logo-compas-biru-kecil-v1-156x40
sirup wajah implora

10 Top Brand Serum Wajah Terlaris di E-Commerce : Konsisten, Serum Wajah Implora kembali Jadi Juara!

10 Top Brand Serum Wajah Terlaris di E-Commerce : Konsisten, Serum Wajah Implora kembali Jadi Juara!

Author: Raga Putra Wiwaha 

Compas.co.id–  Serum wajah menjadi salah satu kategori yang paling banyak dicari dalam mesin pencari google berdasarkan riset melalui Ahrefs. Hal tersebut membuat para perusahaan berlomba-lomba dalam menciptakan serum wajah yang bisa menghasilkan nilai pasar tinggi.

Tak diragukan lagi, brand lokal serum juga merupakan salah satu jenis produk perawatan wajah yang populer saat ini. salah satunya brand implora yang kini konsisten menjadi juara dalam kategori serum wajah dari periode sebelumnya hingga periode 1-15 maret 2022 

Berkaitan dengan hal ini, tim Compas pun melakukan riset internal terkait performa top brand serum wajah di kategori serum wajah selama 1-15 Maret 2022. Riset ini menggunakan metode online crawling di Shopee dan Tokopedia.Kira-kira seperti apa rinciannya, ya? Untuk mengetahui performa tiap brand serum wajah, simak dibawah ini ya!

Top Rank Serum Wajah Terlaris di Shopee dan Tokopedia Periode 1-15 Maret 2022

serum wajah implora

 

1. Implora

Produk lokal yang diproduksi PT Implora sukses abadi ini sukses kembali menduduki peringkat pertama dalam top rank Serum wajah terlaris terlaris di periode ini setelah sebelumnya juga menjuarai penjualan serum wajah periode 14-18 Februari 2022 dengan memiliki jumlah sales volume 8.1%

Dibalik kesuksesan Implora tentu pastinya terdapat berbagai macam strategi marketing yang telah mereka lakukan. Salah satunya yang sedang hangat diperbincangkan, yaitu dengan menggaet finalis ajang pencarian bakat ternama indonesia yaitu lyodra dan mahalini sebagai brand ambassador yang keduanya memang memang memiliki paras yang cantik, berprestasi hingga fans yang banyak. 

Dampaknya, terdapat beberapa produk terlaris dari brand ini salah satunya yaitu serum wajah Implora (Face Serum) yang memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam meminimalisir munculnya jerawat dan membantu mencegah penuaan dini.

2. Scarlett

Selanjutnya, Siapa yang tidak mengenal brand kecantikan ini? Brand yang berdiri sejak tahun 2017 ini dan didirikan oleh artis terkenal Felicya Angelista, kini semakin sukses, terbukti dengan menduduki peringkat pertama dalam daftar top rank serum wajah terlaris dengan memiliki jumlah sales volume sebesar 7,7%.

Kesuksesan brand lokal ini, tentu dibarengi dengan strategi marketing yang mereka lakukan untuk mendekatkan kepada konsumen. Salah satunya dengan menggunakan channel artis dan influencer untuk mempromosikan produknya. Namun tidak hanya itu, berdasarkan pantauan tim Compas brand ini juga menerapkan diskon produk hingga giveaway. produk terlaris dalam kategori ini yaitu Scarlett Whitening Acne Serum yang diklaim mengandung tea tree water, salicylic yang mampu membersihkan pori-pori dan membuat kulit terlihat lebih terang.

3. Somethinc

Di Urutan ketiga, Somethinc berhasil menduduki daftar top rank serum wajah terlaris dengan memiliki jumlah sales volume sebanyak 6,2%. didirikan pada tahun 2019 oleh Irene Ursula, dilansir dari laman kompas.com alasan dibalik didirikannya brand ini yaitu karena menemukan menemukan kesenjangan di pasar terhadap industri kecantikan lokal yang masih lemah. terlebih masyarakat indonesia tidak mengenal produk yang cocok untuk kebutuhan mereka. atas dasar tersebut brand ini mengeluarkan produk-produk yang sesuai dengan iklim di indonesia.

