serum wajah blemish
Advertorial

10 Top Brand Serum Wajah Blemish Terbaik di Shopee dan Tokopedia: Vavl Blemish Serum Lokal Memimpin!

Author : Raga Putra Wiwaha

Serum wajah menjadi salah satu kategori yang paling banyak dicari dalam mesin pencari google berdasarkan riset melalui Ahrefs. Hal tersebut membuat para perusahaan berlomba-lomba dalam menciptakan serum wajah blemish yang bisa menghasilkan nilai pasar tinggi.

Salah satu jenis serum wajah yang memiliki nilai penjualan tinggi di shopee dan tokopedia adalah serum Blemish dengan Total sales revenue Rp1.8 Miliar. Uniknya, terdapat brand lokal yang berhasil memimpin dengan market share 75,72% yaitu brand Vavl dan menjadi peringkat pertama.

Berkaitan dengan hal ini, tim Compas pun melakukan riset internal terkait performa top brand serum wajah Vavl Blemish Serum di kategori serum wajah selama 1-15 Agustus 2021. Riset ini menggunakan metode online crawling di Shopee dan Tokopedia. Langsung saja, berikut list top brandnya.

Serum Wajah Terbaik di Shopee dan Tokopedia Periode 1-15 Desember 2021 : Vavl Blemish Serum Lokal memimpin!

serum wajah blemish

 

1.  Vavl 

Di peringkat pertama, Vavl menjadi brand lokal serum wajah dengan market share tertinggi, yaitu 75,72%. Produk dari Vavl memang sudah terkenal bahkan sempat viral pada platform TikTok.Selain itu, kegunaan dari blemish serum ini sangat beragam.

Serum ini diklaim dapat melawan jerawat, bruntusan hingga menghilangkan bekas jerawat.  Dengan kandungan asam hyaluronate dan ekstrak saffron, blemish serum Vavl memiliki manfaat melembabkan dan mengenyalkan kulit wajah. 

2. Some By Mi

Pada urutan kedua terdapat brand Some By Mi. Brand ini merupakan merek produk kecantikan asal Korea Selatan yang mempunyai popularitas di negara-negara asia tenggara, khusunya pada Indonesia. Brand ini memiliki market share tertinggi kedua, yaitu 12,82 %.

Some By Mi percaya bahwa keajaiban untuk kulit yang lebih sehat berasal dari alam. Untuk itu, mereka menciptakan produk-produk yang terbuat dari bahan-bahan alami yang bebas dari bahan kimia.

3. Elformula

Elformula menyusul di peringkat ke tiga dengan market share 2,67%. Brand asal korea ini sudah ada sejak tahun 2018. Selama perjalanannya, Elformula berhasil mengeluarkan dua produk serum wajah sendiri yaitu Elformula Whitening Serum dan Elformula Acne Serum.

Salah satu kelebihan dari produk ini adalah dapat membuat kulit wajah menjadi tampak cerah dan memudarkan bekas jerawat. Terdapat pula kandungan zinc yang dapat mengontrol minyak berlebih yang ada di wajah dan sebagai antioksidan.

4. Azarine

Peringkat keempat diduduki kembali oleh brand lokal asal Jawa Timur, yaitu Azarine dengan market share 2,21%. Bahkan brand ini usianya sudah cukup lama yaitu berdiri sejak tahun 2002 dan memiliki kualitas yang tak kalah dengan produk kosmetik luar negeri.

Salah satu keunggulan brand ini adalah disebut-sebut sebagai brand kosmetik pertama yang menggunakan kakadu plum yang berasal dari Australia. Tumbuhan itu sendiri memang terkenal karena memiliki kandungan vitamin C tertinggi di dunia.

5. Acnes

Selanjutnya di urutan kelima terdapat brand Acnes dengan jumlah market share 1,39 %. Brand ini berasal dari perusahaan PT. Rohto Laboratories yang memang cukup terkenal dalam industri farmasi dan kosmetik di Indonesia.

Salah satu Keunggulan brand ini pada kategori serum wajah yaitu mengandalkan tiga langkah jitu, yaitu Clean, Care dan Cure. Daya guna anti bakterinya mampu menyerap hingga ke dalam pori-pori untuk membunuh kuman dan bakteri di wajah.

6. Evershine

Evershine menempati peringkat berikutnya dengan market share 1,15%. Evershine merupakan brand lokal yang kembali menduduki peringkat keenam dalam daftar top brand serum wajah.

