logo-compas-biru-kecil-v1-156x40
serum wajah mengandung niacinamide

Serum Wajah Mengandung Niacinamide Kian Digandrungi? Simak 10 Top Brand Terlarisnya yuk di E-Commerce

Serum Wajah Mengandung Niacinamide Kian Digandrungi? Simak 10 Top Brand Terlarisnya yuk di E-Commerce

Author: Raga Putra Wiwaha 

Compas.co.id–  Melakukan perawatan wajah memang menjadi hal yang paling penting bagi semua orang. Bahkan bukan hanya kaum wanita saja yang melakukan perawatan, kini pria pun menggunakannya. Terlebih untuk menjaga kesehatan di tengah cuaca panas agar kulit wajah tampak sehat dan segar.

Belakangan ini, Serum wajah menjadi salah satu kategori perawatan kecantikan wajah yang paling banyak dicari dalam mesin pencari google berdasarkan riset melalui Ahrefs. Hal tersebut membuat para perusahaan berlomba-lomba dalam menciptakan serum wajah yang bisa menghasilkan nilai pasar tinggi.

Berdasarkan riset tim Compass Pada penjualan serum wajah di bulan juni 2021 menunjukan bahwa penjualannya tembus hingga 148 Miliar, Lantas bagaimana dengan penjualan di bulan April tahun 2022 ini? 

Berdasarkan hal tersebut, Tim Compas telah melakukan riset internal terkait performa top brand serum wajah mengandung niacinamide di kategori serum wajah selama 16-30 April 2022. Riset ini menggunakan metode online crawling di Shopee dan Tokopedia.Kira-kira seperti apa rinciannya, ya? Untuk mengetahui performa tiap brand serum wajah, simak data penjualannya dibawah ini ya!

Data Penjualan Serum Wajah mengandung Niacinamide Terlaris di Shopee dan Tokopedia Periode 16-30 April 2022

serum wajah mengandung niacinamide

1. Somethinc

Lokal pride, Somethic berhasil menduduki peringkat pertama dalam daftar top brand serum wajah mengandung Niacinamide terlaris dengan memiliki jumlah sales volume sebesar 33,5%. didirikan pada tahun 2019 oleh Irene Ursula, dilansir dari laman kompas.com alasan dibalik didirikannya brand ini yaitu karena menemukan menemukan kesenjangan di pasar terhadap industri kecantikan lokal yang masih lemah. terlebih masyarakat indonesia tidak mengenal produk yang cocok untuk kebutuhan mereka. atas dasar tersebut brand ini mengeluarkan produk-produk yang sesuai dengan iklim di indonesia.

Dibalik suksesnya brand ini menduduki peringkat pertama tak terlepas dari strategi marketing yang telah diterapkan, berdasarkan pantauan tim Compas dalam instagram resminya mereka melakukan kerjasama dengan idol K-pop dan rutin mengadakan diskon produk. Hasilnya terdapat salah satu produk terlaris SOMETHINC 5% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Serum

2. Avoskin

Selanjutnya, Avoskin yang merupakan brand lokal juga turut menyusul di peringkat kedua dengan memiliki jumlah sales volume hingga 12,7%. Dilansir dari laman website Avoskinbeauty.com brand lokal avoskin ini sering mendapat respons positif karena selalu mempunyai inovasi pada produk kecantikannya.

Dalam menjangkau para konsumennya, Avoskin turut menerapkan strategi marketing seperti hasil pantauan tim Compas melalui laman Instagram resminya yaitu melakukan giveaway,campaign hingga berinovasi dalam menciptakan produk baru. hasilnya kini terdapat salah satu produk terlarisnya yaitu Avoskin Your Skin Bae Niacinamide 12% + Centella Asiatica.