Dibalik kesuksesan produk terlaris terdapat beberapa strategi marketing yang mereka terapkan, berdasarkan pantauan tim Compas dalam instagram resminya mereka melakukan kerjasama dengan idol K-pop dan rutin mengadakan diskon produk. Hasilnya terdapat salah satu produk terlarisnya dalam kategori ini yaitu Somethinc 5% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Serum yang berguna untuk memperbaiki struktur kulit, menyamarkan noda hitam hingga mengatasi jerawat.

4. Hanasui

Di posisi keempat daftar top rank serum wajah terlaris, diisi dengan brand lokal Hanasui dengan memiliki jumlah sales volume sebanyak 6,1%. Brand ini merupakan salah satu brand yang fokus dalam membantu melakukan perawatan pada wajah dan tubuh dan sudah BPOM.

Strategi marketing yang mereka lakukan yaitu dengan melakukan diskon produk, mengadakan event yang bertujuan untuk meningkatkan penjualan dan melakukan kerjasama. Hasilnya terdapat produk terlarisnya yaitu Whitening Gold Vit C Collagen Anti Acne Propolis Men Bright Active yang dapat membantu menyamarkan kerutan serta mencegah penuaan dini.

5. Ms Glow

Siapa yang tidak mengenal Ms Glow? Brand yang dimiliki salah satu sultan indonesia ini selalu mencuri perhatian, hasilnya MS glow berhasil menduduki peringkat kelima dalam top rank serum wajah terlaris dengan memiliki jumlah sales volume 5,0%.

Strategi yang digunakan Ms Glow dalam menjalankan bisnis memang dibilang sangat luar biasa, salah satunya yaitu dengan menggunakan brand ambassador yang tidak biasa yaitu komedian marcel dan babe cabita tentu hal tersebut sangat bertolak belakang dengan latar kecantikan bahkan sempat viral tentang strategi marketingnya di billboard times square new york beberapa waktu lalu. Salah satu produk terlaris dalam kategori serum wajah terlarisnya yaitu Ms glow Serum Luminous dapat mencerahkan kulit wajah, dan menyamarkan noda wajah.

6. Bioaqua

pada posisi keenam,brand Bioaqua berhasil menduduki daftar top rank serum wajah terlaris dengan memiliki jumlah sales volume yaitu 4,3%. terdaftar sejak 2009, kini Bioaqua turut meramaikan industri kecantikan di indonesia dengan beberapa produknya yang disukai banyak orang.

Dengan melakukan strategi marketing mega sale, giveaway hingga memanfaatkan platform tiktok sebagai wadah pemasaran produk. hasilnya terdapat salah satu produk terlarisnya dalam kategori ini yaitu Bioaqua Serum Moisturizing Essence 30ml  yang memiliki manfaat untuk membuat tampak lebih glowing dan dapat mencegah tanda penuaan.

7. Wardah

Selanjutnya Wardah, brand lokal berhasil  menduduki peringkat ketujuh dalam daftar top rank serum wajah terlaris dengan jumlah sales mencapai volume 3,6%. Brand legendaris indonesia ini mempunyai daya tarik tersendiri karena mempredikatkan dengan brand kosmetik halal.

Berdasarkan pantauan tim Compas terdapat berbagai strategi marketing yang mereka terapkan dalam menjangkau konsumen, diantaranya dengan melakukan diskon produk,campaign hingga menciptakan inovasi produk baru. hasilnya, terdapat salah produk terlarisnya dalam kategori ini yaitu produk terlaris Wardah Lightening Serum Ampoule yang merupakan serum bertekstur cair yang berguna untuk mencerahkan, menyamarkan bekas jerawat.

8. Garnier

Kalau mendengar Garnier pasti langsung terbesit dengan produk perawatan kecantikannya. kini brand asal prancis menduduki peringkat kedelapan top rank serum wajah terlaris dengan memiliki jumlah  sales volume  2,5%. melansir dari laman bp-guide.id alasan kenapa garnier selalu laris dipasaran yaitu karena garnier konsisten menggunakan bahan alami yang ramah untuk perawatan.

