logo-compas-biru-kecil-v1-156x40
produk sunscreen terlaris

5 Top Produk Sunscreen Terlaris di E-commerce, Madame Gie Tembus Revenue Rp1.1 Miliar dalam 2 Pekan!

5 Top Produk Sunscreen Terlaris di E-commerce, Madame Gie Tembus Revenue Rp1.1 Miliar dalam 2 Pekan!

Author: Lia Sutiani

 

Compas.co.id – Bagi yang terjun dalam bisnis Beauty & Care seharusnya tak ketinggalan untuk menghadirkan produk sunscreen karena termasuk rangkaian wajib dalam skincare. Apalagi kondisi di Indonesia yang panas mataharinya cukup menyengat sehingga memakai sunscreen adalah kebutuhan wajib.

Tingginya kepedulian terhadap perawatan juga turut mendorong sebagian pemain bisnis ini untuk mengembangkan produk sunscreen unggulan. Bahkan, pemain baru seperti Madame Gie mampu menguasai pasar produk tersebut di e-commerce

Kondisi ini menandakan konsumen mudah beralih pada produk baru selama bisa menawarkan khasiat sesuai kebutuhan pasar. Sebab itu, jangan mudah lengah dan pantau terus kompetitor Anda melalui data penjualan sunscreen periode 1-15 September 2022 berikut ini. 

5 Top Produk Sunscreen Terlaris di Shopee dan Tokopedia

produk sunscreen terlaris

1. Madame Gie Protect Me Sunscreen SPF 30 PA+++ With Calendula

Produk yang populer dengan tagline brand “Cantik Ekonomis” ini sukses memimpin pasar sunscreen di e-commerce dengan penjualan lebih dari 32 ribu produk dalam 2 minggu saja. Pencapaian tersebut berhasil membuat Madame Gie mengantongi Rp1.1 miliar hanya dari penjualan produk sunscreen tersebut.

Produk by Gisella Anastasia ini memang kerap mencuri perhatian konsumen Indonesia, apalagi dengan harganya yang ramah di kantong masyarakat. Melansir dari official store Madame Gie di Shopee, produk tersebut dibanderol seharga Rp40.000 – Rp100.000 dengan diskon 67% menjadi Rp31.500 – Rp33.000. 

Melansir dari Female Daily, banyak yang menilai sunscreen dengan harga segitu termasuk worth it sehingga banyak yang membelinya.

2. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF45 PA++++ 50 ml

Sesejuk produknya, penjualan sunscreen Azarine ini berhasil tembus Rp625.8 juta atau setara dengan 10 ribu produk lebih terjual. Produk yang populer dengan tagline “Daily Skin Protection for Sunscreen Haters” ini hadir sebagai solusi inovatif bagi yang mengalami masalah dalam penggunaan skincare tersebut. 

Mencoba memahami masalah seperti whitecast, tekstur sunscreen yang lengket, wajah terasa oily, Azarine pun meluncurkan produk tersebut. Cocok dengan kebutuhan konsumen, maka produk ini pun laris terjual dan sudah banyak review yang membuktikan khasiatnya.

Salah satunya dari review Yuma, seorang beauty enthusiast dalam cuitannya mengenai sunscreen Azarine yang sempat viral di Twitter beberapa waktu lalu. Secara tidak langsung, ini turut mendorong brand awareness produk sunscreen Azarine tersebut. 

3. Somethinc Holyshield! UV Watery Sunscreen Gel SPF 50+ PA++++

Produk sunscreen dengan sensasi salju ini menempati urutan ketiga top produk dengan total penjualan sebesar Rp331.9 juta atau sekitar 6,8K produk terjual. Produk dibawah naungan Somethinc ini diketahui menggaet aktris Korea Selatan, Han So Hee, sebagai brand ambassador

Tak ayal jika produk-produk dari brand tersebut populer terutama di kalangan pecinta industri hiburan Korea Selatan. Selain itu, Somethinc juga menggalakkan brand awareness dengan menyerukan slogan “Beauty for Everyone”. 

4. L’Oreal Paris UV Defender Serum Protector Sunscreen

Produk asal brand Perancis ini meraih peringkat 4 dalam top produk dengan penjualan lebih dari 6,4K produk atau senilai dengan Rp205 juta. Dalam industri kecantikan, popularitas brand ini tak perlu diragukan lagi karena termasuk jajaran brand global. 

L’Oreal Paris juga lekat akan slogannya “Karena Anda Begitu Berharga”. Slogan tersebut memang menarik konsumen, terutama kalangan perempuan bahwa setiap orang berharga dengan kecantikannya masing-masing. 

5. Azarine Hydramax-C Sunscreen Serum SPF50 PA++++ 40 ml

Tak cuma satu, Azarine kembali berhasil membawa produk sunscreen lainnya dalam jajaran top produk. Kali ini, ada produk Azarine Hydramax-C Sunscreen Serum SPF50 PA++++ 40 ml yang berhasil terjual lebih dari 5,8K produk atau setara dengan sales revenue sebesar Rp369 juta.

Bedanya dengan sunscreen Azarine sebelumnya, produk ini menawarkan manfaat SPF50 berukuran 40 ml dengan kandungan Hyaluronic Acid. Jika ditelusuri, brand ini juga berkolaborasi dengan artis Korea, Lee Min Ho yang dipercaya untuk mendongkrak brand awareness produknya. 

Bagaimana dengan performa produk sunscreen dari brand lainnya? Temukan jawabannya melalui Compas Dashboard dan dapatkan data riset secara akurat untuk mengembangkan bisnis Anda. 

Kesimpulan

Dalam analisis Tim Compas, produk-produk sunscreen tersebut berhasil unggul ketimbang kompetitor lainnya karena menawarkan kelebihan yang diharapkan konsumen. Produk sunscreen tersebut menawarkan keunggulan no whitecast, ringan, dan tidak lengket sehingga nyaman digunakan.

Di sisi lain, Azarine terpantau sukses mempertahankan posisinya sebagai brand sunscreen terlaris. Hal ini dapat Anda cermati dalam data penjualan sunscreen untuk kulit kering dan top brand sunscreen lokal pada periode 17-31 Mei 2022

Penasaran dengan performa brand lainnya? Cukup melakukan riset pasar Anda bisa temukan jawabannya. Makin mudah lagi hanya dengan memanfaatkan fitur Compas Dashboard. 

Riset pasar bisa Anda mulai melalui Compas Dashboard yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis perusahaan. Kembangkan bisnis Anda dengan menggunakan data riset yang akurat dan cepat. Tertarik memulai? Segera hubungi Team Compas atau DM Instagram Compas dan jadilah jawara di e-commerce!

Selain itu, Anda juga bisa menjajal 30 menit Demo Compas Dashboard secara gratis dengan cara KLIK DI SINI!Source: Dashboard Compas.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Follow Us

Copyright © 2020 Compas.co.id by PT Telunjuk Komputasi Indonesia

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.