logo-compas-biru-kecil-v1-156x40

10 Top Brand Produk Face Oil Lokal Terlaris 2022: Brand-mu Jadi Nomor Satu, Tidak?

10 Top Rank Produk Face Oil Lokal Terlaris 2022: Brand-mu Jadi Nomor Satu, Tidak?

 

Author: Ivana Deva Rukmana



Compas.co.id – Belakangan ini, kampanye beauty product dengan bahan-bahan alami jadi ramai digandrungi. Salah satu jenis skincare organik yang sedang happening adalah face oil. Diperkaya dengan komposisi natural, produk minyak wajah jadi favorit para beauty enthusiast dalam melakukan perawatan wajah.

 

Dilansir dari hellosehat.com, face oil adalah produk berbahan dasar minyak bertujuan mengangkat kotoran dan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori. Sebagaimana produk skincare pada umumnya, face oil juga memiliki berbagai manfaat untuk kulit, diantaranya dapat melembapkan wajah, mencegah keriput, dan meredakan kemerahan.

 

Menariknya, Tim Internal Compas menemukan data penjualan 10 top brand dengan produk face oil lokal terlaris 2022 untuk periode 17—31 Mei 2022. Dengan metode online crawling pada e-commerce Shopee dan Tokopedia, Compas menemukan sebanyak -/+ 407 produk yang listing untuk kategori minyak wajah di official dan unofficial store.

 

Data Penjualan 10 Top Brand Produk Face Oil Lokal Terlaris 2022: Bio Beauty Lab Primadonanya! 

Data penjualan top brand face oil lokal terlaris 2022

1. Bio Beauty Lab

Di urutan pertama, ada Bio Beauty Lab yang jadi primadona face oil lokal terlaris 2022 untuk periode 17—31 Mei. Dengan sales volume yang mencapai 47,72%, produk face oil andalannya yakni Bio Beauty Lab 20 ml Luxurious Facial Oil Serum berhasil jadi primadona di Tokopedia dan Shopee!

 

Cocok untuk semua jenis kulit (termasuk sensitive skin), produk minyak wajah dengan branding “Luxurious Facial Oil Serum” ini diklaim memiliki lima manfaat, yakni Soothing, Hydrating, Brightening, Antioxidant, Anti-Microbial, Anti-Aging, Skin Conditioning, Skin Smoothness, serta dapat mengurangi bekas jerawat atau dark spot.

 

Sebulan belakangan, Bio Beauty Lab memang sedang gencar-gencarnya menaikkan promosi produk Luxurious Facial Oil Serum ini di media sosialnya. Untuk mempromosikan produk minyak wajahnya, brand yang satu ini bahkan sampai menggandeng sejumlah influencer ternama, seperti Agatha Suci, Acha Septriasa, dan Stephanie Wose. Strategi marketing tersebut terbukti berhasil membawa produk face oil andalannya jadi nomor satu di e-commerce!

 

2. Bloomka

Bloomka, beauty brand lokal yang mengusung tagline #HowBloomkalsGoing ini menempati jajaran 10 top brand untuk kategori produk face oil lokal terlaris dengan capaian sales volume sebesar 6,67%. Dengan produk terlarisnya di Shopee, yakni Bloomka Bakuchiol + Tamanu Anti Acne & Wound Healing Spot Oil, Bloomka berhasil menduduki juara kedua.

 

Terjual rata-rata sebanyak 221 pcs per bulannya di Shopee, produk face oil garapan Bloomka ini diklaim mampu membantu mengatasi permasalahan kulit berjerawat, meredakan inflamasinya, dan bisa mengurangi noda bekas jerawat.

 

Kemampuan Bakuchiol + Tamanu Anti Acne & Wound Healing Spot Oil dalam mengatasi masalah jerawat tak lain karena kandungan Bakuchiol dan Tamanu Oil yang memang diformulasikan khusus untuk menghambat pertumbuhan Propionibacterium Acnes dan bakteri/jamur penyebab jerawat lainnya. Dengan branding dan review yang bagus, tak heran jika minyak wajah andalan Bloomka ini sukses jadi favorit!

 

3. KLEVERU

Dengan mengusung hashtag #SkinBarrierLovers, KLEVERU sukses meraih angka sales volume sebesar 6,07% melalui dua produk andalannya, yakni KLEVERU Ceramide Calm Organic Face Oil dan KLEVERU Ceramide Glow Organic Face Oil.  Masing-masing dari produk face oil tersebut rata-rata terjual sebanyak 64 dan 60 pcs per bulannya di Shopee. 