Duduknya brand Garnier di peringkat kedelepan tidak terlepas dengan beberapa strategi marketing yang telah diterapkan oleh brand ini, diantaranya yaitu, menggunakan artis untuk mempromosikan produknya, diskon produk dan menggunakan sistem bundling.Salah  produk terlarisnya yaitu Garnier Light Complete Whitening Serum Cream yang memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit wajah hingga 3 tingkatan, menyamarkan noda hitam dan membantu menghilangkan bekas jerawat.

9. Nature Reaction

Di Urutan kesembilan, Nature Reaction berhasil menduduki daftar top rank serum wajah terlaris dengan jumlah sales volume 2,4%. dilansir dari laman website ceritaoryza.com bahwa Nature Reaction adalah brand lokal yang mengeluarkan produk Crystal Bright Serum dengan klaim brightening dan moisturizing. yang ramai dicari oleh orang 

Dalam menjangkau para konsumennya brand ini turut menerapkan beberapa strategi marketing. seperti hasil pantauan tim Compas pada laman instagram resminya, mereka melakukan promo hingga menshare hasil testimoni yang memuaskan dari para konsumennya. hasil nya terdapat salah satu Produk terlaris dari brand ini yaitu NR Serum Wajah Glowing Nature Reaction Crystal Bright yang berkhasiat sebagai antibakteri alami, mengurangi iritasi pada kulit hingga melembabkan kulit wajah.

10. Avoskin

Daftar top rank masker wajah terlaris pada periode ini ditutup dengan brand Avoskin dengan memiliki sales volume yaitu 2,4%.  brand lokal avoskin ini sering mendapat respons positif karena mempunyai inovasi pada produknya 

Dalam menjangkau para konsumennya, Avoskin turut menerapkan strategi marketing seperti hasil pantauan tim Compas melalui laman Instagram resminya yaitu melakukan giveaway,campaign hingga berinovasi dalam menciptakan produk baru. hasilnya kini terdapat salah satu produk terlaris dalam kategori ini yaitu Avoskin Your Skin Bae Alpha Arbutin 3% untuk mencerahkan kulit dan memudarkan bentuk jerawat.

Kesimpulan 

Berdasarkan data diatas, dapat disimpulkan bahwa brand lokal serum wajah implora kembali menduduki peringkat pertama dalam daftar top rank serum wajah terlaris setelah sebelumnya juga menduduki peringkat pertama di periode 14-28 Februari 2022. Suksesnya implora tetap menjadi andalan dalam serum wajah tak terlepas dari strategi marketing yang mereka terapkan seperti menggunakan brand ambassador artis terkenal yaitu mahalini dan lyodra. hal tersebut merupakan salah satu alasan implora bisa jadi juaranya.

Ingin mendapat market insight di kategori brand kamu sekarang? Compas Dashboard dapat membantu kamu dengan menyajikan data seputar penjualan para top brands di e-commerce sesuai kebutuhan perusahaan.

Beberapa kategori data yang kamu dapatkan antara lain: total sales revenue, total sales quantity, market share, daftar top brands, serta daftar produk terlaris. Periode waktunya pun dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Memasuki Ramadan 2022, Compas baru saja merilis laporan data penjualan bulan Ramadan 2021. Laporan tersebut bisa kamu gunakan sebagai insight kamu dalam memasarkan sejumlah produk termasuk di antaranya insight mengenai produk kecantikan di bulan suci ramadhan yang bisa kamu akses di link ini, ya.

Penasaran dengan Compas? Follow Instagram kami di link ini untuk tahu lebih lanjut, ya! kamu juga bisa langsung request untuk berdiskusi bersama tim Compas dengan mengisi form online melalui link berikut. Yuk, jadi jawara di e-commerce bersama Compas Dashboard!

Source: Dashboard Compas.co.id kategori kecantikan 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Follow Us

Copyright © 2020 Compas.co.id by PT Telunjuk Komputasi Indonesia

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.