Usaha Sampingan Online

10 Ide Usaha Sampingan Online Untuk Tambah Modal Piknik!

Author: Farah Ramadhani

Bekerja tanpa libur tentu membuat orang semakin jenuh. Anda ingin liburan tanpa mengurangi uang gaji bulanan? Ide usaha sampingan online dari Compas ini mungkin cocok sebagai tambahan modal piknik.

Meskipun bukan pekerjaan utama, pendapatan yang Anda dapatkan dari ide usaha sampingan ini bisa lebih dari UMR (Upah minimum di Indonesia), lho. Yuk, simak selengkapnya di artikel ini!

Ide Usaha Sampingan Online untuk Karyawan

daftar Usaha Sampingan Online

1. Katering

Anda hobi memasak? Usaha katering ini mungkin cocok untuk Anda. Agar tidak mengganggu pekerjaan utama, Anda bisa menerapkan sistem pre-order. Misalnya, hanya menerima pesanan untuk hari sabtu/minggu saja.

2. Aneka Jajanan Online

Snack atau aneka jajanan ringan juga cukup diminati, lho. Anda juga cukup menjadi reseller untuk jenis usaha ini. Beberapa ide jualan makanan ringan online seperti repack brand snack populer ataupun hasil karya sendiri bisa Anda dapatkan di sini.

3. Toko Kelontong Online

Pemberlakuan PSBB membuat kebanyakan orang mengurangi aktivitasnya di luar rumah. Hal ini tentu membuka peluang usaha toko kelontong online. Membuka toko online juga tidak perlu biaya sehingga dapat menekan modal usaha Anda.

4. Waralaba Makanan dan Minuman

Waralaba atau franchise juga bisa menjadi usaha dengan omzet yang besar. Anda hanya tinggal menjual makanan atau minuman yang sudah memiliki brand, jadi pemasaran yang dilakukan tidak akan sesulit memulai dari nol.

5. Frozen Food

Makanan beku atau frozen food ternyata mendatangkan keuntungan yang cukup besar, lho. Pada data bulan Februari 2021, total penjualan kategori makanan beku di Shopee dan Tokopedia mencapai Rp 11,7 Miliar. Daya tahan makanan beku pun termasuk lama sehingga cukup mudah bagi Anda untuk stock.

daftar Usaha Sampingan Online

6. Jasa Pembuat Konten 

Memiliki bakat di bidang menulis atau fotografi? Anda bisa mendapat untung dari menjual jasa tersebut, lho.Telah banyak situs yang menyediakan informasi pekerjaan freelance pembuat konten seperti sribulancer atau freelancer.com.

7. Reseller pakaian

Fashion juga merupakan salah satu produk yang ramai pembeli. Dengan bermodal handphone dan internet, Anda sudah bisa menjadi reseller pakaian, lho. Cukup mencari distributor dengan harga yang sesuai dan membuka toko secara online, Anda sudah siap untuk cari cuan.

8. Menjadi Shopee Affiliate

Suka membuat konten di sosial media terutama Instagram, TikTok, dan Twitter? Salah satu program dari shopee ini mungkin cocok untuk Anda. Program ini merupakan langkah Shopee untuk promosi untuk mempromosikan produknya. Anda juga akan mendapat komisi berdasarkan jumlah pembeli yang melakukan transaksi melalui link yang ada.

9. Membuat Podcast

Keahlian berbicara juga dapat menghasilkan uang, lho. Saat ini telah tersedia platform untuk Anda yang ingin memulai podcast seperti Spotiy dan YouTube. Peminatnya di Indonesia pun semakin meningkat.

10. Jasa Penerjemah

Terakhir dari ide usaha sampingan online adalah jasa penerjemah. Meskipun bukan hal baru, jasa penerjemah masih banyak dicari juga. Beberapa bahasa yang populer dicari adalah bahasa inggris dan mandarin. Anda bisa mencari klien dari situs freelance ataupun melalui sosial media Anda sendiri.

Ide usaha sampingan online di atas kebanyakan memang memanfaatkan sistem reseller dan membuka toko online di e-commerce tertentu. Bagaimana cara menentukan jualan yang paling menguntungkan di e-commerce?

Compas Dashboard dapat membantu Anda dengan menyajikan data e-commerce. Data yang ada pun mudah dimengerti dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Compas Dashboard akan menampilkan top brand, produk terlaris, market share, sales revenue, dan jumlah produk terjual pada kategori dan periode yang Anda tentukan.

Tertarik untuk mengakses Compas Dashboard? Ikuti infonya di Instagram Compas dengan follow di link ini atau langsung hubungi kamu melalui link ini, ya!


Mau bisnis Anda mengalahkan kompetitor dan memenangkan pasar dengan bantuan data insight seperti di atas? Yuk hubungi tim Compas

Dapatkan Data Pasar Sekarang

Artikel Terkait

Leave a Comment

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Pasar Terkini! Hubungi Compas Segera!

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Compas.co.id

Copyright © 2020 Compas.co.id by Telunjuk.com

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.