 

Diklaim sebagai produk face oil pertama yang dikombinasikan dengan ceramide

KLEVERU Ceramide Calm Organic Oil dan KLEVERUCeramide Glow Organic Oil dipercaya dapat memelihara skin-barrier, menenangkan kulit, mengecilkan pori-pori besar, mengontrol minyak berlebih di wajah, meningkatkan penyembuhan jerawat, memudarkan bekas jerawat dan flek hitam, serta mencerahkan kulit.

 

Tak hanya itu, kandungan Ceramide Calm Organic Oil yang terdapat di dalamnya dapat digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk pemilik kulit sensitif, ibu hamil, dan ibu menyusui. Dengan berbagai keunggulan yang didapat dari bahan-bahan alami, tak heran KLEVERU mampu duduki peringkat ketiga di kategori face oil lokal terlaris untuk periode 17—31 Mei 2022.

 

4. Wardah

Selalu up to date, anak brand dari PT Paragon ini memang tak pernah ketinggalan mengeluarkan produk-produk kecantikan yang sedang hype di pasaran. Mengingat popularitasnya sebagai beauty brand halal, maka tak heran jika produk face oil-nya yang terbuat dari minyak zaitun laris manis di pasaran.

 

Meraih sales volume di angka 5,99%, Wardah Pure Olive Oil 50 ml resmi menduduki peringkat keempat untuk kategori produk face oil lokal alami 2022.

 

Selain branding bahan-bahan alami nan halal, Wardah juga termasuk aktif mempromosikan produk-produknya lewat media sosial. Sering menggandeng influencer seperti Dinda Hauw dan Raline Shah sebagai brand ambassador-nya, ternyata sukses membuat Wardah selalu menduduki posisi top rank produk lokal terlaris!

 

5. Haple

Di urutan kelima, ada Haple dengan capaian sales volume yang sebesar 5,69%. Melalui produknya, Haple Face Oil yang berhasil terjual sebanyak x per bulan di Shopee, local brand yang satu ini berhasil masuk jajaran top brand dengan penjualan face oil lokal terlaris.

 

Dengan jaminan terdaftar BPOM dan bebas dari animal cruelty, face oil garapan beauty brand yang satu ini berhasil mengisi hati para beauty enthusiast.

 

Selain itu, Haple juga sering berakrab-akrab dengan para followers-nya di Instagram melalui postingan-postingan seputar tips skincare dan meme receh yang menghibur. Strategi marketing dengan cara memperkuat chemistry antara brand dengan customer ternyata berhasil mengangkat Haple jadi salah satu local brand dengan sales volume yang besar!

 

Baca Juga: 10 Top Brand Lip Cream Lokal Terlaris, Implora yang Jadi Primadona!

 

6. Studio Tropik

Selanjutnya, ada brand Studio Tropik yang menduduki peringkat keenam dengan sales volume yang mencapai 4,22%. Produk face oil hasil kolaborasinya dengan Archangela Chelsea, yakni Studio Tropik x Archangela Chelsea – Glaze Skin Precious Oil ternyata sukses di pasaran.

 

Dengan tajuk “Skincare for Makeup Lovers”, beauty brand yang satu ini menawarkan produk-produk kecantikan yang multifungsi. Makeup product-nya sudah memiliki fungsi yang sama seperti skincare, yakni mampu memperbaiki permasalahan pada kulit wajah. 

 

Brand yang satu ini kerap membagikan konten dengan mengikuti tren. Sedang gencar-gencarnya mempromosikan series product Glaze Skin-nya, Studio Tropik bahkan menggandeng seorang glaze skin makeup expert, yakni Archangela Chelsea. Produk hasil kolaborasi ini pun jadi pecah karena momentum yang pas dengan hype makeup glaze skin look.

 

7. SOMETHINC

Dengan capaian sales volume yang berada di angka 2,79%, produk face oil garapan SOMETHINC berhasil duduk di posisi ketujuh untuk kategori local brand dengan produk face oil lokal terlaris. Adapun produk minyak wajah atau face oil yang jadi andalannya adalah SOMETHINC  Bakuchiol Skinpair Oil 20 ml. Sesuai namanya, face oil yang dirilis oleh SOMETHINC ini dapat membantu dalam proses perbaikan wajah, seperti 

 

Ditilik dari akun instagramnya, beauty brand SOMETHINC akhir-akhir ini banyak menggaet artis-artis Korea Selatan dalam mempromosikan produknya, seperti boygroup NCT Dream, Youtuber Hansol Jang/Korea Reomit hingga aktris cantik Han So Hee. 

