logo-compas-biru-kecil-v1-156x40
top seller maybelline

Compas Data Market Insight: Dominasi Penjualan Top Seller Maybelline di Shopee & Tokopedia

Compas Data Market Insight: Dominasi Penjualan Top Seller Maybelline di Shopee & Tokopedia

Author: Nimas Cemara

Compas.co.id –  Maybelline, sebagai salah satu merek kosmetik ternama, telah mencapai kesuksesan yang luar biasa dalam penjualan produknya di platform e-commerce. Kiprahnya di dunia kecantikan Indonesia tidak bisa diragukan lagi.

Compas Dashboard memantau persebaran penjualan produk Maybelline di berbagai official stores di Shopee & Tokopedia. Dalam rentang waktu dua minggu, yaitu 1–15 Juni 2023, revenue dari produk Maybelline dalam kategori Kosmetik Wajah berhasil mencapai lebih dari Rp2 miliar. Pendapatan lebih dari Rp2 miliar tersebut terbagi ke berbagai official store di Shopee & Tokopedia.

Banner Insight

Dalam artikel ini, kita akan melihat secara rinci tentang top seller Maybelline di dua platform terkemuka, yaitu Shopee dan Tokopedia. Dari Maybelline Indonesia Official Store di Shopee hingga Maybelline Official Shop di Tokopedia, kita akan mengulas data penjualan dan strategi marketing yang efektif untuk memimpin penjualan.

3 Top Seller Maybelline yang Memikat Hati Konsumen di E-commerce

seller maybelline

1. Maybelline Indonesia Official Store

Toko resmi dari brand Maybelline langsung hadir di posisi paling atas. Maybelline Indonesia Official Store yang berada di platform Shopee berhasil menjual habis 16K produk dalam periode 1–15 Juni 2023. Angka ini setara dengan revenue Rp1.6 miliar dan market share 72,3%!

Maybelline sangat aktif bergabung dengan campaign marketplace seperti Double Date. Selama campaign, Maybelline akan memberikan diskon di Shopee live. Tidak hanya itu, seller ini juga memberikan diskon hampir di seluruh produk, promo bundling, dan hadiah gratis. 

Kemudian, Maybelline juga memajang produk mereka yang paling digemari konsumen dan benefit berbelanja langsung di toko resmi mereka di Shopee.

Banner E-Commerce Report

2. Maybelline Official Shop

Tidak hanya di Shopee, brand Maybelline juga hadir di Tokopedia melalui Maybelline Official Shop. Walau begitu, official store ini cukup tertinggal jauh dibanding tokonya di Shopee dengan angka penjualan sebesar 2.8K produk.

Maybelline Official Shop pun meraup revenue Rp285 juta dan market share sebesar 12,8% melalui produk yang sama dengan official store lainnya. Seller official ini nampaknya tidak terlalu memasang berbagai banner promosi di lamannya sehingga membuat tampilan toko lebih calm. Promo bundle dan pemberian hadiah gratis pun tetap dilakukan oleh Maybelline Official Shop.

3. Watsons Indonesia Official Shop

Urutan ketiga diisi oleh Watsons Indonesia Official Shop di platform Shopee. Toko kesehatan dan kecantikan ini berhasil menjual 4.1K produk Maybelline dalam waktu dua minggu. Walau angka penjualan lebih tinggi dari peringkat sebelumnya, revenue yang didapat ada di angka Rp276 juta dan market share sebesar 12,4%.

Watsons selalu aktif memberikan diskon setiap harinya. Laman media sosialnya dipenuhi dengan informasi potongan harga dan promo lainnya. Di laman official store mereka di Shopee, banner promosi pun memenuhi halaman sehingga konsumen akan semakin tertarik untuk berbelanja.

Kesimpulan

Tidak hanya ketiga seller di atas, ada toko kesehatan dan kecantikan lainnya seperti Guardian Official Shop di Shopee dan Tokopedia yang turut meramaikan daftar Top Seller Maybelline. Kesuksesan official store yang sudah disebutkan sebelumnya didukung oleh strategi promosi yang efektif seperti diskon, promo bundling, hadiah gratis, dan kehadiran yang kuat dalam campaign marketplace. 

Dengan strategi marketing yang tepat dan distribusi yang tersebar luas, penjualan Maybelline Indonesia terus meningkatkan di e-commerce. Kesuksesan ini menjadi bukti akan kualitas dan popularitas produk Maybelline di pasar kosmetik Indonesia. Namun, dimana saja letak online seller di e-commerce yang menjual produk Maybelline?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Follow Us

Copyright © 2020 Compas.co.id by PT Telunjuk Komputasi Indonesia

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.