body lotion Scarlett

Body Lotion Scarlett Terlaris di Shopee dan Tokopedia! Ini 10 Top Brand Body Lotion Periode 1-15 September 2021

Author: Farah Ramadhani

Tahukah Anda sejak munculnya Covid-19, kulit kering menjadi salah satu masalah kulit yang banyak dialami oleh orang Indonesia. Oleh karena itu, produk pelembab kulit lokal seperti body lotion Scarlett atau body butter The Body Shop memiliki performa penjualan yang cukup baik pada periode 1-15 September 2021.

Secara keseluruhan, kategori body lotion dan body butter meraih sales revenue atau total penjualan sebesar Rp59 miliar dengan kurang lebih 1 juta produk terjual. Data ini didapat dari riset internal tim Compas melalui online crawling official dan non-official store di Shopee dan Tokopedia selama 1-15 September 2021. Anda juga bisa mendapatkan data penjualan selengkapnya dengan menghubungi kami di link ini.

Pada kategori body lotion, Scarlett memimpin jauh, bahkan mengalahkan brand internasional Nivea. Penasaran dengan performa penjualan brand lainnya? Simak rangkuman hasil riset tim Compas di bawah ini, ya.

35  3

1. Scarlett

Brand lokal Scarlett memimpin jauh penjualan kategori body lotion dengan market share sebesar 29.3%. Sejak 2017, brand milik Felicya Angelista ini memang telah menyediakan berbagai produk body care seperti body wash, scrub, serta lotion.

Body Lotion Jolly menjadi produk body lotion Scarlett terlaris di periode ini. Key Ingridients dari body lotion Scarlett Jolly meliputi Glutathione, Vitamin E, Niacinamide & Kojic Acid dengan fungsi utama mencerahkan dan menutrisi kulit tubuh.

2. Nivea

Siapa yang tak kenal Nivea? Brand asal Jerman ini menduduki peringkat kedua body lotion terlaris dengan 5.2% market share. Nivea memproduksi berbagai varian body lotion dan body serum sesuai kebutuhan kulit Anda.

Produk terlaris dari Nivea di Shopee dan Tokopedia periode 1-15 September 2021 adalah Extra White Care & Protect SPF15 Serum. Diklaim dapat menyerap lebih cepat, body serum ini juga dilengkapi dengan SPF15 untuk melindungi dari sinar matahari.

3. Vaseline

Brand dari Unilever, Vaseline, menyusul di peringkat ketiga dengan market share sebesar 4.6%. Berdiri sejak tahun 1859, Vaseline cukup populer di Amerika kala itu dengan produk Petroleum Jelly.

Kini, Vaseline telah mengebangkan produknya, meliputi body lotion, healing jelly, facial wash hingga lip care. Vaseline Hand Body Lotion Soft Glow menjadi produk terlarisnya di periode ini. 

4. Dosting

Selanjutnya, Dosting menduduki peringkat keempat dengan market share 4.4%. Merek lokal ini cukup terkenal karena diklaim dapat memutihkan kulit dalam 2 minggu saja. Terdapat dua macam produk dari Dosting, yaitu sabun dan lotion.

Produk Dosting yang menjadi terlaris di kategori ini adalah Handbody Lotion Pemutih Badan. Selain dapat melembutkan, lotion keluaran Dosting ini juga diklaim memiliki formula dosis tinggi yang bisa memutihkan kulit dalam 2 minggu saja. 

5. Ms Glow

MS Glow menduduki peringkat kelima dengan 2.5% market share. Selain body care, brand lokal ini juga menjual serangkaian skincare dan produk kecantikan lain. Semua produknya juga telah terdaftar BPOM dan halal.

Pada kategori body lotion, produk MS Glow yang menjadi terlaris adalah JJ Glow. Dengan kandungan Glutathione, Goji Berry, Stemcell Apple, dan Sakura Extract, produk krim MS Glow ini mampu melelmbabkan dan mencerahkan kulit.

6. D’Savior

Masih merek lokal, D’Savior berada di peringkat keenam top brand body lotion terlaris dengan market share 1.9%. Saat ini, D’Savior baru memiliki 2 produk, yaitu Brightening Body Serum dan Peeling Spray.

