Eye Catching, Ini 10 Brand Pewarna Rambut Terlaris di E-Commerce : Local Pride Berhasil Menduduki Top 3 ! Artikel 03 11 pewarna rambut 01 1

Eye Catching, Ini 10 Brand Pewarna Rambut Terlaris di E-Commerce : Local Pride Berhasil Menduduki Top 3 !

Author : Raga Putra Wiwaha

Compas.co.id –  Rambut merupakan mahkota bagi semua orang, Apalah arti menggunakan baju yang bagus, menggunakan tas mahal tetapi memiliki tampilan rambut yang lesu, acak-acakan dan tidak enak untuk dilihat.

Belakangan ini, banyak trend perawatan kecantikan yang muncul di Tiktok. Salah satunya dengan trend mewarnai rambut yang ramai di ikuti oleh warganet. mewarnai rambut merupakan bentuk kebebasan dan seni agar tetap tampil kece walaupun beraktifitas di rumah. Trend mewarnai rambut ini semakin disorot selama masa pandemi covid-19.

Berkat trend mewarnai rambut viral di tiktok, minat masyarakat untuk mewarnai rambut menjadi meningkat. dilansir dari laman website beritasatu.com, kondisi pandemi ini, membuat penjualan pewarna rambut online mengalami kenaikan signifikan. hal tersebut dikarenakan terbatasnya kegiatan sosial membuat masyarakat tidak bisa pergi ke salon.

Penasaran dengan penjualan pewarna rambut di masa pandemi? dan brand apa saja yang paling banyak konsumennya?. Pada artikel ini, tim Compas telah melakukan riset internal tim dengan metode online crawling Official dan Non-Official Store di Shopee, Tokopedia, dan Blibli. Pada kategori pewarna rambut, terdapat -/+ 11.8 ribu listing produk (-/+ 10.9 ribu listing di Non-Official Store dan -/+ 896 listing di Official Store) untuk periode 14-28 Februari 2022. Berikut daftar top ranknya, simak yuk!

Top Rank Pewarna Rambut Terlaris di Shopee,Tokopedia dan Blibli Periode 14-28 Februari 2022

Eye Catching, Ini 10 Brand Pewarna Rambut Terlaris di E-Commerce : Local Pride Berhasil Menduduki Top 3 ! Artikel 03 11 pewarna rambut 02

1. Miranda 

Siapa yang tidak mengenal brand Miranda? brand ini berhasil menduduki peringkat pertama dalam daftar top brand pewarna rambut terlaris dengan memiliki jumlah sales volume 26.6%. masa pandemi, miranda mendapatkan rekor muri dan meluncurkan warna tren baru, untuk menemani kegiatan PPKM agar terus bisa berkreasi dan berekspresi.

Banyak hal yang telah dilakukan Miranda untuk tetap menjadi brand hair care terlaris di indonesia, salah satu strategi yang sering digunakan yaitu diskon produk, giveaway dan menggunakan beauty influencer untuk memasarkan produknya khususnya di beberapa platform, hasilnya terdapat produk terlaris Miranda yaitu Premium Hair Color Cream 30mL yang berfungsi selain sebagai pewarna rambut, terdapat juga kandungan kondisioner yang bisa membuat rambut menjadi lembut dan bisa mencegah rambut bercabang.

2. Garnier 

Kalau mendengar Garnier pasti langsung terbesit dengan produk perawatan kecantikannya. tak hanya kecantikan wajah, kini brand asal prancis menduduki peringkat kedua top rank pewarna rambut terlaris dengan memiliki jumlah  sales volume 20.6%. melansir dari laman bp-guide.id alasan kenapa garnier selalu laris dipasaran yaitu karena garnier konsisten menggunakan bahan alami yang ramah untuk perawatan.

Duduknya brand Garnier di peringkat kedua tidak terlepas dengan beberapa strategi marketing yang telah diterapkan oleh brand ini, diantaranya yaitu, menggunakan artis untuk mempromosikan produknya, diskon produk dan menggunakan sistem bundling.Salah  produk terlarisnya yaitu Garnier Color Naturals Sachet Garnier Ultra Color yang diperkaya dengan kandungan color boost formula yang bisa menampilkan warna rambut lebih menyala meskipun pada tempat gelap.

