri skincare. Penjualan produk perawatan wajah tersebut senilai Rp1.6 juta. 

Untuk angka penjualan skincare, nilai tersebut memang cukup kecil karena varian produk skincare yang dihadirkan BLP Beauty juga masih terbatas. Saat ini, hanya ada satu varian, yaitu Tremella Daily Hydrating yang terdiri dari beberapa produk seperti toner, serum, cleanser, dan gel. 

5. Alat kecantikan

BLP Beauty juga melengkapi produknya dengan alat makeup seperti lip brush, blending brush, powder brush, dan lainnya. Alat makeup tersebut terjual dengan capaian sales revenue sebesar Rp316.000. 

Kesimpulan

Sebagai tambahan informasi, pasar kosmetik di e-commerce sejauh ini masih dipimpin oleh beberapa brand-brand lokal seperti Make Over, Luxcrime, dan Wardah berdasarkan data penjualan periode Januari – Maret 2022. 

Kendati demikian, prestasi BLP Beauty di kancah internasional tersebut patut diacungi jempol dan turut meningkatkan citra serta brand awareness dari produk ini. Apalagi, banyak media-media besar yang sudah meliput informasi tersebut. 

Tentunya, hal ini dapat membuka peluang bagi BLP Beauty untuk mendongkrak penjualan produk kosmetiknya di e-commerce khususnya Tokopedia. Bagi Anda yang menggeluti bisnis serupa, sebaiknya perlu memperhatikan hal tersebut. 

Kenali kompetitor bisnis Anda secara jeli melalui riset pasar. Riset pasar akan mempermudah Anda memahami tren, kebutuhan konsumen, dan tentu saja kompetitor. Lewat riset pasar, Anda bisa membuat keputusan bisnis secara tepat berdasarkan data yang terukur akurat. 

Melalui produk Compas, Anda dapat melakukan riset pasar sesuai kebutuhan dengan akurat dan cepat. Tertarik untuk memulai? Hubungi kami melalui Team Compas atau DM Instagram Compas dan jadilah jawara di e-commerce!

Selain itu, Anda juga bisa menjajal 30 menit Demo Compas Dashboard secara gratis dengan KLIK DI SINI!

Source: Dashboard Compas.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Follow Us

Copyright © 2020 Compas.co.id by PT Telunjuk Komputasi Indonesia

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.