bedak terlaris

Data Penjualan 10 Brand Bedak Terlaris Shopee dan Tokopedia: Lokal Bersaing!

Author: Farah Ramadhani

Bedak two-way cake diprediksi akan menjadi populer di tahun 2021. Hal ini karena wajah akan sering tertutup masker sehingga make up yang tidak mudah transfer dibutuhkan oleh para pengguna kosmetik wajah.

Dilansir dari riset yang dilakukan oleh tim internal Compas, bedak terlaris periode 1-15 Agustus di Shopee dan Tokopedia dipimpin oleh brand lokal. Seperti yang diketahui, brand lokal sekarang telah menjadi favorit banyak orang dan popularitasnya meroket.

Compas telah merangkum daftar merek bedak lokal terlaris di Tokopedia dan Shopee pada periode 1-15 Agustus 2021 berdasarkan market share-nya. Simak selengkapnya di bawah ini.

Top Brand Bedak Terlaris Periode 1-15 Agustus 2021

brand bedak terlaris

1. Luxcrime

Luxcrime merupakan brand asal Indonesia yang memimpin pasar kosmetik kategori bedak dengan market share sebesar 11.0% untuk periode 1-15 Agustus 2021 di Shopee dan Tokopedia.

Produk andalannya, Luxcrime Blur & Cover Two Way Cake sempat populer di social media TikTok pada akhir tahun 2020 lalu. Di situs review kosmetik FemaleDaily, produk Luxcrime juga mendapat rating yang cukup tinggi, yaitu 4.3 dari 5.0 yang diberikan oleh kurang lebih 200 pengguna.  

2. Make Over

Menyusul di peringkat kedua, brand lokal Make Over memiliki market share 10.6%. Make Over merupakan merek asal Indonesia yang menyediakan berbagai macam bedak, mulai bedak tabur hingga two way cake.

Tim internal Compas telah mendata dari daftar 10 produk bedak terlaris, Make Over memiliki dua produk yang masuk nominasi di posisi ketiga dan keenam, yaitu Silky Smooth Translucent Powder dan Perfect Cover Two Way Cake.

3. Maybelline

Brand asing mulai masuk ke daftar bedak terlaris di posisi ketiga. Maybelline memiliki market share 10.2% untuk penjualannya di periode 1-15 Agustus 2021.

Memiliki formula baru yaitu foundation dalam bentuk bedak Maybelline Fit Me 24H Oil Control Powder Foundation berhasil menjadi produk kategori bedak terlaris di Shopee dan Tokopedia pada periode 1-15 Agustus 2021.

4. Wardah

Pelopor kosmetik halal asli Indonesia, Wardah, menempati urutan keempat pada kategori bedak paling laris di Shopee dan Tokopedia. Brand bedak lokal ini memiliki market share 9.9%.

Wardah menawarkan berbagai jenis produk bedak, mulai dari bedak tabur, padat, hingga creamy foundation. Selain itu, merek halal ini juga menyediakan refill untuk semua produk bedak Wardah. 

5. Pixy

Pixy juga perusahaan kosmetik asal Indonesia yang berhasil meraih peringkat 5. Berdiri sejak tahun 1969, Pixy memutuskan untuk mengganti formula dan brandingnya pada tahun 2019. 

Pada kategori bedak, Pixy memiliki market share sebesar 7.4%. Produknya yang masuk nominasi bedak paling laris di Shopee dan Tokopedia periode 1-15 Agustus 2021 adalah UV Whitening Two Way Cake Perfect Fit yang menempati peringkat kesembilan.

6. MS Glow

Berawal dari perusahaan penyedia skincare, MS Glow kini mulai melebarkan sayapnya di kategori kosmetik. Pada kategori bedak, brand lokal ini memiliki 3.9% market share.

MS Glow menyediakan 2 macam produk kosmetik wajah, yaitu Moist Cushion dan Loose Powder. Moist cushion berhasil masuk ke daftar bedak terlaris di posisi ke-6.

7. Ultima II

Ultima II merupakan merek asal Amerika yang terkenal sebagai pelopor perawatan wajah yang mengandung collagen. Selain perawatan wajah, brand ini juga terkenal akan produk kosmetiknya. 

Pada kategori bedak, Ultima II meraih 3.0% market share. Dilansir dari situs resminya, brand asal Amerika ini memiliki berbagai jenis bedak, mulai dari translucent loose powder, pressed powder, two way cake, hingga cushion.

8. Reveline

Berdiri pada tahun 2016, Reveline merupakan perusahaan asal Indonesia. Brand ini menjual berbagai macam perawatan wajah serta kosmetik seperti lipstik, pensil alis, dan bedak.

Pada kategori bedak, Reveline memiliki market share sebesar 2.9%. Produk bedak yang ditawarkan Reveline di official store Shopee ada tiga macam, yaitu loose powder, two way cake, dan cushion.

9. Emina

Kosmetik lokal yang aman untuk remaja, Emina, berhasil masuk ke daftar brand bedak paling laris di Shopee dan Tokopedia dengan 2.1% market share. Emina merupakan perusahan di bawah PT Paragon yang juga memproduksi Wardah dan Make Over.

Yang unik dari produk bedak Emina adalah loose powdernya memiliki 3 jenis sesuai kebutuhan remaja, yaitu bright stuffs untuk mencerahkan, daily matte untuk pemakaian sehari-hari, dan sebum fighter untuk kulit berminyak.

10. Chanel

Brand high-end legendaris, Chanel, berhasil menempati peringkat terakhir di daftar bedak paling laris periode 1-15 Agustus 2021 dengan 2.0% market share. Selain menyediakan produk fashion seperti baju dan tas, Chanel juga memiliki rangkaian produk kosmetik.

Chanel Poudre Universelle Libre merupakan produk bedaknya yang populer dan berhasil masuk ke daftar produk terlaris nomor 7. Hasil akhir dari bedak Chanel ini diklaim matte dan natural.

 

Dari 10 brand terlaris di atas, 7 diantaranya merupakan merek lokal. Memang, produk lokal saat ini semakin diminati oleh masyarakat dibandingkan brand asing. Secara keseluruhan, kategori bedak memiliki total revenue sebesar Rp14 miliar yang didapat dari kurang lebih 369 ribu transaksi.

Data di atas didapatkan tim internal Compas melalui riset dengan metode online crawling di Shopee dan Tokopedia. Toko yang diriset hanya official dan non-official store yang memiliki rating di atas 4. Adapun data kategori bedak didapatkan dari kurang lebih 15 listing produk  periode 1-15 Agustus 2021.

Ingin mengetahui data penjualan kategori kecantikan lain? Compas Dashboard dapat membantu Anda dengan menampilkan top seller, top product, total sales, hingga total revenue yang berguna untuk meningkatkan strategi bisnis Anda.

Selain itu, Anda juga bisa mengakses data penjualan berdasarkan kategori pilihan di periode waktu yang Anda tentukan sendiri. Tunggu apa lagi, segera hubungi kami melalui link ini atau DM melalui Instagram Compas link ini untuk mengakses Compas Dashboard!


Mau bisnis Anda mengalahkan kompetitor dan memenangkan pasar dengan bantuan data insight seperti di atas? Yuk hubungi tim Compas

Dapatkan Data Pasar Sekarang

Artikel Terkait

Leave a Comment

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Pasar Terkini! Hubungi Compas Segera!

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Compas.co.id

Copyright © 2020 Compas.co.id by Telunjuk.com

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.