3. Implora 

Local pride, Implora kini berhasil menduduki peringkat ketiga dalam data top rank pewarna rambut terlaris di E-commerce dengan memiliki jumlah sales volume yaitu 8.1%. seiring berkembangnya waktu, Kini Implora telah mengembangkan beberapa produk perawatannya, salah satunya yaitu pewarna rambut. 

Banyak cara yang telah dilakukan Implora hingga bisa menduduki peringkat ketiga, yaitu dengan strategi marketing yang diterapkan yaitu diskon produk, campaign, hingga menggunakan beauty influencer untuk memasarkan produknya, hasilnya terdapat beberapa produk yang laris dipasaran salah satunya pewarna rambut ini, produk terlarisnya yaitu  Implora New Permanent Hair Color yang diformulasikan dengan 3D color, memberikan warna alami multidimensi, membuat rambut tampak halus, serta memberikan warna tahan lama dan bersinar,

4. Cultusia

Brand lokal selanjutnya Cultusia yang berhasil menduduki peringkat keempat dalam top rank pewarna rambut terlaris yang memiliki jumlah sales volume hingga 5.0%. bagi yang belum mengenal cultusia, brand ini merupakan brand yang khusus untuk melayani perawatan rambut. 

Dalam memasarkan produknya, Cultusia turut melakukan strategi marketing seperti rutin melakukan giveaway, diskon hingga menggunakan platform tiktok dan beauty influencer untuk membuat promosi video produk. Hasilnya, terdapat produk terlaris dalam periode ini salah satunya yaitu Cultusia Bleaching Powder 0/00 30 ML yang merupakan bubuk bleaching rambut, diformulasikan khusus untuk mengurangi pigmen pada rambut sehingga dapat memaksimalkan pewarnaan rambut.

5. L’Oreal 

Brand asal prancis, L’Oreal asal prancis kembali menduduki peringkat kelima dalam daftar top rank pewarna rambut terlaris dengan memiliki jumlah sales volume 4.9%. menggaungkan tagline “ Karena anda begitu berharga” kini sukses bertengger di posisi berharga penjualan brand pewarna rambut terlaris.

Banyak strategi marketing yang telah dicoba sehingga bisa berada di posisi berharga ini, yaitu dengan menciptakan inovasi produk baru, campaign hingga kolaborasi produk. Hasilnya, produk terlaris dalam kategori pewarna rambutnya yaitu L’Oreal Paris Excellence Creme Hair Color yang mengandung Excellence cream dengan amino serta lone G yang meresap kealpaan batang rambut. 

Baca Juga : Effect Trend Hair Care di Tiktok ,Ini Data Penjualan 7 Brand Hair Mask terlaris 2022: Lae Sa Luay Jadi pemenangnya !

6. Nyu 

Selanjutnya, Brand Nyu Berhasil menduduki peringkat keenam dalam daftar top rank pewarna rambut terlaris dengan memiliki jumlah sales volume mencapai 4.0%. Nyu tadinya merupakan perusahaan asal mumbai, namun seiring berkembangnya waktu perusahaan ini diakuisisi oleh godrej indonesia.  

Strategi marketing yang telah dilakukan brand ini yaitu mengadakan promo produk, bundling yang menjadikan salah satu produknya mengalami peningkatan penjualan periode ini, salah satu pewarna rambut terlarisnya yaitu Nyu Shampoo Hair Colour Henna. Shampo yang bisa membuat rambut menjadi berwarna ini memiliki manfaat untuk menutrisi rambut setelah pewarnaan dan tidak merusak rambut.

7. Sasha

Siapa yang tidak mengenal Sasha? brand ini sudah cukup banyak penggunanya dalam hal pewarnaan rambut. dilansir dari laman popbela.com sasha masuk kedalam 7 rekomendasi merk cat rambut, dampaknya, berhasil menduduki peringkat ketujuh dalam top rank pewarna rambut terlaris dengan memiliki jumlah sales volume 3.9%.

Strategi yang digunakan sasha dalam menjangkau konsumennya yaitu dengan membuat kemasan cat rambut lebih praktis dan ekonomis. sehingga konsumen tertarik untuk membeli. salah satu produk terlarisnya dalam kategori pewarna rambutnya yaitu Vitamin rambut sasha yang diperkaya triple action, memperbaiki, menutrisi dan memperbaiki rambut rusak.