Produk terlarisnya di periode 1-15 September 2021 adalah Paket Body Whitening Serum & Peeling Spray. Kedua produknya telah terdaftar BPOM dan halal, serta aman untuk ibu hamil dan menyusui.

7. Hb Whitening

Kerap kali dijual dalam bentuk paket dengan produk Dosting, Hb Whitening menyusul di peringkat ketujuh brand body lotion terlaris dengan market share sebesar 1.9%. Berbeda dengan Dosting, Hb Whitening hanya memiliki produk lotion saja.

Produk terlarisnya merupakan HB anggur Super klobe dengan kandungan anggur klobe double dosis, krim Hb Whitening ini diklaim dapat memutihkan kulit dalam waktu 14 hari saja. 

8. Beauty Lotion

Beauty Lotion merupakan salah satu brand dari PT. Affor Neo Jaya (ANJ) yang berasal dari Makassar. Produk lokal yang kini telah dipasarkan hingga Malaysia ini berhasil meraih posisi kedelapan top brand body lotion dengan market share 1.7%.

Beauty Lotion Viral Advance merupakan produk terlaris di Shopee dan Tokopedia periode ini. Kandungan bahan aktifnya meliputi niacinamide, isononyl isononanoate, olive oil, dan titan dioxide yang mampu mencerahkan dan melembabkan kulit.

9. The Body Shop

The Body Shop merupakan brand asal Inggris yang menolak keras pengujian kosmetik pada hewan. Penjualan body lotionnya di Shopee dan Tokopedia berhasil meraih market share sebesar 1.7% di periode kali ini.

Shea Nourishing Body Butter merupakan produk The Body Shop paling laris. Pelembab tubuh berbentuk krim ini memiliki aroma nutty khas dari shea yang digunakan. The Body Shop juga mengklaim produk ini menggunakan 95% natural origin ingredients.

10. Mimi White

Brand dari Thailand, Mimi White, menjadi penutup daftar top brand kategori body lotion periode ini. Menempati peringkat kesepuluh, Mimi White miliki market share sebesar 1.5%.

Produk terlaris dari brand Thailand ini adalah Mimi White AHA White Body Serum Intensive Whitening. Serum ini dapat dicampurkan dengan lotion apapun untuk membantu mencerahkan kulit tubuh. 

 

Nah, itu tadi merupakan daftar 10 top brand kategori body lotion. Dilihat dari produk terlarisnya, kebanyakan memiliki fungsi utama mencerahkan kulit tubuh. Contohnya, body lotion Scarlett, Dosting, MS Glow, Beauty Lotion, Hb Whitening, dan lain-lain.

Penjualan krim pemutih memang diperbolehkan di e-commerce. Namun, Anda harus tetap siaga sebelum memutuskan untuk memilih produk untuk dijual kembali ataupun dipakai pribadi dengan memperhatikan nomor BPOM. Di Indonesia, barang yang telah terdaftar BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) dapat dipastikan keamanannya.

Anda dapat mengakses data penjualan body lotion maupun kategori kecantikan lainnya, lho. Compas Dashboard dapat membantu Anda melakukan riset pasar untuk menaikkan strategi penjualan dan menjadi jawara di e-commerce.

Data penjualan yang disediakan Comaps Dashboard meliputi top brand, produk terlaris, sales revenue atau total penjualan, total produk terjual, dan posisi brand serta kompetitor Anda di kategori yang sama.

Datanya pun mudah dipahami dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Ketahui produk Compas lebih lanjut melalui Instagram kami di link ini atau langsung hubungi tim Compas untuk mengakses data di Compas Dashbord melalui link ini, ya!


Mau bisnis Anda mengalahkan kompetitor dan memenangkan pasar dengan bantuan data insight seperti di atas? Yuk hubungi tim Compas

Get Your Market Insight Now

Related Post

Leave a Comment

Want to grow your online business with data-driven insights? Reach us now!

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Comprehensive price and analytics system

Compas.co.id

Copyright © 2020 Compas.co.id by Telunjuk.com

Need Help? Chat with us