5 Top Brand Bedak Padat Terlaris 2022 di Shopee 765A381C DACC 48DC 9BDC 15592BFFFCA3 scaled

5 Top Brand Bedak Padat Terlaris 2022 di Shopee

Author: Ivana Deva Rukmana

Compas.co.id – Pecinta beauty pasti tak asing lagi dengan yang namanya makeup pouch. Sebab, barang yang satu ini memiliki fungsi yang sangat esensial, yakni untuk membawa “alat-alat tempur” yang diperlukan saat merias wajah.

Dalam satu pouch, biasanya ada sejumlah barang yang tak boleh ketinggalan saat bepergian. Salah satunya adalah lipstik. Tanpa alat makeup yang satu ini, riasan wajah bisa terlihat pucat seperti sedang sakit.

Namun, selain lipstik, bedak juga termasuk salah satu barang yang hampir selalu ada di makeup pouch. Ini disebabkan bedak berfungsi untuk meratakan warna kulit, menutupi kekurangan pada kulit wajah, dan menyempurnakan riasan.

Berbicara mengenai bedak, tim internal Compas melalui Compas Dashboard berhasil menemukan data penjualan Shopee untuk 5 top brand bedak terlaris 2022 dengan sales revenue yang tinggi selama periode 16—31 Juli 2022.

Yuk, simak data penjualan berikut pembahasan lebih lengkapnya dalam artikel ini! Kira-kira, brand favoritmu masuk jajaran top brand tidak, ya?

 

Data Penjualan Shopee: 5 Top Brand Bedak Terlaris 2022

5 top brand bedak terlaris 2022

1. Luxcrime

Luxcrime yang merupakan beauty brand asal Indonesia berhasil memimpin pasar kosmetik kategori bedak dengan perolehan sales revenue sebesar 763 juta untuk  periode 16—31 Juli 2021 di Shopee.

Produk andalannya, yakni Luxcrime Blur & Cover Two Way Cake memang sempat populer di TikTok pada akhir tahun 2020 lalu. Siapa sangka, sudah lewat dua tahun, bedak Luxcrime masih capable untuk mendulang prestasi sales revenue.

Saking hitsnya, bedak two way cake ini pernah direview langsung oleh Tasya Farasya dan terbukti bisa memberikan efek blur untuk menyamarkan noda-noda ataupun bekas jerawat pada wajah.

Di situs review kosmetik FemaleDaily, produk Luxcrime juga mendapat rating cukup tinggi, yaitu 4.4 dari 5 bintang yang diberikan oleh 234 pengguna. 

 

2. Maybelline

Menyusul Luxcrime, di peringkat kedua ini mulai masuk brand asing dalam daftar bedak terlaris di periode ini. Maybelline dengan produk andalannya, Maybelline Fit Me 12-Hour Oil Control Powder Makeup sukses mencapai sales revenue di angka 4XX juta untuk penjualan selama periode 16—31 Juli 2022.

Dengan formula baru, yaitu foundation dalam bentuk bedak, Maybelline Fit Me 12-Hour Oil Control Powder Foundation berhasil menjadi produk kategori bedak terlaris di Shopee selama pertengahan hingga akhir bulan Juli 2022.

 

3. MAKE OVER

Ya, brand lokal garapan PT Paragon ini lagi-lagi berhasil memasuki jajaran top brand melalui capaian sales revenue sebesar 4XX juta di e-commerce Shopee. MAKE OVER sendiri merupakan local brand yang menyediakan berbagai macam bedak, mulai dari bedak tabur hingga two way cake.

Tim internal Compas telah mendata dari daftar 5 produk bedak terlaris, diketahui bahwa MAKE OVER memiliki satu produk andalan yang berperan membawanya “listing” di jajaran top rank, yakni MAKE OVER Power Stay Matte Powder Foundation 12 G.

Sama seperti produk varian Power Stay lainnya, MAKE OVER Power Stay Matte Powder Foundation juga mengunggulkan formulasi bedak yang membuatnya bisa bertahan lebih lama di wajah.

 

4. Barenbliss

Terkenal sebagai beauty brand garapan makeup artist (MUA) girl group Red Velvet, Barenbliss kini berhasil mendulang prestasi dengan capaian sales revenue sebanyak 3XX juta di Shopee. Angka sales revenue tersebut berhasil membawa Barenbliss ke peringkat 4 di deretan top brand bedak terlaris.

Adapun produk yang jadi primadona Barenbliss adalah BNB Barenbliss Korean Bloomatte Fine to Refine Compact Powder. Produk compact powder garapan BNB ini menjagokan fitur SPF 25 PA++ dan diklaim mampu menahan minyak dengan airbrushed matte finish look.

Di Female Daily, Barenbliss Korean Bloomatte Fine to Refine Compact Powder varian Warm Beige Nectar berhasil mendapatkan skor 4.3 dari 5 bintang.

 

5. Madame Gie

Di urutan kelima sekaligus jadi yang terakhir dalam pembahasan top brand bedak terlaris kali ini, ada Madame Gie dengan sales revenuenya yang berada di angka 2XX juta.

Bedak garapan Madame Gie, yaitu Madame Gie Perfect Velvet SPF 30 Two Way Cake terbukti prestatif berkat adanya capaian ini. Berbeda dengan bedak lainnya yang rata-rata dibanderol di harga Rp80.000—150.000, harga produk Madame Gie ini hanya Rp15.000 saja!

 

Kesimpulan

Berdasarkan data penjualan bedak di Compas Dashboard, dapat disimpulkan bahwa produk bedak yang sukses memasuki deretan top brand adalah produk-produk berkualitas yang disesuaikan dengan target pasar masing-masing.

Di peringkat pertama dan kedua, terlihat brand Luxcrime dengan keunggulan fitur blur yang mampu menyamarkan noda-noda pada wajah dan Maybelline dengan fitur bedak tahan lama yang diklaim stay up to 12 hours. Di sini, dapat terlihat bahwa kedua brand tersebut menargetkan orang-orang yang menginginkan produk bedak berkualitas tinggi dengan formulasi terbaik.

Senentara itu, Madame Gie pada peringkat kelima lebih menunjukkan identitas produknya sebagai bedak yang murah sehingga dapat dijangkau berbagai kalangan. Hal ini disesuaikan dengan tagline Madame Gie sendiri, yakni “Cantik Ekonomis”.

Apapun target pasarnya, satu hal yang pasti adalah bahwa semua brand di atas tentunya sudah melakukan riset pasar sebelum melakukan pengembangan produk terlebih dulu. Dengan riset pasar, brand jadi memiliki gambaran akan reaksi target pasarnya saat produk mereka akhirnya diluncurkan.

Melalui produk Compas, Anda dapat melakukan riset pasar sesuai kebutuhan dengan akurat dan cepat. Tertarik untuk memulai? Hubungi kami melalui Contact Us atau DM Instagram Compas, ya!

 

Source: Dashboard Compas.co.id


Mau bisnis Anda mengalahkan kompetitor dan memenangkan pasar dengan bantuan data insight seperti di atas? Yuk hubungi tim Compas

Dapatkan Data Pasar Sekarang

Artikel Terkait

Leave a Comment

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Pasar Terkini! Hubungi Compas Segera!

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Compas.co.id

Copyright © 2020 Compas.co.id by Telunjuk.com

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.