logo-compas-biru-kecil-v1-156x40
bodylotion di marketplace

Data Penjualan 7 Brand Body Lotion di Marketplace: Scarlett Masih di Peringkat Atas!

Data Penjualan 7 Brand Body Lotion di Marketplace: Scarlett Masih di Peringkat Atas!

Author : Raga Putra Wiwaha

Kepopuleran penjualan body lotion lokal selama bulan September 2021 lalu bisa Anda manfaatkan untuk memulai bisnis online di kategori ini. Body lotion memang menjadi salah satu produk kecantikan yang banyak dicari orang di mesin pencarian Google berdasarkan Ahrefs. Terbukti berdasarkan riset internal Compas bahwa penjualan kategori body lotion di Shopee periode 8-15 Desember 2021 berhasil mencapai total sales quantity kurang lebih 482 ribu.

Seiring perkembangan zaman, sudah banyak produk body lotion yang bermunculan dan dipasarkan pada platform penjualan online seperti Shopee,Tokopedia, dan Blibli. Formula yang dipakai pun beragam dan memiliki bahan yang dikembangkan sehingga produk body lotion yang beredar memiliki keunggulan berbeda-beda.

Berdasarkan riset internal tim Compas, kami sudah menemukan Produk body lotion yang menjadi favorit orang-orang di Shopee,Tokopedia, dan Blibli pada bulan Januari 2022. Kira-kira produk dari brand apa saja yang terlaris? Yuk, simak artikelnya sampai habis.

Top Brand Body Lotion di Marketplace Terlaris di Shopee, Tokopedia, dan Blibli Periode 17-31 Januari 2022

bodylotion di marketplace

1. Vaseline

Brand Vaseline berhasil kembali menduduki peringkat pertama dalam kategori penjualan body lotion di marketplace terlaris dengan sales volume 19,5%, setelah sebelumnya juga berhasil menduduki peringkat pertama dalam penjualan kategori ini.

Salah satu produk terlaris dari kategori body lotion di marketplace yaitu Vaseline Healthy Serum Lotion Dewy Radiance 200mL yang diformulasikan dengan Niacinamide untuk memberi kesan kulit cerah dan dewy glowing. Adapun manfaat dari produk ini yaitu membuat kulit tampak glowing dalam tiga hari.

2. Scarlett

Selanjutnya, di urutan kedua terdapat brand lokal Scarlett yang berhasil menduduki peringkat dua dengan jumlah sales volume mencapai 14,8%. Nama Scarlett memang sudah sangat familiar di telinga masyarakat Indonesia karena terkenal dengan rangkaian produk brightening-nya.

Salah satu produk terlaris dalam kategori body lotion-nya yaitu Scarlett Whitening Body Lotion Jolly yang memiliki kandungan Glutathione. Kandungan ini merupakan vitamin untuk mencerahkan kulit paling cepat di dunia serta memiliki manfaat lainnya untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menumpuk.

3. Nivea

Selanjutnya, brand Nivea asli Jerman menduduki peringkat kelima dalam top brand penjualan body lotion di marketplace terlaris dengan jumlah sales volume 13,05%. Produk-produk dari merek Nivea memang sudah cukup terkenal dalam dunia kecantikan, karena telah hadir di industri kecantikan lebih dari 100 tahun.

Salah satu produk terlarisnya yaitu NIVEA Body Serum Extra White Day & Night – Care & Protect + Night Nourish yang memiliki keunggulan dan manfaat untuk mencerahkan kulit, membuat kulit tampak lembab, dan menutrisi kulit dengan baik.

4. Precious Skin

Brand asal Thailand, Precious Skin, menduduki peringkat keempat dalam daftar top brand body lotion di marketplace dengan jumlah sales volume mencapai 6,6%. 

Produk terlaris mereka adalah Precious Skin Alpha Arbutin 2 In 1 AHA Serum Booster Lotion yang memiliki kandungan serta manfaat untuk meningkatkan dan mengembalikan kulit agar tampak lebih halus serta dapat membuat kulit tampak lembab dan tidak mudah kering. 

5. Citra

Salah satu brand kenamaan Unilever yaitu Citra menduduki peringkat kelima dalam list top brand body lotion terlaris dengan jumlah sales volume 3,9%. Berdiri sejak 1986, Citra mampu menunjukan tajinya yaitu bersaing dengan produk lainnya dalam kategori body lotion di Indonesia.

Salah satu produk terlaris dalam periode ini yaitu Citra Hand Body Lotion Glowing White Uv 380 Ml yang diformulasikan dengan 1005 natural essence bengkoang dan Japanese green tea. Produk ini juga memiliki manfaat untuk memberikan nutrisi dan kelembaban yang ekstra untuk kulit.

6. Brighty

Brand lokal Brighty menduduki peringkat keenam dalam daftar top brand body lotion dan memiliki jumlah sales volume sebesar 1,7%. Selain menghasilkan produk kesehatan kulit, Brighty juga berperan sebagai wadah bercerita mengenai permasalahan kulit perempuan.

Salah satu produk terlarisnya adalah Brighty Glowing Underarm Pemutih Ketiak yang memiliki manfaat untuk membuat kulit ketiak tampak putih serta mengandung vitamin E dan lactic acid untuk menjaga kelembutan kulit.

7. Herborist

Brand Herborist menjadi penutup daftar top body lotion terlaris periode ini. Sales volume dari merek asal Indonesia ini yaitu sebesar 1,5%. Brand terkenal asal Semarang ini diklaim memiliki pangsa pasar yang cukup besar di Indonesia.

Salah satu produk terlarisnya yaitu Herborist Body Lotion Coconut 145ml yang diformulasikan dengan kandungan kelapa yang memiliki manfaat untuk melembabkan kulit kering, membuat kulit tampak cerah, dan memiliki aroma kelapa yang sangat harum.

Dari daftar top brand body lotion di marketplace terlaris menunjukan bahwa brand lokal Scarlett masih dapat bersaing di peringkat atas dalam penjualan body lotion di marketplace terlaris periode 17-31 Januari 2022 di marketplace seperti Shopee, Tokopedia, dan Blibli. Terdapat juga beberapa dua brand lokal yang mengikuti di peringkat enam dan tujuh. Hal ini menandakan bahwa produk lokal juga masih menjadi favorit. 

Ingin mengakses data penjualan kategori kecantikan lainnya? Compas Dashboard dapat membantu Anda menganalisis pasar dengan menampilkan data penjualan relevan di periode dan kategori pilihan.

Data yang tersedia antara lain data penjualan brand Anda dan kompetitor, meliputi sales revenue, jumlah produk terjual, ranking brand, hingga market share. Tertarik dengan produk Compas? Follow Instagram kami di link ini atau hubungi kami lebih lanjut di link ini, ya!

Source : Dashboard Compas.co.id kategori kecantikan 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Follow Us

Copyright © 2020 Compas.co.id by PT Telunjuk Komputasi Indonesia

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.