logo-compas-biru-kecil-v1-156x40
top brand bedak

7 Top Brand Bedak di E-Commerce: Local Pride Mendominasi Top 3 Terlarisnya!

7 Top Brand Bedak di E-Commerce: Local Pride Mendominasi Top 3 Terlarisnya!

Author : Raga Putra Wiwaha

Merawat wajah merupakan hal yang biasa dilakukan oleh wanita. Karena, memiliki wajah yang indah dan cantik merupakan idaman semua wanita. Tidak hanya menggunakan skincare, menggunakan bedak pada wajah juga merupakan salah satu cara untuk merawat kecantikan.

Melansir dari artikel Compas.co.id, penjualan bedak tahun 2021 dipimpin oleh produk two way cake. Hal ini karena wajah akan sering tertutup masker sehingga makeup yang tidak mudah luntur sangat dibutuhkan oleh para pengguna kosmetik bagian wajah.

Riset tim internal Compas menjelaskan bahwa data penjualan bedak terlaris periode 1-15 Agustus 2021 di Shopee dan Tokopedia dipimpin oleh brand lokal. Bahkan, data lain di periode 6-13 Desember 2021 menunjukan brand lokal juga masih memimpin peringkat penjualan bedak terlaris.

Dilansir dari mediaindonesia.com bahwa brand lokal sekarang telah menjadi favorit banyak orang dan popularitasnya meroket. Hal tersebut bisa Anda manfaatkan untuk mencoba memulai bisnis online.

Data yang ditampilkan di bawah ini merupakan hasil riset internal tim Compas di platform Shopee dan Tokopedia  selama 14-28 Februari 2022. Dengan menggunakan metode online crawling, tim kami melakukan riset official dan non-official store di Shopee dan tokopedia dengan rating lebih dari 4.

Berdasarkan riset dengan metode yang disebutkan, artikel ini merangkum hasil pengolahan data penjualan bedak terlaris. Langsung saja, berikut daftar pemenangnya.

Data Penjualan Top Brand Bedak Terlaris di Shopee dan Tokopedia periode 14-28 Februari 2022

top brand bedak

1. Wardah

Diurutan pertama Wardah yang merupakan brand lokal berhasil menduduki daftar top brand bedak terlaris dengan jumlah sales volume 14,6%. Wardah merupakan pelopor kosmetik halal di Indonesia yang memiliki beberapa kategori produk.

Salah satu produk terlarisnya dari kategori bedak adalah bedak Wardah Refill Lightening Two Way Cake Light Feel. Produk ini merupakan kombinasi ekstrak licorice yang dapat mencerahkan kulit.

2. Pixy

Selanjutnya, Pixy yang merupakan brand lokal berhasil menduduki peringkat kedua daftar top brand bedak terlaris dengan jumlah sales volume 11,7%. Pixy merupakan brand asal Indonesia di bawah naungan PT. Mandom Indonesia Tbk.

Produk terlaris dalam kategori bedaknya yaitu Pixy Two Way Cake Refill Perfect Fit Produk ini adalah bedak dengan formula yang menyatu sempurna untuk hasil tata rias halus dan tahan lama. Bedak ini juga mengandung 2 Way Whitening dan Squalane Oil untuk mencegah kulit kering dengan kandungan SPF 15.

3. Maybelline

Maybelline, brand asal Amerika menduduki peringkat ketiga dalam top brand bedak terlaris dengan memiliki sales volume mencapai 7,8%. Maybelline didirikan pada tahun 1913 dengan produk Maybelline Cake Mascara.

Salah satu produk terlarisnya, yaitu Maybelline Fit Me 12-Hour Oil Control Powder yang memiliki manfaat untuk membuat kulit tampak lebih halus dan cerah serta memberikan perlindungan terhadap sinar UV.

4. Marcks’

Brand lokal Marcks’ menduduki peringkat keempat dalam top brand bedak terlaris dengan memiliki sales volume 6,8%. Marcks’ merupakan bedak yang sudah cukup terkenal bagi anak 90-an

Produk terlaris dari brand ini yaitu Bedak Marcks Tabur Classic 40gr yang memiliki berbagai manfaat. Diantaranya adalah untuk menjaga kulit serta membantu menghilangkan bau yang ada dalam tubuh.

5. Focallure

Brand asal China, Focallure, berhasil menduduki peringkat kelima dalam top brand bedak terlaris dengan jumlah sales volume yaitu 5,8%. Perusahaan ini terdaftar dalam Alibaba dan memiliki transaksi cukup bagus untuk perusahaan. 

Salah satu produk terlarisnya adalah Focallure Super Fine Loose Powder yang memiliki manfaat untuk membuat kulit tampak cerah, menyerap minyak, dan meminimalkan pori-pori pada wajah.

6. Viva Cosmetics

Viva Cosmetics adalah brand lokal yang kembali menduduki peringkat keenam dalam top brand bedak terlaris dengan jumlah sales volume hingga 4,5%. Viva Cosmetics merupakan brand dari PT. Vitapharm yang sudah ada sejak puluhan tahun yg lalu.

Salah satu produk terlarisnya dalam kategori bedak yaitu  Viva 10 / 15 / 25g Face Powder Satin Smooth Zak Sachet yang memiliki kemasan ekonomis dengan manfaat untuk membuat wajah tampak lebih halus dan segar.

7. Luxcrime

Brand Luxcrime menjadi penutup daftar top brand bedak terlaris periode ini. Sales volume dari merek asal Indonesia ini yaitu sebesar 4,1%. Luxcrime merupakan brand yang berfokus pada kosmetik dan perawatan kulit.

Salah satu produk terlaris dari kategori bedak ini yaitu Luxcrime Blur & Cover Two Way Cake in Custard yang memiliki manfaat untuk membuat kulit tampak halus dan bersinar. Produk ini pun diperkaya dengan partikel ultra lembut dengan hasil akhir matte beludru.

Dari data diatas, dapat disimpulkan bahwa brand lokal masih menjadi favorit dengan mendominasi list top brand  bedak terlaris sejak Agustus 2021 di E-commerce. berdasasrk

Ingin mengakses data penjualan kategori kecantikan lainnya? Compas Dashboard dapat membantu Anda menganalisis pasar dengan menampilkan data penjualan relevan di periode dan kategori pilihan.

Data yang tersedia antara lain data penjualan brand Anda dan kompetitor, meliputi sales revenue, jumlah produk terjual, ranking brand, hingga market share. Tertarik dengan produk Compas? Follow Instagram kami di link ini atau hubungi kami lebih lanjut di link ini, ya!

Source : Dashboard compas.co.id kategori kecantikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Compas.co.id

Follow Us

Copyright © 2020 Compas.co.id by PT Telunjuk Komputasi Indonesia

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.