8. Mise and Scene

Mise and Scene brand selanjutnya yang berhasil menduduki peringkat kedelapan dalam top rank pewarna rambut terlaris dengan memiliki jumlah sales volume hingga 3.0%. Dilansir dari laman resmi tokopedia Brand Mise En Scene cukup terkenal di korea dan bahkan sering digunakan oleh beauty blogger dan artis korea.

Banyak cara yang telah digunakan dalam hal marketing salah satunya yaitu menggunakan beauty vlogger untuk mempromosikan produknya, serta diskon produk yang menghasilkan produk terlarinya dalam kategori ini yaitu Mise En Scène Hello Bubble Foam Hair Color yang memiliki keunggulan diantaranya, tidak berbau amonia layaknya pewarna rambut lain, warnanya tahan lama dan tidak mudah pudar.

9. Matrix

Brand asal amerika serikat menduduki peringkat kesembilan dalam daftar top rank pewarna rambut dengan memiliki sales volume hingga 1.8%. Matrix adalah rangkaian produk perawatan, pewarnaan dan pelurus rambut yang terkenal di indonesia.

Aktivitas marketing yang dilakukan oleh brand ini yaitu diskon produk pada e-commerce sehingga menghasilkan salah satu produk terlarisnya yaitu Matrix Socolor yang dapat menutup  uban dengan sempurna dan diklaim Mampu menaikan level rambut higga 3,5 level tanpa bleaching.

10. Diosys

Daftar top rank Pewarna Rambut terlaris pada periode ini ditutup dengan brand Diosys dengan memiliki sales volume 1.7% Diosys terkenal dengan serum rambutnya, namun kini telah mengembangkan beberapa produknya salah satunya kategori pewarna rambut.

Banyak aktivitas marketing yang telah dilakukan brand ini salah satunya dengan menggunakan jasa influencer beauty untuk mempromosikan produk terlarisnya dalam kategori pewarna rambut yakni Diosys Hair Color Permanent 100ml yang beraroma sangat harum, warna tahan lama dan permanen hingga tidak membuat rambut kering.

Baca Juga : Brand Kondisioner untuk Rambut Kering Terlaris di Shopee dan Tokopedia: Pantene Kokoh di Puncak Daftar Top Brand

Kesimpulan 

Berdasarkan data diatas, dapat disimpulkan dalam periode ini miranda berhasil memuncaki peringkat dalam data top rank pewarna rambut terlaris, disusul dengan brand lokal Implora yang juga turut bersaing di urutan ketiga. penjualan pewarna rambut memang menjadi favorit karena dilandasi dengan banyaknya kaum wanita dan gemar berkreasi saat pandemi.

Fakta menarik yang berhasil tim Compas temukan bahwa, rata-rata pemilik brand melakukan strategi marketing dengan menggunakan jasa influencer atau beauty vlogger untuk mempromosikan produknya, hal ini berkaitan dengan arus perkembangan media sosial yang pesat, membuat banyak perusahaan menyasar tempat tersebut.

Ingin mendapat market insight di kategori brand kamu? Compas Dashboard dapat membantu kamu dengan menyajikan data seputar penjualan para top brands di e-commerce sesuai kebutuhan perusahaan.

Beberapa kategori data yang kamu dapatkan antara lain: total sales revenue, total sales quantity, market share, daftar top brands, serta daftar produk terlaris. Periode waktunya pun dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Penasaran dengan Compas? Follow Instagram kami di link ini untuk tahu lebih lanjut, ya! kamu juga bisa langsung request untuk berdiskusi bersama tim Compas dengan mengisi form online melalui link berikut. Yuk, jadi jawara di e-commerce bersama Compas Dashboard!

Source : Dashboard Compas.co.id kategori kecantikan 

 


Mau bisnis Anda mengalahkan kompetitor dan memenangkan pasar dengan bantuan data insight seperti di atas? Yuk hubungi tim Compas

Dapatkan Data Pasar Sekarang

Artikel Terkait

Leave a Comment

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Pasar Terkini! Hubungi Compas Segera!

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Compas.co.id

Copyright © 2020 Compas.co.id by Telunjuk.com

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.