 

Dengan mendunianya artis-artis KPOP di sepenjuru belahan Indonesia, tak heran jika beauty brand yang datu ini berhasil sukses menarik banyak konsumen Indonesia untuk beralih ke produknya.

 

8. Bhumi

Di peringkat kedelapan, ada Bhumi dengan produk face oil terlarisnya, yakni Bhumi Multi Targeted All Natural Adoring Face Oil dengan capaian sales volume di angka 2,68%. Berkonsep face oil premium, produk minyak wajah garapan beauty brand BHUMI ini dibanderol seharga Rp294.000.

 

Dengan branding “9 resep sempurna untuk wajah mempesona”, Bhumi Multi Targeted All Natural Adoring Face Oil diklaim memiliki fungsi sebagai pencerah wajah yang mengagumkan. Produk ini bisa membantu melembapkan dan menyegarkan kulit, serta mampu membantu mencegah timbulnya jerawat dan noda hitam pada wajah.

 

9. Emina

Di bawah naungan PT Paragon dan masih satu company dengan Wardah, brand kecantikan Emina juga sukses menjajaki daftar top brand produk minyak terlaris periode 17—31 Mei 2022. 

 

Emina dengan strategi marketing yang menargetkan pasar anak-anak remaja ini berhasil meraih sales volume sebesar 2,19% untuk produk minyak wajahnya, yakni Emina Traceless Oil Cleanser. Dengan harga Rp52.000 untuk ukuran 60 ml, cewekbanget.id menobatkan Emina sebagai brand lokal dengan cleansing oil termurah!

 

10. Organic Supply Co.

Di peringkat kesepuluh sekaligus menjadi penutup pembahasan top brand kali ini, ada Organic Supply Co yang sukses raih angka sales volume sebesar 1,58% di Shopee dan Tokopedia selama periode 17—31 Mei 2022. Produk face oil yang sukses dari brand Organic Supply Co. adalah Peppermint Essential Oil Organic.

 

Dibanderol seharga Ro100.000 untuk ukuran 5ml, Peppermint Essential Oil Organic memiliki keunggulan multifungsi karena dapat berguna untuk kesehatan sekaligus untuk perawatan rambut dan kulit wajah.

 

Dengan aroma yang bersih dan segar, minyak peppermint sangat berguna untuk pengobatan penyakit flu, gangguan pencernaan, sakit kepala, kelelahan, perut kembung, rematik, bahkan bisa menjauhkan dari tikus, kutu, dan semut. Untuk kecantikan, peppermint oil ini juga bisa mencerahkan kulit, mengontrol jerawat, membersihkan daki di kulit, serta meredakan kulit yang sakit, nyeri, dan gatal.

 

Kesimpulan

Berdasarkan data yang didapat oleh tim internal Compas, dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan formula yang unggul, ditambah dengan branding produk unggul dapat membuat kesepuluh brand di atas jadi sukses menempati 10 top brand dengan produk face oil lokal terlaris 2022.

 

Namun, keberhasilan tersebut tentu harus diiringi dengan strategi marketing yang tepat sasaran pula. Agar bisa terhindar dari kesalahan, maka pemilihan strategi marketing harus didasarkan pada data-data penjualan yang tepat dan akurat.

 

Ingin mendapat market insight di kategori brand kamu? Compas Dashboard dapat membantu kamu dengan menyajikan data seputar penjualan para top brands di e-commerce sesuai kebutuhan perusahaan.

 

Beberapa kategori data yang kamu dapatkan antara lain: total sales revenue, total sales quantity, market share, daftar top brands, serta daftar produk terlaris. Periode waktunya pun dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

 

Penasaran dengan Compas? Follow Instagram kami di link ini untuk tahu lebih lanjut, ya! kamu juga bisa langsung request untuk berdiskusi bersama tim Compas dengan mengisi form online melalui link berikut. Yuk, jadi jawara di e-commerce bersama Compas Dashboard!

 

Source: Dashboard Compas.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Follow Us

Copyright © 2020 Compas.co.id by PT Telunjuk Komputasi Indonesia

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.