Hal yang berbeda dan lebih menarik dalam brand ini yaitu menggunakan olahan daun kelor (Moringa). Bahkan WHO menobatkan daun kelor sebagai tumbuhan ajaib di dunia karena segala kebaikan manfaat tumbuhan dan buah moringa dipercaya sangat bagus untuk kecantikan.

7. Ms Glow

Ms Glow menjadi brand serum wajah lokal selanjutnya yang menduduki posisi ke tujuh dengan market share 1,01%. Produk serum wajahnya kini menjadi daya tarik tersendiri dan banyak diminati masyarakat Indonesia.

Terdapat beberapa keunggulan dari brand Ms Glow ini, khususnya pada kategori serum wajah. Diantaranya dapat berguna untuk mengecilkan pori-pori wajah, memutihkan dan mencerahkan kulit serta mencegah kulit kusam.

8. Erha

Erha menjadi brand lokal yang menduduki peringkat delapan dengan market share 0,8%. Selain menjadi brand kecantikan, kini Erha telah mengembangkan sayapnya menjadi sebuah klinik kecantikan dengan layanan personalized therapy yang menyeluruh.

Keunggulan serum wajah Erha yaitu dikembangkan dengan formula dermatologi. Salah satu produknya, Erha Age Corrector Serum, memiliki fungsi membantu menghilangkan kerutan di wajah, serta menjaga elastisitas pada kulit.

9. Cosrx

Cosrx merupakan brand asal Korea Selatan yang menduduki peringkat sembilan dengan market share 0.67%. Nama Cosrx sendiri merupakan perpaduan antara kata Cosmetics dan RX yang dalam dunia farmasi memiliki arti Prescription.

Terdapat beberapa keunggulan yang terkandung dalam produk kategori serum wajah dari brand Cosrx ini. Diantaranya yaitu dapat membuat kondisi kulit lebih sehat, mengatur produksi minyak pada kulit wajah dan sekaligus meminimalisir pori-pori.

10. Mediheal

Mediheal menjadi brand asal korea yang menjadi penutup daftar top brand serum wajah terbaik di shopee dan tokopedia periode 1-15 Agustus 2021 dengan meraih market share sebesar 0.22%.

Keunggulan dari produk serum wajahnya yaitu dapat melembabkan kulit wajah agar terlihat tidak kering serta dapat memutihkan kulit. Brand ini memiliki  dua macam serum yang memiliki fungsi berbeda, yaitu warna biru untuk melembabkan kulit, sedangkan hijau untuk mencerahkan Kulit.

Kesimpulan 

Seperti yang diketahui, list top brand Serum Wajah blemish di atas masih didominasi oleh brand Lokal. Salah satu merek asli Indonesia yang berhasil mendominasi daftar di atas adalah Vavl Blemish Serum. Hebatnya, brand lokal ini mampu menyaingi produk-produk luar negeri, salah satunya Korea Selatan.

Dapat disimpulkan bahwa performa penjualan Vavl Blemish Serum mendominasi pasar kategori Blemish Serum dan berhasil meraih posisi pertama pada list top brand serum wajah di Shopee dan Tokopedia selama periode 1-15 Desember 2021. 

Ingin mendapatkan insight penjualan brand Anda di e-commerce? Compas Dashboard bisa membantu Anda! Data penjualan yang tersedia di Compas Dashboard meliputi list top brands, top listings, total sales revenue, total sales quantity dan market share.

Dengan bantuan data di Compas Dashboard, Anda bisa memonitor posisi brand Anda di antara para kompetitor di industri yang sama. Terdapat pula fitur periode waktu dan segmentasi produk yang membantu analisa pasar Anda menjadi lebih spesifik.

Penasaran dengan Compas Dashboard? Request diskusi bersama tim Compas dengan mengisi online form terlebih dahulu di link ini, ya. Jangan lupa follow juga Instagram Compas untuk informasi lebih lanjut. 

 


Mau bisnis Anda mengalahkan kompetitor dan memenangkan pasar dengan bantuan data insight seperti di atas? Yuk hubungi tim Compas

Dapatkan Data Pasar Sekarang

Artikel Terkait

Leave a Comment


Pastikan e-mail yang tertulis benar dan aktif karena kami akan mengirimkan Compas Market Insight ke e-mail tersebut.



Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Pasar Terkini! Hubungi Compas Segera!

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Compas.co.id

Copyright © 2020 Compas.co.id by Telunjuk.com

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.