logo-compas-biru-kecil-v1-156x40
brand gula terlaris

Data Penjualan Brand Gula Terlaris di E-Commerce: Brand Food Station Meningkat 162% dari Periode Sebelumnya!

Data Penjualan Brand Gula Terlaris di E-Commerce: Brand Food Station Meningkat 162% dari Periode Sebelumnya!

Author : Raga Putra Wiwaha

Gula merupakan sembilan bahan pokok (sembako) yang sangat dibutuhkan oleh banyak orang. pentingnya penggunaan gula didasari karena gula juga dapat masuk kedalam bahan baku masakan. pentingnya gula menjadi banyak dicari orang.

Namun akhir-akhir ini, gula mendadak menjadi langka, hal tersebut, membuat harganya menjadi naik melonjak, tak hanya itu dampak dari kelangkaan gula para pedagang di pasar hingga ritel modern, membatasi jumlah pembelian pada gula.

Berdasarkan hal tersebut, membuat orang beralih membeli gula secara online.tim compas berhasil mendapatkan data penjualan gula di E-Commerce yang mengalami peningkatan. Hal tersebut bisa menjadi opsi Anda untuk memulai Bisnis online di tengah kelangkaan gula.

pada artikel ini, Tim internal compas merangkum hasil riset data penjualan Gula dengan metode online crawling Official Store di Shopee dan Tokopedia. Pada kategori gula, terdapat -/+ 815 listing produk di Official Store untuk periode 17-31 Januari 2022. penasaran Brand apa saja yang memiliki data penjualan terlaris? simak top brandnya dibawah ini !.

Top Brand Gula Terlaris di Shopee dan Tokopedia Periode 17-31 Januari 2022

brand gula terlaris

1. Gulaku

Gulaku berhasil menduduki peringkat pertama dalam top brand gula dengan memiliki jumlah sales volume yaitu 49.2%. gulaku merupakan merek gula asli indonesia yang sudah banyak digunakan untuk berbagai kebutuhan

Salah satu produk terlarisnya yaitu  Gulaku Pillow Pack Tebu 200gr yang merupakan gula murni terbuat dari tebu pilihan, diproses secara higenis sehingga dapat menghasilkan gula yang manis, murni dan bersih.

2. Tropicana Slim

Selanjutnya, Brand lokal tropicana slim berhasil menduduki peringkat kedua dalam top brand gula yang memiliki sales volume hingga 8.2%. Gula ini diklaim aman dikonsumsi oleh penderita diabetes karena rasa manisnya yang tidak berbahaya. 

Salah satu produk terlaris Gulanya yaitu Tropicana Slim Classic memiliki keunggulan diantaranya memiliki rendah kalori,yang akan mengontrol asupan harian serta rasanya aman untuk pola rendah diet gula penderita diabetes.

3. Rose Brand

Rosebrand menduduki peringkat ketiga dalam data top brand gula dengan memiliki jumlah sales volume 8.1%. awalnya rose brand merupakan pelopor dari tepung beras dan ketan, namun kini rosebrand terus mengembangkan produknya. salah satunya yaitu gula.

Produk terlaris dari kategori gula yaitu Gula Pasir Rose Brand 1kg yang memiliki rasa manis yang khas dengan kualitas premium menjadikan warna tampilan gula tampak bening.

4. GMP

Gmp menduduki peringkat keempat dalam top brand gula terlaris dengan memiliki jumlah sales volume yaitu 3.6%. dilansir dari laman website resminya, bahwa GMP menerapkan teknologi maju dalam memproduksi produk-produk yang berkualitas. 

Salah satu produk terlarisnya yaitu Gula Pasir GMP 1 Kg yang memiliki keunggulan dari bahan yang berkualitas serta dibuat menggunakan teknologi canggih dan dapat digunakan untuk membantu menyedapkan masakan.

5. Arutala

Selanjutnya Arutala menduduki peringkat kelima dalam top brand penjualan gula terlaris dengan memiliki jumlah sales volume 2.4%.

Salah satu produk terlarisnya  Gula Aren Cair 1000 ML Legit Barista yang memiliki manfaat sebagai imun tubuh, melancarkan pencernaan, serta mencegah obesitas.

6. Food Station

Selanjutnya brand lokal food station menduduki peringkat keenam dalam top brand gula terlaris dengan memiliki jumlah sales volume 2.3%.PT. Food Station Tjipinang Jaya bergerak dalam bidang distribusi, penjualan, salah satunya distribusi penjualan gula.

Produk terlaris gulanya yaitu Food Station Gula Kristal Putih 1 Kg yang merupakan gula tebu pilihan yang diproses secara higienis sehingga aman untuk dikonsumsi dan dijadikan bahan pelengkap masakan.

7. Javara

Daftar top brand gula pada periode ini ditutup dengan brand lokal javara dengan memiliki sales volume yaitu 2.2%. Javara diklaim merupakan Pelopor produk pangan lokal organik yang dikelola secara profesional dan bersertifikasi internasional

Salah satu produk terlarisnya dalam kategori gula yaitu  Javara Moulded Coconut Sugar yang berbahan dasar kelapa tentu berbeda dengan jenis lainnya. manfaat dari gula ini diantaranya untuk Energi Pelepasan Lambat Yang Bermanfaat Untuk Menjaga Stamina.

Dari data diatas dapat disimpulkan bahwa penjualan gula di e-commerce mengalami peningkatan khususnya, tim compas berhasil menemukan data penjualan gula dari food station meningkat hingga 162% dari periode sebelumnya. padahal Sebelumnya, Food Station tidak masuk top 10, namun pada 17-31 januari 2022 mengalami peningkatan penjualan yang berhasil membuat masuk top 10.

Ingin mendapat market insight di kategori brand Anda? Compas Dashboard dapat membantu Anda dengan menyajikan data seputar penjualan para top brands di e-commerce sesuai kebutuhan perusahaan.

Beberapa kategori data yang Anda dapatkan antara lain: total sales revenue, total sales quantity, market share, daftar top brands, serta daftar produk terlaris. Periode waktunya pun dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Penasaran dengan Compas? Follow Instagram kami di link ini untuk tahu lebih lanjut, ya! Anda juga bisa langsung request untuk berdiskusi bersama tim Compas dengan mengisi form online melalui link berikut. Yuk, jadi jawara di e-commerce bersama Compas Dashboard!

Source : Dashboard Compas.co.id kategori F&B

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Follow Us

Copyright © 2020 Compas.co.id by PT Telunjuk Komputasi Indonesia

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.