3. Trueve

Trueve milik lokal, berhasil menduduki peringkat ketiga dalam top brand serum wajah mengandung niacinamide dengan memiliki jumlah sales volume hingga 12,2%. Diluncurkan sejak pandemi di tahun 2020, brand ini ikut bersaing di pasar kosmetik tanah air. yang membuat brand ini cukup terkenal yaitu penggunaan produk yang berasal dari eropa yang membuatnya menjadi lebih elegan.

Dalam menjangkau konsumennya, brand ini turut menerapkan strategi marketing seperti berinovasi dalam membuat produk kecantikan yang sesuai dengan kebutuhan kulit masyarakat indonesia hingga diskon dan giveaway yang trueve menjadi andalannya. Hasilnya kini terdapat salah satu produk terlarisnya yaitu Trueve Niacinamide 10% & Ceramide Original Brightening Serum 30 ML

4. Whitelab

Brand lokal kembali menghiasi daftar top brand serum wajah mengandung niacinamide. Kali ini Whitelab dengan memiliki jumlah sales volume hingga 11,9%. Whitelab merupakan brand yang muncul di masa pandemi yaitu pada tahun 2020 dan kini sukses merebut hati masyarakat indonesia.

Dibalik kesuksesan brand ini dalam menjual berbagai produk kecantikannya, terdapat beberapa strategi marketing yang mereka lakukan seperti giveaway, hingga menggunakan jasa influencer untuk membantu mempromosikan produknya, hasilnya pada kategori ini terdapat produk terlarisnya yaitu  Whitelab Brightening Face Serum – Niacinamide 10% 

5. The Ordinary

Brand Yang dikeluarkan dari Kanada, The Ordinary berhasil masuk ke dalam peringkat kelima dalam daftar top brand serum wajah mengandung niacinamide dengan memiliki jumlah sales volume yaitu sebanyak 6,5%. 

Dalam menjangkau para konsumennya, khususnya di semua belahan dunia the ordinary menerapkan strategi marketingnya seperti hasil pantauan tim Compas yaitu dengan diskon produk, menciptakan produk berkualitas baru yang sesuai kebutuhan hingga memberikan review para konsumennya di laman instagram resmi. Hasilnya terdapat salah satu produk terlarisnya yaitu The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%

6. Skintific

Brand asal kanada Skintific berhasil menduduki peringkat keenam dalam dalam daftar top brand serum wajah mengandung niacinamide dengan memiliki jumlah sales volume yaitu 3,5%. Dibalik kesuksesannya, ternyata belum lama ini brand asal kana tersebut viral di tiktok. mengutip dari laman website Beautynesia.id Skintific viral karena salah satu moisturizer-nya yang memiliki kandungan ceramide kini Booming di Tiktok.

Dibalik kesuksesan brand asal kanada ini mengisi top brand serum wajah pada periode ini, tak terlepas dari berbagai strategi marketing yang mereka terapkan. Seperti hasil pantauan tim Compas pada laman instagram resminya yaitu dengan memberikan giveaway membuka reseller hingga banyak menciptakan inovasi produk kecantikan baru. Hasilnya, dalam kategori ini terdapat salah produk terlarisnya yaitu Skintific 10% Niacinamide Brightening Serum

7. Scarlett

Brand yang berdiri sejak tahun 2017 ini dan didirikan oleh artis terkenal Felicya Angelista, kini semakin sukses, terbukti dengan menduduki peringkat ketujuh dalam daftar top brand serum wajah mengandung niacinamide dengan memiliki jumlah sales volume sebesar 3,2%

Di Balik ketenarannya, dibarengi dengan strategi marketing yang mereka lakukan untuk mendekatkan kepada konsumen. Salah satunya dengan menggunakan channel artis dan influencer untuk mempromosikan produknya. Namun tidak hanya itu, berdasarkan pantauan tim Compas brand ini juga menerapkan diskon produk hingga giveaway. Hasilnya terdapat salah satu produk terlarisnya yaitu Scarlett Whitening Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum

8. Mikaderma

Mikaderma yang merupakan brand lokal kini menduduki peringkat kedelapan dalam daftar top brand serum wajah mengandung niacinamide terlaris, dengan memiliki jumlah sales volume yaitu  1,7%.

Masuknya Mikaderma ke dalam daftar top 10 brand, tak terlepas dari strategi marketing yang telah mereka terapkan seperti hasil pantauan tim compas pada laman instagram resminya yaitu dengan promo produk, mengikuti campaign tanggal kembar hingga berinovasi menciptakan produk baru. Hasilnya kini terdapat salah satu produk terlarisnya yaitu Mikaderma Mides Ret-A Granactive Retinoid, Niacinamide, As. Tranex

9. The Aubree

Brand lokal kembali menduduki daftar 10 top brand serum wajah mengandung niacinamide dengan memiliki jumlah sales volume hingga 1,5%. Dilansir dari laman website Beautynesia.id Aubree sering dikira produk luar negeri, kualitas dari merek ini tidak perlu diragukan lagi karena juga sudah memiliki nomor BPOM.

Tak hanya sukses mendapat peringkat dalam daftar top brand kali ini, Aubree turut melakukan strategi marketing yang dapat menjangkau para konsumennya seperti giveaway hingga berinovasi dalam menciptakan produk kecantikan sesuai dengan kebutuhan banyak orang. Hasilnya kini terdapat salah satu produk terlarisnya yaitu The Aubree Niacinamide Skin Booster 30 ml

10. Bioaqua

Daftar top brand serum wajah mengandung niacinamide terlaris pada periode ini ditutup dengan brand Biaoaqua dengan memiliki sales volume sales volume 1,1% terdaftar sejak 2009, kini Bioaqua turut meramaikan industri kecantikan di indonesia dengan beberapa produknya yang disukai banyak orang.

Dalam menjangkau para konsumennya, Biaoaqua turut menerapkan strategi marketing seperti hasil pantauan tim Compas melalui laman Instagram resminya yaitu melakukan giveaway,campaign hingga berinovasi dalam menciptakan produk baru. hasilnya kini terdapat salah satu produk terlarisnya yaitu Bioaqua Moisturizing Serum 30ml Niacinamide/Hyaluronic/Acne

Kesimpulan

Berdasarkan data diatas, dapat disimpulkan bahwa serum wajah mengandung niacinamide benar digemari belakangan ini oleh banyak orang. terbukti dengan ketatnya persaingan pada peringkat top 3 dengan angka yang terbilang cukup berdekatan yaitu 33,5% , 12,7% dan 12,2%.

Fakta menarik lainnya, yang berhasil tim Compas temukan yaitu dengan mayoritasnya brand lokal menghiasi dalam peringkat 10 brand ini, hal tersebut membuktikan bahwa brand serum wajah lokal mampu bersaing dengan brand asal luar negeri seperti brand asal kanada. hal tersebut menjadikan peluang para pemilik perusahaan untuk menciptakan brand kecantikan lokal yang berkualitas. kamu tertarik membuatnya dan bersaing di pasar kosmetik indonesia?

Ingin mendapat market insight di kategori brand kamu sekarang? Compas Dashboard dapat membantu kamu dengan menyajikan data seputar penjualan para top brands di e-commerce sesuai kebutuhan perusahaan.

Beberapa kategori data yang kamu dapatkan antara lain: total sales revenue, total sales quantity, market share, daftar top brands, serta daftar produk terlaris. Periode waktunya pun dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Penasaran dengan Compas? Follow Instagram kami di link ini untuk tahu lebih lanjut, ya! kamu juga bisa langsung request untuk berdiskusi bersama tim Compas dengan mengisi form online melalui link berikut. Yuk, jadi jawara di e-commerce bersama Compas Dashboard!

Source: Dashboard Compas.co.id kategori kecantikan 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Follow Us

Copyright © 2020 Compas.co.id by PT Telunjuk Komputasi Indonesia

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.